30 Foto Keren Musisi Indonesia Saat Manggung, Bisa Kamu Jadikan Poster Lho

Editor Kapanlagi.com  |  Sabtu, 29 Desember 2018 12:03
30 Foto Keren Musisi Indonesia Saat Manggung, Bisa Kamu Jadikan Poster Lho
kapanlagi.com/mocca

Kapanlagi.com - Banyak sekali musisi Indonesia yang terkenal di belahan dunia lewat suara dan totalitasnya mereka saat manggung di atas panggung.

Banyak sekali musisi-musisi di Indonesia yang telah mengeluarkan single ataupun karya mereka untuk di dengarkan para penikmat musik, mulai dari musik bergenre rock, pop, reggae, maupun indie pastinya telah dibuat oleh para musisi untuk menarik perhatian para penikmat musik.

Tak hanya itu, mereka pun juga menunjukkan aksi yang indah saat tampil di atas panggung yang begitu besar. Dan para pemburu event ataupun gigs berlomba-lomba mengambil momen yang diberikan oleh para musisi saat manggung.

Nah, berikut 30 foto keren musisi Indonesia saat manggung.

1. Adera

credit : (instagram.com/adera_ega)credit : (instagram.com/adera_ega)

Anak kandung dari musisi Ebiet. G. Ade ini memulai karirnya di tahun 2011 dengan merilis single pertama berjudul Lebih Indah, albumnya cukup booming semenjak Adera mulai mencoba untuk mencover beberapa lagu seperti Chrisye berjudul Seperti yang Kau Minta hingga lagu Adelle berjudul All i Ask melalui akun youtubenya hingga sekarang memiliki subscribers serta memiliki ratusan ribu viewers . Dan sekarang Adera mengeluarkan kembali lagu yang cukup mendalam dengan alur cerita yang dramatik yaitu "Maura".

2. Dipha Barus

credit : (kapanlagi.com)credit : (kapanlagi.com)

Hasil karya Disjoki (DJ) yang dikenal sebagai komposer dan juga produser asal Indonesia satu ini tidak diragukan lagi hingga mengguncang dunia permusikan tanah air. Kategori yang sudah dikantonginya saat ini adalah The Best Electronic DJ di Indonesia. Berkat hit terbarunya yaitu No One Can Stop Us yang berkolaborasi dengan Kalulla cukup menghasilkan banyak respon yang baik. Ada salah satu komentar dari viewersnya di youtube "Gak mengira ternyata ini hasil karyanya anak negeri" .
Wah selamat Dipha sudah melahirkan karya rasa bertaraf international. Sukses !

3. Gloria Jessica

credit : (instagram.com/gloriajessicaid)credit : (instagram.com/gloriajessicaid)

Berkat ajang The Voice Indonesia tahun 2016, dan sempat tersingkir pada saat eliminasi di babak ke-8 semi final, Gloria mulai mendapat kesempatan untuk lebih menunjukan bakatnya dengan mengeluarkan album singlenya berjudul Dia Tak Cinta Kamu. Karyanya mendapat sambutan hangat dari pendengar lokal dengan respon yang sangat baik.

4. Teddy Adhitya

credit : (instagram.com/teddyadhitya)credit : (instagram.com/teddyadhitya)

Penyanyi pria yang memutuskan berkarir solois dari tahun 2015 asal kelahiran Jogja ini cukup banyak digemari anak muda saat ini. Dengan karya-karya nya yang super nyentrik beraliran Soul and R&B Teddy berhasil memikat para pendengarnya dengan mengumpulkan subscribernya hingga 5,1 ribu. Albumnya sekarang yang berjudul Nothing Is Real ini benar-benar dibuat berdasarkan curhatan dari Teddy lho yang dikemas dengan penuh easy listening untuk di dengar.

