5 Bukti Move On Itu Indah di Lagu 'Memulai Kembali' Dari Monita

Nadia Adibie  |  Selasa, 22 November 2016 14:02
5 Bukti Move On Itu Indah di Lagu 'Memulai Kembali' Dari Monita
Monita Tahalea. / ©Youtube Monita Tahalea

Kapanlagi.com - Patah hati atau putus cinta memang satu dari macam-macam perasaan yang pasti pernah kita rasakan. Entah perasaan itu karena seseorang yang sangat kita cintai telah berpaling atau impian yang gagal terwujud.

Tahukah kamu bahwa di balik perasaan patah hati sebenarnya banyak maksud yang ditujukan pada kita. Mungkin titik itu adalah saat kita belajar melepaskan sesuatu yang bukan milik kita. Atau mengikhlaskan orang dan benda paling dicinta agar siap mendapatkan sesuatu yang lebih baik.

Well, ungkapan ini sebenarnya sudah ada dalam sebuah lagu yang pastinya sering kamu dengar belakangan ini. Yap, lagu 'Memulai Kembali' tampaknya sangat baik bagi kamu yang ingin move on dari rasa patah hati.

Di antara lagu putus cinta lainnya, lirik yang ditawarkan Monita Tahalea kali ini bisa dibilang sangat memotivasi. Karena jika kamu perhatikan, di dalamnya banyak sekali penggambaran bahwa move-on itu indah dan menyenangkan. Bahkan lagu ini juga membantumu mengingat bahwa ada harapan baru yang akan datang di depan sana. 

Simak yuk ulasan liriknya berikut ini...

1. Melepaskan Rasa Sakit

Monita Tahaela di video klip 'Memulai Kembali. / ©Youtube Monita Tahaela Monita Tahaela di video klip 'Memulai Kembali. / ©Youtube Monita Tahaela

Matahari sudah di penghujung petang
Ku lepas hari dan sebuah kisah
Tentang angan pilu yang dahulu melingkupiku
Sejak saat itu langit senja tak lagi sama

Itulah bait pertama dari lirik yang diungkap Monita dalam lagunya. Matahari yang sudah hampir terbenam merupakan satu tanda bahwa ada cerita yang harus kita lepaskan. Monita pun mengungkapkan bahwa matahari yang terbenam pada suatu waktu itu membawa semua kisah perih yang pernah dialami. Kemudian keesokan harinya, senja akan berbeda karena kamu sudah tidak menyertakan kisah pilu itu di dalamnya.

Dibawakan dengan musik yang begitu santai, Monita pun sukses menggambarkan bahwa melepas rasa sakit tidak selamanya menyiksa. Karena ia mengajak kita sadar bahwa esok hari semua akan berbeda, dan kamu pun akan memiliki kisah baru.

2. Kalau Kamu Percaya, Ada Janji Indah Untukmu

Monita Tahalea di klip 'Memulai Kembali'. / © Youtube Monita Tahalea Monita Tahalea di klip 'Memulai Kembali'. / © Youtube Monita Tahalea

Sebuah janji terbentang di langit biru
Janji yang datang bersama pelangi
Angan-angan pilu pun perlahan-lahan menghilang
Dan kabut sendu pun berganti menjadi rindu

Yap, kalau kata orang tua, jodoh dan rezeki itu sudah ada yang mengatur. Agaknya Monita juga mengambil keyakinan ini menjadi satu bagian dari lirik dalam lagunya ini. Dengan janji yang kita yakini ini, perlahan-lahan kamu pun akan menemukan bahwa semua hal-hal menyakitkan di masa lalu adalah hal yang penuh pelajaran.

Seiring dengan proses kita menerima rasa sakit dan mempercayai janji indah bahwa suatu hari nanti akan ada seseorang baru yang hadir, perlahan-lahan kabut sendu itu akan menghilang. Semua juga akan terganti dengan rasa rindu yang baru. Tak harus kepada seseorang yang sangat spesial, rindu ini juga bisa diartikan teman-teman yang baik hati, orang tua, atau masa depan yang sedang kamu kejar.

