5 Fakta Unik dan Rahasia di Balik Album 'ANTI' Rihanna

Rabu, 14 Oktober 2015 11:45  | 

Rihanna



Rihanna © Splashnews.com

Kapanlagi.com - Rihanna tengah bersiap-siap untuk merilis album terbarunya yang berjudul ANTI. Namun ternyata, karya terbaru ini menyimpan banyak rahasia di dalamnya.

Hal itu bisa dilihat dari artwork yang baru saja dipamerkan oleh Rihanna. Huruf braille hingga gambar mahkota di cover album ANTI ternyata memiliki makna tersembunyi.

Penasaran dengan apa arti di balik rahasia-rahasia di album ANTI milik Rihanna? Langsung simak aja di sini yuk.

Sudah Baca Yang Ini?

[FOTO] Kristen Stewart Dandan ala Miley Cyrus, Keren Atau ...

[FOTO] Cara Delevingne Pegang Bagian Pribadi Kendall Jenner

Cover Album Baru, Rihanna Pamer Lukisan Dengan Huruf Braille

[FOTO] Pakai Baju Lubang-Lubang, Rihanna Umbar Segalanya

[FOTO] Ketahuan! Leonardo DiCaprio Gandeng Mesra Kelly Rohrbach

(kpl/abl)

1. Digarap Oleh Roy Nachum

Album baru Rihanna itu akhirnya pelan-pelan terkuak juga. Yap, pelantun lagu Umbrella itu resmi merilis artwork untuk karya terbarunya nanti yang berjudul ANTI.

Banyak hal yang membuat artwork ANTI terasa sangat spesial. Salah satu alasannya karena digarap langsung oleh seniman kelahiran Israel, Roy Nachum.

Roy Nachum ternyata sudah tak asing lagi di dunia musik internasional. Seniman kelahiran tahun 1979 ini sebelumnya pernah berkolaborasi bareng nama-nama kondang dunia lain seperti Leonardo DiCaprio, Justin Timberlake dan Alicia Keys.

2. Ada Sebuah Metafora

Rihanna memberikan satu hal unik di album barunya nanti. Hal itu adalah rangkaian huruf braille di cover album ANTI.

Menurut Roy Nachum, huruf braille di artwork ANTI merupakan satu bentuk metafora. Maksudnya, para penikmat album ini diajak untuk lebih peka dengan hal-hal kecil yang ada di karya terbaru Rihanna ini.

"Seseorang yang memiliki sebuah pandangan terkadang justru orang buta," ujar Roy Nachum seperti yang dilansir oleh Digital Spy. Wah keren banget tuh pesan tersirat di album ANTI ini.

3. Pesan Tersembunyi Dari Gambar Mahkota

Hampir sama dengan huruf braille yang ada di cover album ANTI, gambar mahkota ternyata juga membawa satu makna tersembunyi. Yap, mahkota berwarna emas itu juga merupakan sebuah metafora yang disimbolkan oleh Roy Nachum.

Mahkota merupakan sebuah metafora agar semua orang tak buta setelah mendapatkan kesuksesan. Begitu juga dengan gambar balon yang merupakan simbol dari perasaan bebas karena telah lepas dari kenyataan.

Sekali lagi, Roy Nachum berhasil mengajak para penikmat musik untuk lebih memahami satu karya dengan lebih dalam. Ada rahasia apa lagi ya kira-kira di balik album ANTI milik Rihanna ini?

4. Puisi di Album 'ANTI'

Masih ada satu lagi rahasia di balik cover album ANTI milik Rihanna ini. Hal itu adalah sebuah puisi dari penyair muda bernama Chloe Mitchell yang berjudul If The Let Us.

Tak disangka, karya ini dibuat khusus oleh Chloe Mitchell untuk Rihanna. Spesialnya lagi, If The Let Us merupakan salah satu puisi yang menjadi favorit Kanye West!

Puisi indah ini dituliskan melalui rangkaian huruf braille di cover album ANTI. Semakin menarik saja kan karya terbaru dari Rihanna ini.

5. Pergantian Nama

Banyak yang terkejut saat mengetahui judul album terbaru Rihanna nanti. Pasalnya, banyak isu menyebutkan jika album ini bakalan berjudul R8 sebelum judul resminya terungkap yakni ANTI.

Album ini juga semakin misterius karena Rihanna belum memberikan konfirmasi apapun mengenai tanggal rilisnya. Tentunya, banyak yang berharap agar ANTI bisa dirilis di sisa tahun 2015 ini.

Seperti apa ya kira-kira album terbaru dari Rihanna nanti? Satu yang pasti, jangan pernah melewatkan update musik dunia terbaru hanya di Kapanlagi.com® ya KLovers.

 

(kpl/abl)