5. Rendy Pandugo

credit : (instagram.com/rendypandugo)credit : (instagram.com/rendypandugo)

Salah satu penyanyi yang suaranya dikabarkan mirip sekali dengan John Mayer sudah memulai karirnya sejak tahun 2010 dengan bergabung bersama duo band "Di-Da", yang sempat merilis album Duography.
Karyanya yang mendapat respon sangat baik hingga musik terbarunya yang berjudul Silver Rain membuat para pencinta musik pop mengikuti warna lagunya.

6. Tompi

credit : (kapanlagi.com)credit : (kapanlagi.com)

Selain menjadi seorang dokter bedah, Tompi juga dikenal sebagai penyanyi yang memiliki suara merdu.
Memiliki dua profesi tak membuat Tompi menunjukkan aksi yang begitu totalitas saat manggung di suatu acara besar, sehingga foto-foto Tompi saat manggung pun beredar di sosial media.

7. Shandy Sandoro

credit : (instagram.com/sandhysondoro_official)credit : (instagram.com/sandhysondoro_official)

Berbeda dengan para musisi Indonesia yang mendunia lainnya yang mengawali karir dari panggung ke panggung, Sandhy Sandoro memulai karir dari mengamen di Jerman untuk membantu biaya hidupnya. Karena ketertarikan publik, ia selanjutnya mulai bernyanyi di bar, metro dan juga stasiun. Nggak hanya di Indonesia, nama Sandhy Sandoropun juga udah akrab di telinga masyarakat Berlin atau Jerman dan jadi salah satu dari sekian penyanyi Indonesia yang mendunia yang dimulai dari mengamen.

8. Agnez Mo

credit : (kapanlagi.com)credit : (kapanlagi.com)

Mengawali karirnya sejak usia 6 tahun, Agnes Monica yang sekarang namanya udah melejit di dunia entertainmen ini pasalnya menjadi salah satu musisi Indonesia yang mendunia. Ia pernah berduet dengan penyanyi Amerika, Keith Martin, Timbaland dan Boy Magnet. Ia juga pernah memenangkan penghargaan dua tahun berturut-turut atas penampilannya di “Asia Song Festival” di Seoul, Korea Selatan. Kalau kamu lagi jalan-jalan ke luar negeri, pasti kamu nggak heran deh kalau Agnes Monica jadi salah satu penyanyi Indonesia ya go internasional.

9. Anggun C. Sasmi

credit : (kapanlagi.com)credit : (kapanlagi.com)

Nama Anggun emang udah nggak terlalu terdengar lagi di Indonesia karena bagiannya yang menjadi salah satu musisi Indonesia yang mendunia dan mengawali karir internasionalnya sejak tahun 1994.
Nggak heran Anggun bukan hanya jadi musisi Indonesia yang mendunia, tapi ia juga jadi seniman Asia dengan penjualan album tertinggi di luar Asia yang membuatnya mendapatkan sertifikasi emas dan platinum di beberapa negara Indonesia dan menjadi orang Indonesia pertama yang sukses di chart record Amerika dan Eropa. Nice!

10. Joy Alexander

credit : (kapanlagi.com)credit : (kapanlagi.com)

Siapa sih yang nggak kenal Joey Alexander? Remaja berusia 14 tahun yang namanya udah terkenal di dunia? Joey merupakan pianis jazz Indonesia yang memenangkan Grand Prix di Master-Jam Festival tahun 2013 lalu dan berhasil tampil di Montreal dan Newport Jazz Festival tahun 2015 lalu. Joey juga jadi seniman Indonesia pertama yang masuk ke Billboard 200 chart. Soal penghargaannya, di umur yang masih sekolah tersebut, Joey udah ngantongin 3 piala Grammy: Best Improvised Jazz Solo di tahun 2016 dan 2017 serta Best Jazz Instrumental Album di tahun 2016.

