5 Gitaris Rocker Cantik Yang Kalian Wajib Ketahui

Jum'at, 16 Mei 2014 16:01  | 

Joan Jett



Facebook©


Kapanlagi.com - Harus diakui jika gitaris musik rock kebanyakan adalah kaum adam. Kenapa? Karena dengan melihat seorang pria memainkan nada-nada rock yang cadas dan cepat memang cenderung membuat suasana panas dan menggoda.

Nah, bagaimana jika gitaris rock tersebut adalah wanita? Pastinya feel yang kita rasakan saat melihat dan mendengarkan berbeda. Ya, rasanya seperti melihat gabungan seorang dewi yang lekat dengan kata lembut dengan suatu hal yang kasar tapi menendang.

Pada artikel ini kita sudah kumpulin buat kamu lima gitaris wanita luar negeri yang paling hot di dunia rock. Penasaran kan siapa saja? Yuk simak bareng-bareng! (kpl/gtr)

1. Orianthi

Gitaris pertama bernama Orianthi, seorang gadis berusia 24 tahun asal Amerika. Jangan tertipu dengan parasnya yang cantik dan imut, dia ini jago banget dalam memperlihatkan skill gitarnya lho.

Yang unik, gadis berambut pirang ini mencampurkan elemen blues pada musik rock yang diusungnya. Dia ini mengaku terinspirasi oleh Steve Vai, dan Eric Clapton yang memang merupakan raja-rajanya gitar rock di eranya dulu.

Walaupun begitu, gaya bermainnya bisa dibilang lebih dekat ke arah Santana. Dia ini sudah memulai bermain gitar sejak umur 11 tahun lho.

Nah, nama Orianthi ini mulai dikenal orang sejak penampilannya di atas panggung Grammy Awards pada tahun 2009 silam kala berduet dengan Carrie Underwood.

Belum pernah lihat aksinya? Simak pada klip di bawah!

Video by: greekfreak1980

2. Joan Jett

Gitaris rocker cantik berikutnya adalah Joan Jett. Wanita satu ini juga berasal dari Amerika, merupakan otak dari band bernama Blackhearts.

Berbeda dengan Orianthi, Joan lebih cenderung memainkan musik rock n' roll yang sangat kental. Selain itu, pada beberapa single-nya, dia dan Blackhearts juga melantunkan lagu-lagu punk.

Bersama band-nya tersebut, salah satu single hits dari Joan sempat memuncaki tangga lagu Billboard lho. Yap, tepatnya pada tahun 1982 silam, untuk lagu hits, I Love Rock n' Roll yang kalian semua udah tahu.

Kalau belum tahu, wajib banget!


Video by: User666

3. Lita Ford

Nah, si cantik satu ini bernama Lita Ford. Dia disebut sebagai ratunya musik rock/metal pada tahun '80an lho. Pernah dengar namanya?

Wanita yang kini berusia 55 tahun ini namanya dikenal publik tahun '70an ketika tergabung bersama band The Runaways. Setelah terjadi konflik dalam band tersebut yang berujung pada perpisahan, Lita memutuskan untuk bersolo karir.

Keputusannya terbukti tak salah, sejak menjadi solois, namanya makin dikenal masyarakat. Sampai-sampai mereka menjulukinya sebagai Queen of Metal tersebut.

Salah satu single hits-nya adalah Falling In and Out of Love. Kalau kamu belum pernah dengerin, cek pada link di bawah!


Video by: LitaFordVEVO

4. Jessica Gardlund

Jessica Gardlund adalah gitaris rock cantik yang memiliki kecepatan tinggi dalam memetik senar gitarnya. Tak salah memang, karena gadis asal Stockholm ini mengaku terinspirasi oleh Yngwie Malmsteen, hingga gitaris dari Mr BIG, Paul Gilbert.

Dengan panutan nama-nama besar seperti itu, Jessica mampu menjelma jadi seorang remaja yang berbeda dengan teman sebayanya. Yap, kecintaannya pada musik membuatnya sedikit lupa diri dengan hal-hal yang biasanya gadis normal lakukan.

Salah satu karya dari  Jessica yang wajib kalian dengerin berjudul Night Rain. Sepanjang lagu, ia memainkan gitar solo dengan nada-nada yang sangat menyentuh dan catchy banget. Rasanya seperti mendengarkan seorang nyanyi.

Nggak percaya? Cek sendiri!


Video by: Jessica Gärdlund

5. Melissa Etheridge

Kalau sebelumnya ada ratunya gitaris rock/metal, kali ini ada ratunya gitar musik rock/country. Dibanding yang lainnya, nama Melissa Etheridge jauh lebih tenar di pasar musik pada jamannya.

Ya, musik Melissa yang masih berbau country pop ringan memang mudah diterima oleh masyarakat. Wanita yang kini berusia 52 tahun ini sampai-sampai pernah diganjar dengan penghargaan bergengsi grammy awards dua kali berturut-turut lho.

Penghargaan pertama ia terima untuk singlenya Ain't It Heavy yang dinobatkan sebagai 'Best Single' pada tahun 1993. Dua tahun setelahnya, ia kembali merebut sebuah penghargaan, yakni 'Best Rock Vokal Performance'.

Coba kalian dengerin sendiri lagunya, Ain't It Heavy yang memang cukup catchy ini. Pasti suka deh!


Video by: GBA651

(kpl/gtr)