7 Lagu Yang Haram Didengerin Malem-Malem, Berani Coba?

Kamis, 03 Juli 2014 19:01  | 

Sarasvati



Illustration: Deviantart©

Kapanlagi.com - Musik diciptakan untuk berbagai macam alasan. Walaupun tujuan utamanya untuk sebuah seni hiburan, namun seiring berkembangnya jaman, fungsi itu mulai banyak berubah.

Tak sedikit musisi yang menciptakan lagu-lagu yang bisa membuat depresi atau bahkan merusak telinga. Uniknya, ada beberapa yang sengaja memberi kesan super seram pada pendengar musiknya. (Entah untuk menakuti atau bagaimana)

Nah, melalui artikel ini, kita bakal kasih kamu lagu-lagu paling seram menurut KapanLagi.com®. Berani dengerin lagu-lagu ini di malam hari sendirian? :)

Yuk langsung aja deh simak daftarnya untuk menemani malam Jumat kamu. (kpl/gtr)

1. Agitated Screams of Maggots [Unplugged]

Lagu pertama datang dari band metal asal Jepang bernama Dir en grey. Walaupun band metal, jangan salah sangka dulu, lagu Agitated Screams of Maggots versi unplugged ini sama sekali tak memiliki sayatan gitar distorsi ataupun dentuman double pedal sama sekali.

Yup, hanya dengan piano dan vokal dari Kyo (vokalis), kalian akan serasa di bawa masuk ke dalam sebuah dimensi lain. Kesan dari lagu ini benar-benar seram dan bikin merinding.

Lagu ini sebenarnya punya dua versi, awalnya merupakan sebuah lagu metal keras dan cepat. Namun untuk suatu alasan dibuatlah versi unplugged yang super duper menyeramkan ini.

Liriknya juga tak kalah seram lho:
I'll rape your daughter on your grave,
I'm gonna slash your wound just like mine.
I can't hear the voices of society anymore.
I Should Die!


Video by: Traitess

2. Story of Peter

Lagu yang berikutnya, Story of Peter, datang dari penyanyi Indonesia nih. Namanya Sarasvati. Beberapa dari kalian pasti sudah tahu tentang wanita yang mengaku bisa berkomunikasi dengan makhluk halus ini.

Yup, Sarasvati diceritakan mempunyai lima sahabat tak kasat mata yang setia menemaninya kemana pun ia pergi. Salah satu dari nama anak tersebut adalah Peter.

Lagu Story of Peter diciptakan sendiri oleh Sarasvati untuk sahabatnya tersebut. Selain memiliki nuansa yang seram, liriknya maupun klipnya juga tak kalah ngerinya lho.

Sad eyed boy in his silly pants
Sometimes his there sometimes he hides
Pale fair skin and his tiny hands
Waving from distance in black and white


Video by: Risa Saraswati

3. Hamburger Lady

Tak perlu vokal scream atau growl untuk menciptakan sebuah nuansa kengerian pada lagu. Seperti yang biasa kalian dengar pada film-film horror, kadang instrument saja bisa membuat bulu kuduk merinding.

Seperti lagu dari band asal Inggris, Throbbing Gristle ini. Judulnya Hamburger Lady, di dalamnya terdapat suara-suara yang sangat tak jelas namun super seram.

Selain itu kalian juga bisa dengerin seorang mengucapkan kalimat-kalimat yang terdengar seperti suara dari dunia lain. Hal itu diiringi dengan background musik menyayat hati, dijamin nggak bisa tidur setelah mendengarkan lagu ini.


Video by: TheNotoriousKAZ86

4. Reverse

Nah, lagu berikutnya bisa dibilang yang paling seram di dunia. Sangat dianjurkan untuk tidak mendengarkan lagu ini jika kamu punya lemah jantung atau penyakit takut berlebihan.

Konon katanya lagu Reverse ini dipakai oleh sipir tahanan buat menyiksa para napi ketika interogasi. Tujuannya, untuk menyiksa otak dan telinga mereka sampai ke titik yang sangat tak bisa dipercaya hingga akhirnya mereka mau berbicara.

Di dalam lagu ini sendiri kalian bisa dengerin suara-suara anak kecil berteriak, menangis, dan sejenisnya. Selain itu ada juga suara wanita melengking yang terdengar sangat menusuk telinga.

Langsung aja buat kalian yang ngaku berani. Cek lagunya!


Video by: Jmt al nuzaxy

5. Lingsir Wengi

Nah, lagu berikutnya datang lagi dari Indonesia. Sebagian besar dari kamu pasti sudah pernah denger tentang kisah menyeramkan lagu ini?

Yup, konon katanya, lagu ini memang (katanya) bisa memanggil kuntilanak. Apalagi jika dimainkan di malam hari sendirian.

Terlepas dari latar belakang kisahnya, harus diakui jika komposisi Lingsir Wengi memang sangat menyeramkan. Dengan beberapa elemen nyanyian sinden, nuansa dunia-dunia lain rasanya sangat menggigit.

Lingsir Wengi
Lingsir wengi
Sepi durung biso nendro
Kagodho mring wewayang
Kang ngreridhu ati
Kawitane
Mung sembrono njur kulino
Ra ngiro yen bakal nuwuhke tresno
Nanging duh tibane aku dewe kang nemahi


Video by: pririnda putra ramadhan

6. Friday the 13th

Tak kalah dari lagu-lagu sebelumnya, lagu Friday the 13th juga punya kesan mistis seram. Tak ayal lagu ciptaan Fred Mollin ini jadi soundtrack film horror FRIDAY THE 13TH.

Tak banyak kebisingan yang tercipta di dalam lagunya, namun suasana seram muncul atas suara-suara aneh yang tak harmonis. Background yang sunyi juga memberi kesan mencekam sendiri, seolah-olah bikin hati was-was ada yang menikam dari belakang.

Lagu ini mungkin masih bersahabat untuk beberapa dari kalian karena tak terlalu sebrutal track sebelumnya. Seperti apa? Yuk dengerin!


Video by: NightmareSeasons

7. The Omen

Lagu yang terakhir adalah sebuah komposisi lagu orkestra. Yup, judulnya, The Omen ciptaan dari seorang komposer bernama Jerry Goldsmith.

Sayatan biola dan instrumen-instrumen tradisional di dalamnya seakan terasa seperti doa pemanggil setan. Yup, lagu ini memang dipercaya sebagai anthem kaum satanist yang dimainkan kala memanggil pujaannya tersebut.

Dengan beberapa lirik yang tak jelas diungkapkan dalam bahasa apa, sedikit terdengar kata-kata 'satan, satan' di dalamnya. Uniknya, di pertengahan lagu kalian akan dibuat tenang dengan alunan yang sangat hangat dan menyejukkan jiwa.

Seperti apa lagunya? Dengerin sendiri deh!


Video by: Fl0yt

(kpl/gtr)