7 Klip ini Dibintangi Tatjana Saphira, Mana Yang Paling Cantik?

Senin, 21 Juli 2014 12:01  | 

Tatjana Saphira



Tatjana Saphira ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Tatjana Saphira adalah bintang muda yang sedang banyak diperbincangkan belakangan ini. Semua ini bermula dari banyak peran yang diambilnya di dunia entertainment Indonesia.

Gadis cantik berwajah Indo ini beberapa kali membintangi judul film. Sebut saja peran Olive di film CRAZY LOVE. Lalu menjadi Sophie di film GET M4RRIED. Serta yang terakhir adalah aktingnya sebagai pencopet cantik di film laga RUNAWAY. Ia beradu akting dengan Al Ghazali di film yang syuting di Hong Kong tersebut.

Ternyata, sebelum jadi bintang film. Tatjana terlebih dahulu mengawali karirnya sebagai model video klip. Ia tercatat banyak menghiasi klip-klip dari musisi Indonesia.

Hmmm, penasaran kan video klip siapa saja yang pernah dibintangi Tatjana? Yuk simak di sini artikelnya. (kpl/trn)

1. Pendamping Hatimu - Bagus Akbar

Tipikal klip band pendatang baru di Indonesia adalah menggaet model cantik. Dengan seperti itu, otomatis klip dan penyanyi tersebut bisa jadi menarik perhatian.

Itu juga bisa dilihat di klip Bagus Akbar yang berjudul Pendamping Hatimu. Klip yang dirilis pada tahun 2010 ini menampilkan Tatjana Saphira sebagai bintang utamanya. Tata, panggilan akrab Tatjana, jadi primadona yang menggoda di single Pendamping Hatimu.

Selain itu, klip Pendamping Hatimu juga menandai karir Tata sebagai model video music. Overall, Tata berhasil mencuri perhatian kita, terutama para kaum adam.

2. Cinta Palsu - Butterfly

Beranjak ke tahun 2011, Tatjana Saphira kembali jadi model klip untuk salah satu band pendatang baru. Hal ini menunjukkan, kesuksesan Tata tidak instant, ia memulai semuanya dari hal terkecil.

Butterfly Band bukanlah band yang besar dan fenomenal. Band ini datang dari Magelang dengan mengusung musik pop melayu yang kental. Untungnya, Butterfly meneken kontrak dengan Musica Studios, yang berhasil menghadirkan Tata di klip mereka. Tata pun tak keberatan jadi model klip untuk band ini.

Seperti biasanya, Tata bertugas sebagai pemanis dan pencuci mata di klip ini. Meski musiknya melayu, untung saja artistik video ini terlihat sangat pop dan colorful. Alhasil, kehadiran Tata yang dirayu-rayu personel Butterfly pun tak terlalu timpang.

Meski Butterfly sempat jadi juara di ajang A Mild Live Wanted, namun mereka masih belum bisa menyamai kesuksesan d Masiv dan Geisha, yang juga berasal dari ajang yang sama.

3. Panah Asmara - Afgan

Masih di tahun 2011, wajah Tatjana Saphira kembali menghiasi klip salah satu penyanyi Indonesia. Yup, Tata terpilih jadi model klip untuk single remake Afgan berjudul Panah Asmara. Single ini sebelumnya sudah dipopulerkan oleh Chrisye.

Afgan ©KapanLagi.com®

Klipnya sendiri memiliki ide yang unik. Yakni seorang pria yang diperankan Afgan berusaha keras untuk menembakkan busur panah asmara kepada sang pujaan hati, Tatjana Saphira. Secara visual, karena Afgan adalah bintang utama klip ini dan memiliki nama besar, porsi penyanyi bersuara seksi itu pun lebih besar tampil di depan kamera. Sementara kecantikan Tatjana belum bisa dieksplorasi secara maksimal.

Klip ini diproduksi oleh Cerahati Artwork. Dan ingin tahu siapa sutradara klip ini? Dia adalah Edy Khemod, penggebuk drum band high octane rock Seringai. Overall, klip ini sangat seru disimak karena ada twist yang diselipkan sang sutradara. Yuk lihat di sini.

4. Pupus/Kasih Tak Sampai - Vidi Aldiano

Apa jadinya jika dua lagu melankolis, gadis cantik, setting vintage dan vocal khas Vidi Aldiano jadi satu? Sesuatu yang epik tentunya.

