5 Musisi Yang Pantas Gantikan Sir Alex Ferguson di Man Utd

Jum'at, 10 Mei 2013 19:11  | 

Fergie



Sir Alex Ferguson @foto: manutd.com

Kapanlagi.com - Pekan ini dunia sepak bola dikejutkan dengan kabar mundurnya salah satu pelatih tersukses di Inggris, Sir Alex Ferguson. Otak di belakang sukses Manchester United selama dua dekade lebih ini memutuskan pensiun dari dunia sepak bola.

Loyalitas dan kesuksesan pria yang akrab disapa Fergie ini memang fenomenal. Tak heran keputusan untuk pensiun mencuri perhatian banyak pihak. Salah satu yang tertarik mengulasnya adalah NME, Majalah musik Inggris.

Dalam sebuah artikel, NME berandai-andai posisi Fergie digantikan oleh seorang musisi. Siapa saja yang pantas? Simak halaman berikut ini. Eits, sekali lagi, ini hanya berandai-andai. (kpl/adb)

1. Robert Smith - The Cure

Sir Alex memang fenomenal, puluhan trophy mampu ia koleksi di lemari Mancester United. Di sepanjang karirnya, Fergie dikenal superior dalam memanfaatkan waktu tambahan. Kelebihan mencetak gol di menit akhir itu dinamakan Fergie Time.

Lalu apa hubungannya dengan Robert Smith? Nah, di tur terakhir The Cure, sang vokalis ini kerap kali menggelar 'Fergie Time', alias tambahan waktu. Yup, mereka sama-sama memiliki kelebihan dalam memanfaatkan waktu sempit untuk mengubah hasil pertandingan!

2. Bobby Gillespie - Primal Scream

Apa hubungan antara Alex Ferguson dengan Bobby Gillespie dari Primal Scream? Mereka sama-sama sukses di Eropa dan dunia. Bahkan Bobby sudah berkarir di panggung musik sejak tahun 1982. Dan poin pentingnya adalah, keduanya sama-sama lahir di Glasgow, Skotlandia.

3. Snoop Dogg

Tidak ada yang membantah bahwa Snoop Dogg atau yang sekarang populer dengan nama Snoop Lion adalah penggila sepak bola. Ia pernah mengenakan jersey klub-klub besar di dunia seperti Liverpool, AC Milan, Chelsea, Barcelona serta Manchester United.

Hmm, bayangkan saja bila Snoop jadi manajer MU. Bisa-bisa Snoop bakal menggelar konser tiap United memenangi laga.

4. Karen O - Yeah Yeah Yeahs

Baju apa yang dipakai Fergie hari ini? Pasti setelan jas hitam! Yup, selama 26 tahun melatih United, Fergie identik dengan pakaian semacam itu. Tampaknya NME menyoroti selera berpakaian sang manajer yang cenderung membosankan.

Nama Karen O dari Yeah Yeah Yeahs disebut NME pantas untuk menggantikan Fergie. Alasannya, fans bakal lebih bersemangat karena Karen O memang gemar mengenakan kostum nyentrik di tiap aksinya.

5. Fergie - Black Eyed Peas

Seiring dengan mundurnya Sir Alex, nama salah satu personel Black Eyed Peas pun turut terdongkrak. Jelas alasannya karena nama panggilan mereka sama, Fergie.

Nah, menurut kalian, siapa musisi yang paling pantas menggantikan Fergie di Manchester United? :)

(kpl/adb)