2D Rilis Album Pasca Ditinggal Dian Pramana Poetra

Jum'at, 10 Mei 2019 17:22  | 

Dian Pramana Poetra



Deddy Dhukun © Kapanlagi/Sahal Fadhli


Kapanlagi.com - Musisi Deddy Dhukun merealisasikan apa yang sudah direncanakan bersama sahabatnya, Dian Pramana Poetra. Yup, duo grup musik 2D akhirnya dirilis albumnya. Album bertajuk Satu Cinta Abadi, yang rencananya bersama sahabatnya dulu, akhirnya bisa dinikmati para pencinta musik Tanah Air.

Memang, album itu sendiri dikatakan Deddy sebenarnya sudah rampung sebelum Dian menghembuskan nafas terakhir, pada Desember 2018 lalu.

"Sebenernya album (Satu Cinta Abadi) ini dibuat pada saat om Dian masih hidup, kita sama-sama rencana mengeluarkan album ini di bulan Juni atau November tapi di Desember om Dian meninggal. Jadi Wallahualam karena rahasia Tuhan," ucap Deddy Dhukun saat dijumpai di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (10/5).

 

1. Berisi Rangkuman Perjalanan 2D

Pada album tersebut berisikan kesimpulan dan rangkuman dari perjalanan 2D selama berkarir di industri musik. Cinta Abadi menjadi tanda kalau mereka berkarir sudah cukup lama, kurang lebih 35 tahun.

Dalam album tersebut, juga memperdengarkan ciri khas musik dari mereka berdua. Tentunya hal tersebut sekaligus menjadi obat rindu bagi para penggemar mereka, yang sudah lama menanti-nantikannya.

"Kita tetap menggunakan tema komunikatif, karena ingin berkomunikasi dengan masyarakat lewat musik, lagu dan lirik yang mudah tapi tidak punya kesan murah. Mudah-mudahan tema ini bisa diterima oleh masyarakat," katanya.

2. Berikan Sesuatu Yang Terbaik

Tidak sebentar keduanya melakukan proses pengerjaan album tersebut. Keduanya ingin memberikan sesuatu yang terbaik hingga dua tahun lamanya, hingga akhirnya rampung dan dilakukan dengan teliti.

Akhirnya, terciptalah album yang berisikan 10 lagu ditambah dengan bonus 4 buah lagu lama, hingga akhirnya mendapat dukungan dari Toko #Musik Bagus sebagai penyalur dari album tersebut.

"Rekamannya itu hampir dua tahun baru selesai, karena album ini dibuat secara teliti. Mudah-mudahan dengan kerja yang seperti ini adalah kerja maksimalnya om Dian dalam membuat musik," pungkasnya.

(kpl/aal/frs)