30 Tahun Berkarya, Ruth Sahanaya Rayakan Dengan Rilis Album ke-16

Girindra Permana Cahya  |  Jumat, 29 Januari 2016 14:50
30 Tahun Berkarya, Ruth Sahanaya Rayakan Dengan Rilis Album ke-16
Ruth Sahanaya © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Karir Ruth Sahanaya di industri musik tanah air tahun ini sudah memasuki usia 30. Uthe, sapaan akrabnya pun sudah menyiapkan berbagai project. Salah satunya adalah album ke-16 yang tidak lama lagi akan rilis.

"Sudah selesai (albumnya .ed), tinggal launching. Album ke-16, judul albumnya SIMFONI DARI HATI. Memang tahun ini kebetulan sekaligus merayakan karir saya di industri musik 30 tahun," ujar Uthe saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat pada (28/1).

Sama seperti lagu-lagu Uthe kebanyakan yang bercerita tentang cinta dan kegalauan, album kali ini pun juga tidak jauh berbeda. Namun dari 10 track yang ada, salah satunya ada lagu bertemakan sosial yang ia bawakan duet dengan penyanyi anak-anak.

30 tahu bermusik, Ruth Sahanaya siap keluarkan album ke-16 © KapanLagi.com®/Budy Santoso30 tahu bermusik, Ruth Sahanaya siap keluarkan album ke-16 © KapanLagi.com®/Budy Santoso

"Lagunya kebanyakan cinta, universal kayaknya lagu bertemakan cinta berjaya terus ya. Semua suka dari tua sampai muda," jelas ibu dua anak ini.

Di album ke-16 ini, pelantun lagu Keliru itu ingin mennjukkan pribadinya yang melakoni beberapa jenis pekerjaan antara lain sebagai seorang ibu, penyanyi atau pun seseorang yang peduli akan sesama. Jadi album ini benar-benar merepresentasikan sosok Uthe saat ini.

"Memang dalam 30 tahun saya berkarya sengaja ingin membuat (menonjolkan) suatu album di mana Ruth sebagai seorang ibu, Ruth sebagai artis atau penyanyi dan Ruth yang peduli akan sesamanya. Tema-tema ini yang dimasukin ke album saya," pungkasnya.

Tahun lalu, Uthe sudah lebih dulu merilis single pertamanya berjudul Derita Kesayanganku. Lalu seperti apa ya karya-karya Uthe yang akan keluar tahun ini?

Jangan Lewatkan!!

Yuk Cek Harga Tiket Tomorrowland Sebelum Kehabisan!

Coachella Festival, Pertunjukan Seni dan Musik Yang Kompleks

FOTO: Jadi Model Panas, Rita Ora Nekat Pamer Area Intim

[FOTO] Nekat Muncul Tanpa Dalaman, Rita Ora Ekspos Segalanya

FOTO: Wajah Usai Nge-Gym Taylor Swift - Selena, Polos Berkeringat

(kpl/rhm/otx)

Jelang Natal, Nadine Manuella Waworuntu pilih ajak sang mama, Ruth Sahanaya untuk nikmati musim dingin di Jepang sambil seru-seruan di Disneyland. Intip kekompakan mereka saat foto bareng Gepetto ini.
7 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -