5 Lagu Manca Dengan Penjualan Terbaik Sepanjang Masa

Selasa, 10 Juni 2014 20:01  | 

Elton John



Illustration: Facebook©

Kapanlagi.com - Di jaman yang modern ini, para pecinta musik sudah bisa menikmati lagu kesayangan mereka dengan membelinya online, seperti di iTunes. Namun tahukah kamu bahwa rekor penjualan single terbanyak malah dipegang oleh lagu-lagu lawas yang dirilis sebelum adanya iTunes itu ada.

Salah satu alasan yang paling masuk akal adalah, jaman dahulu belum ada yang namanya pembajakan lagu, jadinya kita harus merogoh kocek untuk bisa mendengar lagu kesayangan. Kalau sekarang? semua serba online, bahkan user kadang merasa puas hanya dengan mendengarkan lagu favorit mereka secara streaming di Youtube.

Nah, kita bakalan kasi kamu daftar lima single dengan penjualan terbaik sepanjang masa menurut situs All Womens Talk. Yuk intip daftarnya! (kpl/gtr)

1. (Everything I Do) I Do It For You

Di list pertama ada nama Bryan Adams dengan hits legendarisnya, (Everything I Do) I Do It For You. Single ini dirilis pada tahun 1991 silam dan dengan mudahnya merebut hati para pecinta musik pop pada era-nya.

Buktinya, baru dirilis, lagu ini sudah menguasai tangga lagu Billboard Hot 100 dan juga chart-chart musik di negara lainnya. Total penjualan hingga saat ini mencapai 15 juta kopi di seluruh dunia lho, murni tanpa penjualan online.

Lagu ini digarap oleh Bryan sendiri, namun dibantu oleh dua nama beken lain Michael Kamen dan Robert John "Mutt" Langea. Kalau kamu besar di era '90an, harusnya kamu familiar banget dengan lagu yang hangat ini. Masih ingat?

Buat kamu muda-mudi yang belum pernah denger lagunya seperti apa, langsung aja dengerin di bawah!


Video by: Bryan Adams

2. I Always Love You

Lagu berikutnya merupakan sebuah hits cinta legendaris yang tak kalah populernya. Judulnya adalah I Always Love You milik mendiang Whitney Houston. Beberapa dari kalian mungkin sudah akrab banget dengan track satu ini karena memang hingga saat ini masih sering dimainkan di berbagai macam tempat ataupun media.

I Always Love You ini sebenarnya single milik Dolly Parton yang kemudian diterbitkan ulang oleh Whitney di tahun 1992. Kesuksesan versi Whitney ini tak perlu dipertanyakan lagi. Sejak awal rilis, lagu berdurasi empat menitan ini sudah masuk dalam top 50 Greatest Songs of All Time versi Billboard.

Hingga saat ini angka penjualannya sudah mencapai 20 juta keping. Istimewanya, angka itu murni dari hasil cd fisik, bukan penjualan digital.

Yuk kita bernostalgia dikit dan dengerin ulang lagu yang super romantis ini..


Video by: whitneyhoustonVEVO

3. It's Now or Never

Berbeda dengan dua single sebelumnya yang galau, kali ini lagu yang masuk daftar cukup fun. Judulnya adalah It's Now or Never yang dipopulerkan oleh sang ikon musik pop blues, Elvis Presley.

It's Now or Never merupakan salah satu penjualan terbaik dari Elvis selama karirnya. Dirilis pada tahun 1960 silam, single ini langsung berhasil duduk di posisi satu tangga lagu Billboard Hot 100 dan juga chart dunia lainnya.

Hingga saat ini, total penjualan vynil It's Now or Never sudah menyentuh angka sekitar 20 juta kopi. Beberapa tahun berselang, single ini direcycle oleh John Schneider dalam kemasan musik country yang sayangnya tak sesukses versi aslinya.

Beberapa dari kalian belum pernah dengerin lagu ini kan? Yuk kita simak bareng-bareng lagunya!


Video by: tianaKayton2405

4. Candle in the Wind 1997

Candle in the Wind 1997 yang digarap oleh Elton John dianggap sebagai salah satu track yang paling 'seram' di jamannya. Alasannya karena John menyanyikan tribute ini untuk mendiang Putri Diana yang meninggal secara tragis di tahun 1997 silam.

Buat kamu yang belum tahu, Putri Diana punya hubungan teman yang cukup erat dengan John. Kematian sang sahabat membuat salah satu penyanyi paling berpengaruh ini berduka dan sedih selama berminggu-minggu.

Walaupun dianggap seram, lagu yang cukup emosional ini berhasil menjaring angka penjualan sekitar 33 juta keping hingga saat ini. Beberapa orang menuding bahwa kesuksesan track Candle in the Wind 1997 dibantu oleh fakta John menyanyikannya buat Putri Diana.

Apakah benar seperti itu adanya? Coba kalian dengerin lagunya dan lempar komentar kalian!


Video by: gabriela2415

5. White Christmas

Ini dia single nomor satu dengan angka penjualan terbaik sepanjang masa. Judulnya White Christmas milik penyanyi kondang yang menghembukan nafasnya di tahun 1974, Bing Crosby.

Seperti judulnya, single ini memang ditulis untuk memperingati hari natal oleh Bing. Lebih tepatnya direcycle karena aslinya lagu ini merupakan karya seorang penyanyi lain, Irving Berlin.

Istimewanya, setelah diterbitkan ulang dengan kemasan dan suara vokal yang beda, White Christmas langsung jadi hits yang membuat ketagihan. Buktinya, angka penjualan single ini mencapai setengah miliar rupiah, yang menjadikannya CD dengan penjualan terbaik sepanjang masa.

Walaupun oldies, lagunya sendiri sangat catchy dan hangat untuk didengarkan. Buat kamu yang belum tahu, langsung simak di bawah!


Video by: BingCrosbyVEVO

(kpl/gtr)