5 Lagu Dari Album Baru Anne Marie Ini Mengajak Berhenti Insecure, Mulai Dari 'Therapy' Hingga 'Beautiful'

Kamis, 05 Agustus 2021 16:45  | 

Anne Marie



Anne Marie (Credit: AFP)

Kapanlagi.com -

Anne Marie kembali merilis album terbaru Therapy pada 23 Juli yang lalu. Album ini dirilis melalui Major Tom's dan Asylum Records. Anne Marie sudah merencanakan pembuatan Albumnya sejak tahun 2019 yang lalu.

Dalam sebuah wawancara dengan Music Week pada bulan Maret lalu, ia membocorkan rencana perilisan Album terbarunya ini. Dalam Album Therapy ini, Anne Marie mengajak semua orang untuk melawan insecurities dan mencintai diri sendiri melalui lagu-lagunya. Terlebih, album ini ia persembahkan untuk dirinya sendiri yang sudah berhasil mengikuti terapi selama masa beratnya di tahun 2020. 

Anne Marie menceritakan perjuangannya melawan kegelisahan, ketakutan dihujat, dan ketidakpercayaan dirinya selama tahun 2020. Selain mengikuti terapi untuk kesehatan mentalnya, ia juga memfokuskan dirinya untuk merencanakan pembuatan Album terbarunya tersebut. Berikut 5 lima lagu Anne Marie dalam Album Therapy yang berisi ajakan untuk tetap percaya diri dan bangkit dari tahun 2020 yang penuh dengan insecurity.

1. Therapy

Dalam lagu ini Anne Marie menceritakan dirinya yang merasa tidak mampu menjalani kehidupan percintaan karena sedang berjuang melawan kesehatan mentalnya. Dalam liriknya, ia menyebut bahwa untuk membuatnya merasa lebih baik, cinta bukanlah hal yang ia butuhkan, melainkan terapi dan waktu sendiri untuk fokus mencari apa yang ia butuhkan. 

2. Who I Am

Di lirik lagu ini, Anne Marie menceritakan bagaimana ia sudah berdamai dengan dirinya sendiri dan tidak peduli dengan penilaian orang lain. Baginya, dicintai dan dibenci adalah hak orang lain namun penilaian orang lain tersebut tidak akan mengubah dirinya untuk tetap menjadi diri sendiri.

3. We're Better Not Together

We're Better Not Together menceritakan tentang sepasang kekasih yang sedang melewati masa sulit dalam hubungan mereka. Ia merasa lebih baik tidak melanjutkan hubungan tersebut daripada harus saling menyakiti. Hanya karena tidak siap untuk menyendiri, bertahan pada hubungan yang menyakiti diri sendiri bukanlah pilihan yang tepat.

4. Breathing

Di lagu ini Anne Marie menceritakan tentang kisah jatuh cinta yang membuatnya merasa lebih baik. Sebelumnya, ia merasa tidak percaya dengan keberuntungan dalam kisah asmara, hingga menemukan seseorang yang membuatnya berubah pikiran dan mencintainya apa adanya.

5. Beautiful

Beautiful menceritakan bagaimana rasa insecurity yang dimiliki Anne selama ini, mulai dari bentuk tubuhnya hingga mempertanyakan apakah dirinya termasuk wanita yang cantik. Lagu ini juga menceritakan kegelisahannya yang ingin menjadi orang lain karena tidak percaya diri dengan apa yang ia miliki. 

Artikel ini ditulis oleh: Aditia Lestari

(kpl/tdr/mag)