11. Mocca

credit : (instagram.com/moccaofficial)credit : (instagram.com/moccaofficial)

Kota Bandung berhasil melahirkan berbagai musisi Indonesia yang mendunia. Mocca jadi salah satu band yang udah akrab di telinga masyarakat Asia, mulai dari Malaysia, Thailand dan Korea Selatan. Bahkan, Mocca udah mendapatkan hati masyarakat Korea yang membuatnya diundang di acara TV Live di Korea dan membawakan lagu-lagunya. Nggak disangka, orang-orang Korea tersebut bahkan udah hafal dan ikutan nyanyi bersama Mocca, lho! Kalau di Jepang, salah satu lagu Mocca sih udah jadi theme song di salah satu iklan.

12. Sheila On 7

credit : (kapanlagi.com)credit : (kapanlagi.com)

Sukses dengan single 'Film Favorit', nampaknya kesetiaan Sheilagenk gak tertandingi deh. Grup asal Yogyakarta itu berhasil berada di posisi pertama untuk musisi Indonesia dengan jumlah streaming terbesar sepanjang 12 bulan terakhir.
Gak hanya berisi lagu baru, track Sheila on 7 Top Request di Spotify juga diisi oleh lagu-lagu lawas yang tak pernah membosankan. Wah, selamat deh untuk Duta cs.

13. Fourtwnty

credit : (instagram.com/fourtwntymusic)credit : (instagram.com/fourtwntymusic)

Siapa sih yang kenal dengan grub band indie Fourtwnty? Fourtwnty merupakan band yang berdomisili di Jakarta ini ternyata adalah bentukan Roby Satria, atau nama bekennya Roby Geisha. Ya, Roby adalah salah satu personel Geisha bersama dengan Momo.
Lagu dari Fourtwnty sendiri sering di cover oleh beberapa penikmat musik loh.

14. Tulus

credit : (kapanlagi.com)credit : (kapanlagi.com)

Sejak awal kemunculannya di industri musik, pemilik nama lengkap Muhammad Tulus Rusydi itu telah berhasil meraih beragam prestasi. Cerita cinta yang diramu dengan melodi dan lirik yang unik membuat setiap orang betah mendengarkan karyanya.

15. Raisa Andriana

credit : (kapanlagi.com)credit : (kapanlagi.com)

Meskipun sedang hamil, istri dari Hamish Daud ini sangat totalitas untuk menunjukkan aksi panggungnya di berbagai acara loh.

16. Isyana Sarasvati

credit : (kapanlagi.com)credit : (kapanlagi.com)

Teman duet Raisa dalam single yang berjudul 'Anganku Anganmu' ini sukses meraih penghargaan dari Anugerah Planet Musik 2017 dalam kategori lagu terbaik.
Selain itu, dalam media sosial Instagramnya Isyana juga sering menggunggah video saat dirinya mengcover lagu loh.

17. Virgoun 'Last Child'

credit : (instagram.com/virgoun_)credit : (instagram.com/virgoun_)

Dalam solo karirnya, vokalis Last Child ini menggebrak blantika musik Indonesia dengan single 'Surat Cinta untuk Starla'. Video klipnya di Youtube pun sudah ditonton sebanyak 175 juta kali. Bisa dibilang lagu ini menjadi soundtrack hidup para netizen. Virgoun berhasil meraih penghargaan di Anugerah Planet Muzik 2017 dalam kategori Best New Artist (Male). Lagu Surat Cinta untuk Starla juga dibuat dalam versi web series dan film layar lebar.

18. Gamaliel Audrey Cantika (GAC)

credit : (kapanlagi.com)credit : (kapanlagi.com)

Sejak kolaborasinya sebagai Youtuber, GAC yang telah 7 tahun berkarir di blantika musik Indonesia berhasil meraih penghargaan AMI Awards pertamanya. Grup vokal ini berhasil menyabet piala dalam kategori Kolaborasi Pop Terbaik, Karya Produksi Grup Vokal Terbaik, dan Karya Produksi Original Soundtrack Terbaik. Mereka pun sukses menjadi langganan untuk menyanyikan soundtrack film seperti Galih & Ratna dan Cek Toko Sebelah.

