23 Tahun Berkarir di Industri Musik Indonesia, Rieka Roslan Akan Hadirkan Album Kompilasi Dalam Bentuk Vinyl

Senin, 22 November 2021 23:30  | 

Rieka Roslan



Kapanlagi/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Menandai 23 tahun perjalanan di industri musik Indonesia, penyanyi Rieka Roslan bakal menghadirkan menghadirkan album kompilasi "Story of My Life" dalam bentuk vinyl atau piringan hitam. Sejumlah lagu hits yang ia tulis, seperti "Khayalan", "Izinkan Aku Menyayangimu", hingga "Dahulu" akan masuk di album tersebut.

"Saya bisa mewujudkan mimpi saya untuk mencetak album kompilasi yang berisi lagu-lagi hits yang saya ciptakan baik untuk band saya The Groove maupun lagu-lagu hits yang saya ciptakan untuk penyanyi lain seperti, Iwan Fals, Krisdayanti, Sheila Majid dan Shanty," kata Rieka Roslan, Senin (22/11/2021).

Lagu Khayalan akan menjadi single pertama yang dirilis sebelum disusul satu per satu lagi hits Rieka lainnya sehingga menuju album kompilasi "Story of My Life". Khayalan sendiri merupakan sebuah lagu yang ditulis Rieka Roslan ketika masih duduk di bangku SMA Negeri 2 Bandung, tepatnya 32 tahun silam.

"Proses pembuatan single ini saya dibantu oleh teman-teman musisi saya seperti Ali Akbar dan We Are Neurotics (Jonathan Mono, Karel William dan Yosa Viano). Mereka membantu saya dalam hal aransemen lagu, sehingga terciptalah lagu Khayalan ini dengan aransemen yang menurut saya lebih energik, fresh dan beatnya pun sangat disko," katanya.

 

1. Libatkan Musisi Muda

Kemudian, Rieka Roslan juga bakal menghadirkan video klip di lagu "Khayalan". Yang menarik lagi, dalam video klip tersebut, Rieka Roslan melibatkan musisi-musisi muda yang sebagian adalah murid-muridnya. Mereka adalah Amanda Caesa dan Kiki CJR, Nadila Wantari dan Rona Anggraeni ex JKT48.

“Yang tidak kalah menariknya dari singel Khayalan ini adalah video klipnya. Video klipnya disutradarai oleh saya dan partner saya di Halaman Musik, Mas Angga Saleh. Kami berdua ingin membuat video clip ini berbeda dengan yang lain sehingga kami memutuskan video clip ini harus dibuat seperti film pendek yang mampu bercerita tentang isi dan cerita di balik lagu Khayalan," kata Rieka.

2. Album Kompilasi

Selain itu, Rieka Roslan punya alasan sendiri mau merilis koleksi lagu-lagu ciptaannya dalam album kompilasi. Hal ini menjadi salah satu cara supaya generasi muda lebih memerhatikan para penulis di balik lagu hits. Selama ini para pencipta lagu selalu tak pernah diperhatikan hingga nasibnya terbengkalai di masa tuanya.

"Sebagai pencipta lagu saya memiliki kegelisahan, oleh karena itu saya ingin mengedukasi generasi muda agar dapat lebih menghargai pencipta lagu dengan berusaha mencari tahu siapa pencipta dari lagu-lagu yang mereka dengarkan," tutup Rieka Roslan.

(kpl/far/frs)