17 Musisi Masuk Class Music Heroes

Darmadi Sasongko  |  Selasa, 03 Maret 2009 05:15


  • 17 Musisi Masuk Class Music Heroes
    Monumen Class Music Heroes Medan
Kapanlagi.com - Sebagai bentuk penghargaan kepada insan musik Tanah Air, Class Mild memberikan penghargaan khusus kepada sejumlah artis Indonesia dalam Talk Less Do More Award. Sebuah monumen Class Music Heroes yang berlokasi di Jl. Putri Hijau, Medan, dipersembahkan kepada mereka.

Braja Pandawa selaku Kepala Class Mild Regional Sumatera Utara (Sumut) kepada wartawan Senin (2/3), mengungkapkan bahwa monumen tersebut merupakan bentuk penghargaan kepada para musisi Tanah Air yang sepantasnya menjadi panutan.

"Ini merupakan bentuk penghargaan Class Mild kepada para musisi Tanah Air dan artis yang layak menjadi sebuah panutan, sehingga diabadikan pada monumen Class Music Heroes," tegas Braja.

Dilanjutkan Braja, dari beberapa musisi yang ada di Tanah Air, Dewan Juri memutuskan 17 artis yang diabadikan namanya di monumen. Di mana proses penentuannya melibatkan para juri independen yang memiliki kriteria khusus.

Keputusan tidak sepenuhnya di tangan dewan juri, karena penjurian juga dilakukan melalui voting SMS di masyarakat, sehingga berhasil menjaring 17 musisi, termasuk sebuah band indie asal Bandung.

Ada pun nama–nama pemenang Class Music Heroes yang terpilih dikatakan Braja, Iwan Fals, Slank, Peterpan, Melly Goeslaw, Krisdayanti, Gigi, Agnes Monica, Ari Lasso, Project Pop, Yovie & Nuno, Andra & The Backbone, Cokelat,Sheila On Seven, Naif, Letto, The Changcuters, dan Efek Rumah Kaca (band indie Bandung).

Dan nama-nama tersebut diabadikan dalam Monumen Class Music Heroes yang berdiri di beberapa kota yang ada di Indonesia, Jakarta (FX Mall), Bandung, Semarang (Pandaran), Jogja (Bundaran UGM), Surabaya, Malang, Makasar (Pantai Losari), Medan, Batam (Simpang Jam), Palembang, Pekanbaru, Padang, Lampung dan Denpasar.  (kpl/romulo/dar)

Lihat Arsip Musik

- - -