19. Anji

credit : (kapanlagi.com)credit : (kapanlagi.com)

Masih ingat dengan lagu Dia yang sukses berat tahun 2016? Tahun 2017 Anji mengeluarkan single keduanya, yaitu Bidadari Tak Bersayap. Mengekor kesuksesan lagu Dia, Bidadari Tak Bersayap berhasil mengantarnya pada penghargaan Penyanyi Solo Pria Pop Terbaik dalam AMI Awards 2017. Anji pun berhasil mendapatkan tujuh penghargaan platinum untuk kesuksesan dari segi penjualan digital berkat lagu Dia. Wow

20. Slank

credit : (kapanlagi.com)credit : (kapanlagi.com)

Saking terkenalnya, spanduk Slank sering terlihat di berbagai acara yang tidak berhubungan dengan Slank sekalipun. Tidak hanya vokalisnya, Kaka, berbagai personelnya seperti Bimbim, Ivanka, Ridho, dan Abdee juga sudah punya nama besarnya masing-masing. Slank juga sudah bolak-balik Negeri Paman Sam untuk memanjakan telinga para bule yang juga telah mengenal nama mereka sejak lama.

21. The SIGIT

credit : (kapanlagi.com)credit : (kapanlagi.com)

Siapa bilang industri musik rock garasi ala band indie tidak bisa berkembang? Rekti cs berhasil membuktikannya sebelum menjadi terkenal. The SIGIT pernah menjadi perbincangan ketika namanya masuk majalah internasional NME Stereo dan berhasil mendapat ulasan positif untuk albumnya yang berjudul Black Amplifier. Tidak berhenti sampai disitu saja, mereka juga pernah tampil di ajang SXSW di Texas dan menggelar tur di California dan Hongkong. Sekedar mengingatkan, nama The SIGIT sebenarnya singkatan dari The Super Insurgent Group of Intemperance Talent.

22. Glenn Fredly

credit : (kapanlagi.com)credit : (kapanlagi.com)

Penyanyi asal Ambon ini sukses dikalangan masyarakat Indonesia maupun luar lewat lagunya yang pop dan suaranya yang merdu.
Dengan pembawaannya yang santai saat nyanyi diatas panggung membuat dirinya sering ditunggu oleh penonton untuk mendapatkan fotonya yang begitu keren.

23. Ruth Sahanaya

credit : (kapanlagi.com)credit : (kapanlagi.com)

Kalau Diva musik Indonesia satu ini sering banget menjadi bahan pembicaraan di para kalangan pecinta musik! Pasalnya ia memiliki suara yang begitu merdu dan selain itu Ruth Sahanaya juga terkenal ke negara Asia lain lho, bangga deh.
Ruth Sahanaya juga sempat diundang ke Finlandia dan Yunani tahun lalu! Keren nggak tuh musik Indonesia sampai ke Yunani, negeri filsuf dan dewa-dewi!

24. Iwan Fals

credit : (kapanlagi.com)credit : (kapanlagi.com)

Amerika punya Bob Dylan, Indonesia punya Iwan Fals. Pahlawan bagi orang-orang yang terpinggirkan. Dialah bintang yang berani bersuara kritis sebelum Era Reformasi (whatever it means!) dimulai. Iwan cuma butuh gitar bolong untuk dapat membakar emosi penonton selapangan bola.
Musisi dan penyanyi legendaris terbaik indonesia sepanjang masa ini mempunyai julukan terbaru Asian Hero versi majalah Time.

25. Melly Goeslaw

credit : (kapanlagi.com)credit : (kapanlagi.com)

Musisi perempuan yang juga merupakan istri dari seorang musisi Anto Hoed ini juga dikenal oleh masyarakat Indonesia lewat karya-karyanya yang selalu di dengar para penikmat musik di seluruh dunia.
Selain itu, Melly juga mendirikan group musik yang bernama BBB (Bukan Bintang Biasa) yang terdiri dari Raffi Ahmad, Laudya Chntya Bella, Chelsea Olivia, Dimas Beck, dan Ayushita.