3. Rindu Yang Baru Akan Hadir

Monita menyuguhkan nuansa bahagia bagi mereka yang patah hati. / ©Youtube Monita Tahalea Monita menyuguhkan nuansa bahagia bagi mereka yang patah hati. / ©Youtube Monita Tahalea

Sebuah janji terbentang di langit biru
Janji yang datang bersama pelangi
Angan-angan pilu pun perlahan-lahan menghilang
Dan kabut sendu pun berganti menjadi rindu

Angan-angan pilu pun perlahan-lahan menghilang
Dan kabut sendu pun berganti menjadi rindu
Sejak saat itu langit senja tak lagi sama

Masih berkaitan dengan janji indah, seiring dengan keikhlasanmu melepaskan si dia, hal-hal baru akan datang. Coba perhatikan teman-teman yang menyayangimu, orang tua yang selalu mendukungmu dan bahkan burung-burung bernyanyi di langit untuk menghiburmu.

Dalam hidup, kehilangan sesuatu yang sangat dicintai merupakan tanda bahwa kita bakal mendapat satu kebaikan baru asal kamu selalu berusaha. Lagu ini pun membuat kita lebih percaya pada hal-hal baru yang datang setelah rasa sakit itu.

4. Dia Yang Menyakiti Telah Pergi

Monita Tahaela di video klip 'Memulai Kembali. / ©Youtube Monita TahaleaMonita Tahaela di video klip 'Memulai Kembali. / ©Youtube Monita Tahalea

Aku mencari, aku berjalan
Aku menunggu, aku melangkah pergi
Kau pun tak lagi kembali

Ini adalah bagian penting tentang apa yang harus kita lakukan saat sosok itu akhirnya menyakitimu dan pergi begitu saja. Yap, tentu menerima kenyataan pahit ini tidak mudah. Tapi cobalah bersyukur bahwa dia yang tidak baik sudah tak ada lagi dalam hidupmu.

Seiring dengan itu, kamu pun berjalan dan melangkah pergi meninggalkannya. Eits, jangan salah paham dengan kata 'menunggu' di lirik itu ya. Bukan menunggu si dia yang sudah menyakitimu, tetapi harapan-harapan baru.

5. Kamu Pun Harus Melangkah

Dalam proses move-on, kamu harus melangkah ke depan. / ©Youtube Monita Tahalea Dalam proses move-on, kamu harus melangkah ke depan. / ©Youtube Monita Tahalea

Aku mencari, aku berjalan
Aku menunggu, aku melangkah pergi
Kau pun tak lagi

Aku mencari, aku berjalan
Aku menunggu, aku melangkah pergi
Aku pun tak lagi dan ku kan memulai kembali

Meski jodoh sudah ada yang mengatur, bukan berarti kamu diam begitu saja. Move on adalah bagaimana kamu menerima kenyataan, meyakini ada hidup terbaik setelahnya dan menjalani hari-hari yang baru.

Lewat beberapa bait dalam lagunya ini, Monita pun menceritakan sosok yang mencari, berjalan, menunggu dan melangkah pergi. Dengan semua proses yang pastinya tak mudah ini, Monita menunjukkan bahwa semua adalah perjalanan untuk memulai hidup yang baru.

Nah, bagi kamu yang sedang patah hati, tidak ada salahnya untuk menjadikan lagu 'Memulai Kembali' sebagai playlist setiap harinya. Selain bernuansa sangat positif, lagu ini tidak membawa perasaan sakitmu semakin mendayu-dayu. Sebaliknya, ada semangat baru yang bisa kamu rasakan! Well, jaga kesehatan selama patah hati ya, KLovers. Semua akan segera berlalu... <3 (kpl/nad)


Lihat Arsip Musik

- - -