50 Cent - Wu Tang Clan Jadi Influence The Weeknd Bikin 'STARBOY'

Girindra Permana Cahya  |  Kamis, 15 Desember 2016 11:22
50 Cent - Wu Tang Clan Jadi Influence The Weeknd Bikin 'STARBOY'
The Weeknd © AFP

Kapanlagi.com - The Weeknd baru saja merilis album studio ke tiganya pada 24 November silam. Bertajuk STARBOY, judul yang seperti single utama dalam album ini, kekasih Bella Hadid tersebut mengatakan bahwa ia mempunyai dua influence yang merupakan idola di masa kecilnya dalam proyek ini.

Dua musisi tersebut adalah rapper yang namanya naik di tahun 2000-an awal, 50 Cent dan salah satu grup Hip Hop legendaris, Wu Tang Clan. Hal tersebut diakui pria bernama asli Abel Tesfaye pada sumber Billboard.

"Nuansa dalam STARBOY datang dari culture hip-hop braggadocio, dari Wu Tang Clan dan 50 Cent. Musik-musik itu yang aku dengarkan waktu masih bocah," ucap The Weeknd pada Billboard yang dilansir dari sumber XXLMag.

Lirik-lirik yang swag alias sombong bisa kita rasakan jika menilik lirik yang dibuat oleh cowok berusia 26 tahun ini. Hal itu memang yang ia inginkan dan ia tonjolkan dalam album ini. 

The Weeknd terinfluence 50 Cent dan Wu Tang Clan untuk albumnya 'STARBOY' © AFPThe Weeknd terinfluence 50 Cent dan Wu Tang Clan untuk albumnya 'STARBOY' © AFP

"Nuansa sombong terdengar menarik, man. Ketika aku masih remaja, aku menyimak Scarface (rapper), dan itu sangat mengagumkan, itu seperti kerennya Tony Montana bisa survive dari semua tembakan dan tak merasakannya."

Tak berhenti di situ, The Weeknd kemudian bicara lebih dalam tentang hal-hal spesifik yang ia masukkan untuk album STARBOY. Seperti beberapa sound dari band-band lawas The Romantics sampai Tears for Fears.

"Ada banyak cara yang dilakukan di Hip Hop Culture. Untuk chorus dari lagu Secrets, kami mencomot dari lagu The Romantics Talking in Your Sleep dan Pale Shelter milik Tears for Fears. Itu seperti Hip Hop: mencomot-comot sesuatu. Kami memang melakukan interpolasi, tapi hasilnya masih bisa dirasakan ke-originalitasnya," ceritanya.

Untuk single utamanya yang berjudul Starboy, The Weeknd berkolaborasi dengan duo asal Prancis, Daft Punk. Saat berita ini dikeluarkan, lagu Starboy sedang menduduki posisi ke dua dalam chart Hot 100 Billboard.

Jangan Lewatkan!

Cover 'Starboy' YouTuber Bersuara Cantik Ini Tuai Banyak Pujian

Pose Topless, Bella Hadid Nekat Pamer Tindik di Bagian Pribadi

Ketemu Mantan di Victoria's Secret Show, Bella Hadid Jadi Awkward

Ketahuan Intip Foto Kenangan Mantan, Bella Hadid Gagal Move On?

Sudah Putus, Bella Hadid & The Weeknd Tetap Hangout Bareng

1,5 tahun berpacaran, Bella Hadid dan Abel Tesfaye alias The Weeknd memilih untuk bubar. Kabar itu datang hanya beberapa minggu jelang show Victoria's Secret di mana Bella menjadi salah satu modelnya dan Abel menjadi pengisi acara. Saat papasan di atas panggung, Bella memberikan senyuman dan tatapan maut yang pasti membuat hati Abel bergetar! Do it elegantly!
7 FOTO