6 Lagu Pagi Hari Untuk Mencerahkan Harimu, Buktikan Sendiri!

Jum'at, 04 April 2014 11:01  | 

Pharrell Williams



Image: Ppmapartments®

Kapanlagi.com - Pagi Hari adalah salah satu momen paling penting yang bisa mempengaruhi moodmu sepanjang hari. Kenapa? Karena di saat membuka mata setelah tidur panjang, tubuh kita akan merasa segar lagi, namun bisa juga sebaliknya, menjadi tak nyaman jika kita kurang tidur.

Mood pagi hari bisa sangat berpengaruh besar untuk menjalani hari-harimu. Terkadang kita harus pergi ke sekolah atau bekerja dengan rasa malas, hal tersebut pastinya akan sangat mempengaruhi aktivitasmu di sekolah atau kantor.

Nah, musik bisa kalian jadikan sebagai penangkal rasa malas tersebut, bahkan membuat moodmu jauh lebih bagus lho! Pada artikel ini kita sudah merangkum 5 lagu yang paling pas buat didengerin untuk memulai pagi harimu dengan mood ceria! Lagu apa sajakah itu? Yuk langsung simak daftarnya!

1. Pharrell Williams - Happy

Lagu yang pertama datang dari rising star, Pharrell Williams, Happy. Seperti judulnya, lagu ini memiliki komposisi dan juga beat musik yang sangat ceria dan bahagia.

Aroma nada old school yang digabungkan dengan alunan musik modern ini dijamin bakal membuatmu merasa lebih segar di pagi hari. Lihat saja lirik pada bagian chorus Pharrell, di mana Ia berulang kali mengucapkan kata Because I'm Happy, untuk menyemangati kalian!

Senada dengan judul dan liriknya, klip tembang ini juga mengindikasikan kebahagiaan, di mana orang-orang berdansa bahagia di sepanjang jalan, di setiap sudut kota. Lihat penggalan lirik dan klipnya di bawah:

Clap along if you feel like a room without a roof
Because I’m happy
Clap along if you feel like happiness is the truth
Because I’m happy
Clap along if you know what happiness is to you
Because I’m happy
Clap along if you feel like that’s what you wanna do


Video by: iamOTHER

2. Bastille - Pompeii

Sumbangan berikutnya datang dari band lain yang juga tengah naik daun, Bastille melalui lagunya Pompeii. Lagu hits yang satu ini seakan memiliki kesan 'Mari kita taklukkan dunia' di sepanjang komposisinya.

Nama Bastille juga ikutan terangkat, seperti saat memenangkan sebuah penghargaan pada acara Brit Awards beberapa waktu lalu karena lagu ini. Single berdurasi 4 menitan ini rasanya memberikan kita sebuah kekuatan untuk dapat menghadapi hari-hari kita.


Video by: BastilleVEVO

3. Lorde - Team

Lorde, seorang penyanyi belia yang sangat fenomenal juga tak mau kalah untuk ikutan menyumbagkan karyanya pada artikel ini. Ya, salah satu single hitsnya, Team, ini bakalan memberimu tenaga tambahan untuk memulai hari panjangmu.

Walaupun cenderung mellow, namun single yang satu ini tak bisa dipungkiri memiliki chorus yang sangat catchy. Temponya yang pelan namun pasti dijamin bakal membimbing langkahmu dari tempat tidur ke arah kamar mandi secara perlahan namun pasti.

We live in cities you'll never see on screen
Not very pretty, but we sure know how to run things
Living in ruins of a palace within my dreams
And you know, we're on each other's team


Video by: LordeVEVO

4. Lenka - Trouble Is A Friend

Sebagian besar dari kalian pasti tahu dengan lagu yang satu ini. Ya, Trouble Is A Friend milik Lenka ini sempat booming di belantara musik dunia beberapa tahun silam.

Bagian intronya saja sudah dijamin bikin seluruh tubuh bergoyang. Lagu ini memang memiliki beat dan komposisi musik yang sangat sempurna untuk membuat harimu indah. Dengerin sendiri!


Video by: LenkaVEVO

5. Bruno Mars - Treasure

Masih belum cukup dengan lagu-lagu di atas? Tembang yang satu ini dijamin bikin tubuh dan pikiran kalian terbangun dan bergoyang untuk menjadi lebih bersemangat.

Ya, single hits dari Bruno Mars, Treasure ini juga memiliki komposisi indah yang sangat ceria. Menggabungkan feel old school dengan beat disco yang bersemangat, percaya deh, kalian tak akan bisa menahan diri untuk berhenti berdendang. Lagu yang sempurna buat kamu-kamu yang malas bangun pagi!


Video by: Bruno Mars

6. Clean Bandit - Dust Clears

Clean Bandit adalah sebuah band synthpop asal Skotlandia yang juga tengah melambung namanya. Kenapa? Karena lagu-lagu beraroma disko ceria mereka selalu bertengger pada jajaran atas tangga lagu dunia, seperti yang ini, Dust Clears.

Berawal dengan sedikit mellow, lagu ini berubah menjadi sangat ceria di tengah-tengah. Perpaduan beat ala disko dengan suara autotune dua vokalis pada single ini akan terus melekat di sepanjang harimu. Gak percaya? Dengerin lagunya pada link di bawah:


Video by: cleanbandit

(kpl/gtr)