26. Starts and Rabbit

credit : (instagram.com/_starsandrabbit)credit : (instagram.com/_starsandrabbit)

Group duo asal Yogyakarta ini tebrentuk pada tahuyn 2011 dan langsung menggebrak dunia musik Indonesia dengan single pertamanya yang berjudul "Worth It". Band Folk yang bersentuhan dengan Pop ini populer sekali dengan vokal unik ala Elda Suryani dan arrangement gitar dari Adi Widodo.
Video single pertama Starts and rabbit yang bertajuk "The House" menuai banyak pujian hingga negeri sebelah. Wow

27. Rinni Wulandari

credit : (kapanlagi.com)credit : (kapanlagi.com)

Nama Rinni Wulandari awal kali dikenal di sebuah tempat hiburan Indonesia pada saat mengikuti ajang pencarian bakat Indonesia Idol Musim Keempat tahun 2007. Mewakili kota Medan, Rinni keluar sebagai juara yang mengalahkan Wilson. Rinni merupakan musisi pop indonesia dan karya lagunya yang legendaris lalu mengeluarkan sebuah album yang dikenal melalui beberapa singel hits Aku Tetap Milikmu, Aku Bukan Boneka dan Oh Baby.

28. Ebit G. Ade

credit : (kapanlagi.com)credit : (kapanlagi.com)

Mayoritas lagu-lagu dari Ebit G Ade cenderung memiliki lirik yang begitu romantis dan menyentuh. Salah satunya adalah lagu berjudul Berita Kepada Kawan, Camelia dan Lagu Untuk Sebuah Nama, meskipun kini tak lagi eksis di blantika musik Indonesia, namun lagu-lagunya seakan tak pernah mati. Bahkan bakat bermusiknya tersebut diikuti oleh anaknya, Adera yang kini telah merilis beberapa lagu.

29. Dira J. Sugandi

credit : (kapanlagi.com)credit : (kapanlagi.com)

Nama Dira J Sugandi mungkin masih terdengar asing di telinga pecinta musik tanah air, namun tidak di telinga para pecinta jazz. Perempuan asli Bandung ini kerap manggung dalam konser bersama musisi jazz dunia. Salah satunya Incognito asal Inggris. Bahkan, produser tersohor Incognito, Jean Paul Bluey Maunick, adalah orang yang membimbing Dira hingga kariernya menjadi seperti saat ini.

30. RAN

credit : (kapanlagi.com)credit : (kapanlagi.com)

RAN merupakan grup musik asal Indonesia yang berdomisili di Jakarta. Grup musik ini dibentuk pada tahun 2006. Anggotanya berjumlah 3 orang yaitu Rayi, Asta, dan Nino. Nama grup musik ini diambil dari huruf depan ketiga personelnya. Album pertamanya ialah RAN For Your Life dirilis pada tahun 2008.
Saat ini lagu RAN sangat sering di dengar oleh para kaum remaja, pasalnya lirik dari RAN sedniri kebanyakan tentang jatuh cinta.

Itulah foto keren para musisi Indonesia saat manggung, mana nih musisi favoritmu?

Penulis: Novi Hardita Larasati

Foto-Foto Konser yang Nggak Kalah Keren

FOTO: Konser 35th Slank Libatkan Banyak Musisi Wanita

Foto GFriend Saat Menuju Indonesia, Cantik Dengan Makeup Seadanya

Penampilan Judas Priest Sukses Puaskan Ribuan Metalhead Indonesia

Dua Lipa, Cardi B & Monsta X di Jingle Ball, Mana Paling Menarik?

Keseruan Konser Perpisahan Sementara Raisa, Intimate Tapi Heboh

(kpl/mag)

1