Untuk pertama kalinya, Vidi mengenalkan single mash-up dari dua lagu hits Indonesia, yaitu Pupus milik Dewa 19 dan Kasih Tak Sampai dari Padi. Benang merahnya, dua lagu itu memiliki tema yang sama, yaitu cinta bertepuk sebelah tangan. Alhasil, lagu ini jadi tidak terdengar seperti sebuah mash up.

Vidi Aldiano ©KapanLagi.com

Hal menarik lainnya adalah Tatjana Saphira yang ditantang terlihat dewasa. Usianya pada saat itu adalah 16 tahun. Lewat setting vintage dan gaun ala tahun 60-an, Tata seperti menemukan dirinya yang lain. Klip ini jelas berbeda dengan yang pernah dibintangi gadis blasteran tersebut.

Yang dapat ditangkap di video klip ini adalah, cinta bertepuk sebelah tangan ternyata bisa juga dialami oleh pasangan yang sudah punya ikatan. So, buat yang sudah punya pacar, sebaiknya kamu tanyakan apakah ia benar-benar cinta.

5. Sayang - Ungu

Ungu merilis single Sayang pada tahun 2012. Sayang sendiri jadi lagu andalan Pasha dkk untuk mempromosikan album mereka berjudul TIMELESS.

Tatjana Saphira terpilih jadi model klip Sayang. Ia dan Pasha berperan sebagai sepasang kekasih. Tak disangka, Pasha memutuskan hubungan asmaranya dengan Tatjana di klip tersebut.

Untuk scene live performing, Upie Guava mengonsep para personel Ungu untuk terbang melayang. Sayangnya, adegan melayang tersebut terasa masih belum 'mengena' karena mungkin dibuat terlalu simbolis.

Ungu ©KapanLagi.com

Selain itu, Tatjana harus mengeksplorasi emosinya di klip ini. Saat Pasha memutuskannya, ia harus menangis. Lagi-lagi Upie memainkan simbol ketika menambahkan hujan buatan di scene tersebut. Hasilnya sangat mengena. Namun, divisi wardrobe sepertinya kurang cermat. Pasalnya, pakaian Tatjana terlalu tipis, makanya posisi dia pun hanya bisa miring ketika hujan turun.

6. Ini Cinta - NOAH

Semua gadis-gadis cantik selalu menghiasi klip NOAH dan Peterpan. Mulai dari Tamara Bleszynski, Dian Sastrowardoyo, Mariana Renata, Pevita Pearce, Julie Estelle dan kini Tatjana Saphira.

Yup, Tatjana jadi model klip Ini Cinta yang diambil dari single kelima NOAH di album terakhirnya. Sementara untuk model pria, NOAH menggandeng bintang muda Stefan Williams.

Ariel NOAH ©KapanLagi.com®

Kisah dalam klip Ini Cinta adalah pasangan yang awalnya tinggal di dunia yang tak memperbolehkan mereka jatuh cinta. Lalu, pasangan ini pun membuat dunia mereka sendiri, di mana mereka menemukan arti cinta sesungguhnya. Untuk menggambarkan hal tersebut, sutradara Upie Guava membuat simbol dunia animasi yang penuh warna dan perbedaan.

Cinta yang indah berasal dari sebuah perbedaan, bukan begitu? Simak videonya di bawah ini.

7. Baru - Tulus

Ini adalah klip terakhir yang dibintangi oleh Tatjana Saphira. Berkat jadi brand ambassador sebuah produk kosmetik, ia pun bertemu dan bekerja sama dengan Tulus di klip berjudul Baru.

Mengambil lokasi syuting di hiruk pikuk kota Tokyo, Jepang, klip Baru ini sangat menyegarkan semua mata karena menampilkan senyuman manis dari Tatjana. Konsepnya sendiri sangat sederhana, tanpa alur cerita, namun bisa menggambarkan isi dari lagu yang dibawakan Tulus.

Tulus ©KapanLagi.com

Davy Linggar yang bertanggung jawab atas semua gambar di klip Baru. Fotografer sekaligus pelukis itu bertindak sebagai sutradara. Davy menuruti keinginan Tulus untuk syuting di Jepang.

Selain karena mencari detail yang pas, Negeri Sakura memang sudah lama diidolakan oleh Tulus. Pasalnya, pria yang besar di kota Bandung itu memang seorang arsitek dan lama terinspirasi oleh arsitek asal Jepang, Tadao Ando. Tak heran, Davy banyak memasukkan bangunan dan gedung yang merupakan karya dari Tadao. Seperti apa klipnya? Yuk simak di sini.

 

 

 

(kpl/trn)