7 Kolaborasi Lady Gaga Paling Ikonik, Yang Terbaru Gandeng Blackpink!

Penulis: Wuri Anggarini

Diperbarui: Diterbitkan:

7 Kolaborasi Lady Gaga Paling Ikonik, Yang Terbaru Gandeng Blackpink!
(c) AFP

Kapanlagi.com - Bukan Lady Gaga namanya kalau nggak berhasil memberikan kejutan tersendiri untuk para fans-nya. Gayanya yang nyentrik di depan kamera hanyalah tanda yang menguatkan kalau sang Mother Monster ingin terlihat berbeda dari kebanyakan orang. Live performance yang selalu bikin ‘pecah’ panggung, atau lagu-lagu yang earworm dan berhasil menarik perhatian para fans adalah kekuatan sesungguhnya yang dimiliki Gaga.

Sepanjang kariernya dalam dunia musik, ada sederet single dan album yang selalu menjadi spotlight dari fans maupun media. Selain itu, ada juga kolaborasi epik bareng musisi lain yang juga nggak kalah mencuri perhatian. Mana nih yang paling jadi favoritmu?

 

1. Telephone (Featuring Beyonce)

Bicara kolaborasi paling epik yang pernah dihadirkan Lady Gaga, Telephone pasti langsung jadi single yang pertama kali dipikirkan sebagian besar fans Mother Monster. Menghadirkan Beyonce, chemistry keduanya saat menyanyikan lagu tersebut terasa dapet banget.

Telephone menjadi lagu duet paling ikonik dari Gaga yang bahkan tetap terdengar earworm sampai sekarang. Single kedua dari album THE FAME MONSTER ini bahkan yang semakin mempopulerkan Gaga sebagai penyanyi paling berpengaruh di awal kemunculannya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Just Dance (featuring Colby O’Donis)

Just Dance sendiri merupakan single debut dari Lady Gaga di awal kariernya dalam dunia musik. Lagu yang melibatkan Akon sebagai produsernya ini punya irama upbeat yang enak banget didengarkan. Single ini bahkan sukses menjadi salah satu best selling singles sepanjang masa dan berhasil terjual lebih dari 10 juta copy di seluruh dunia.

3. Do What You Want (featuring Christina Aguilera)

Sama-sama punya suara yang powerful, inilah alasan yang bikin kolaborasi Lady Gaga dan Christina Aguilera jadi salah satu yang paling epik. Lagunya sendiri juga mengusung tema empowering yang cocok banget didengerin buat menyemangati diri sendiri yang lagi terpuruk. Coba dengerin lagu ini dengan headset saat lagi sendirian, dijamin bakal merinding mendengarkan kekuatan suara dari kedua penyanyi cewek keren ini.

4. I Can’t Give You Anything But Love (Tony Bennett featuring Lady Gaga)

Bukan tanpa alasan kalau Gaga berhak menyandang predikat sebagai penyanyi serba bisa. Nggak hanya pandai memainkan instrumen musik seperti piano, ia juga bisa menyanyi dalam berbagai genre. Kualitasnya sudah dibuktikan lewat sebuah proyek kolaborasi yang diluncurkan Tony Bennett. Penyanyi senior asal Amerika ini menggandeng Gaga menyanyikan sebuah lagu berjudul I Can’t Give You Anything But Love. Duet ini mungkin nggak banyak yang tahu, tapi kekuatan dan kualitas yang dimiliki seorang Lady Gaga terbukti lewat vokalnya yang sangat powerful.

5. Shallow (Lady Gaga, Bradley Cooper)

Siapapun pasti dibuat jatuh cinta oleh chemistry yang ditampilkan oleh Lady Gaga dan Bradley Cooper dalam film A STAR IS BORN. Nggak hanya saat berakting saja, kolaborasi keduanya dalam soundtrack film tersebut juga bikin susah move on. Salah satunya yang paling meninggalkan kesan mendalam adalah duet romantis mereka dalam lagu Shallow. Lagu ini bahkan berhasil memenangkan berbagai penghargaan bergengsi. Nah, nggak pernah nyangka kan kalau Bradley Cooper ternyata punya suara powerful yang begitu harmonis saat nyanyi bareng Gaga?

6. Rain on Me (with Ariana Grande)

Lagu berirama pop disco yang menjadi single kedua dalam album terbaru CHROMATICA yang diluncurkan Gaga pada 2020 ini terasa begitu spesial. Yup, apa lagi kalau bukan karena menggandeng salah satu diva top dunia, Ariana Grande! Rain On Me juga mengusung pesan positif yang bisa jadi penyemangat buat orang lain, yaitu membuat rasa sakit atau luka yang dirasakan menjadi sebuah tanda kemanusiaan. It’s okay not to be okay.

7. Sour Candy (with Blackpink)

Ini dia kolaborasi terbaru dari Lady Gaga yang lahir di album terbarunya, CHROMATICA. Lewat lagu Sour Candy, Gaga menyuguhkan lagu irama upbeat yang asyik banget buat nge-dance. Lagu ini semakin terasa lebih ‘kaya’ karena keragaman suara dari keempat member Blackpink, plus ada unsur bahasa Korea juga di dalamnya!

Ada cerita tersendiri saat Gaga mengajak Blackpink mengerjakan sebuah proyek kolaborasi. Menurut Gaga, para member Blackpink sangat kreatif dan menyenangkan. Ia bahkan mengagumi suara keempat member tersebut. Kamu sendiri sudah mendengarkan karya kolaborasi Lady Gaga dan Blackpink, belum nih?

7 kolaborasi Lady Gaga bersama para musisi lainnya memang sukses menciptakan sebuah karyaa epik yang asyik didengarkan hingga saat ini. Nggak menutup kemungkinan ia akan menjalin kolaborasi keren dengan musisi top lainnya. Kalau kamu sendiri ingin Gaga kolaborasi bareng siapa nih, KLovers?

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini

Rekomendasi
Trending