10 Rekomendasi Lagu Barat dan Indonesia yang Enak Didengar Cocok Buat Nemenin Harimu

Minggu, 18 September 2022 11:00  | 

Adele



Credit foto: Ilustrasi/musik/lagu/Google/Download

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh Bujur Ita Purnamasari 

Kebanyakan orang ketika mendengarkan lagu atau musik dapat meningkatkan moodnya dan bisa menghilangkan rasa bosan. Kadang kala banyak orang yang juga mencari lagu yang dapat mewakili perasaan dan kondisi yang sedang mereka alami. 

Di era modern sekarang ini, kita dapat menemukan banyak lagu-lagu hits yang enak didengar dari berbagai platform musik terkenal atau di media sosial. Namun, bila kalian bingung mau dengerin lagu apa, ini nih 10 rekomendasi lagu barat dan lagu Indonesia yang enak didengar cocok buat nemenin harimu.

 

1. Easy On Me (Adele)

Lagu Easy On Me memang sudah terdengar tidak asing lagi bagi pecinta musik. Lagu yang dinyanyikan oleh Adele ini terbilang sangat viral dan mendapat dukungan dari netizen dan para pendengarnya. Hal itu terbukti dengan jumlah penontonnya yang sudah diputar sebanyak hampir 300 juta kali di Youtube. Selain itu, lagu ini juga mendapat berbagai komentar positif dan apresiasif dari netizen.

Lagu ini menceritakan tentang sebuah kisah cinta yang kandas dan harus berpisah. Lagu ini sangat menyentuh hati netizen karena lagu ini terinspirasi dari kisah Adelle yang sesungguhnya, dimana ia dan suaminya bercerai. Lagu ini ia ciptakan untuk menyampaikan pesan tertentu kepada suami dan anaknya. 

Yuk langsung dengerin lagunya.

 

2. Love is The Answer (Natalie Taylor)

Mungkin lagu ini masih belum familiar di telinga banyak orang. Lagu ini dinyanyikan oleh Natalie Taylor. Jumlah pendengar lagu ini di Youtube sudah mencapai lebih dari 3 juta kali ditonton. 

Lagu ini menceritakan tentang seorang yang dikhianati oleh kekasihnya dan sedang mencari ketenangan hidupnya untuk menghapus rasa sakit yang ia alami. Dari lagu 'Love is The Answer' ini dijelaskan bahwa Cinta adalah jawabannya untuk bisa menghilangan rasa sakit yang ia alami. 

Penasaran sama lagunya, yuk langsung klik dan tonton videonya!  

 

3. Someone You Loved (Lewis Capaldi)

Lagu ini sudah tidak asing lagi bagi banyak pecinta musik dan sudah dinikmati oleh banyak orang. Lagu ini dinyanyikan oleh Lewis Capaldi dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 500 juta kali ditonton dalam 2 tahun. Lagu ini wajib masuk dalam songlist kalian karena enak didengar dan cocok buat kalian yang lagi galau.

Lagu ini menceritakan tentang seorang yang kehilangan kekasihnya dan harus pergi untuk selama-lamanya. Dari lagu dan video klipnya dapat disimpulkan bahwa seseorang itu belum siap berpisah dan memutuskan hubungan dengan kekasihnya itu karena ia sudah banyak menghabiskan waktu dengannya. 

Yuk langsung saja dengerin lagunya. 

 

 

 

 

 

4. Don't Give Up On Me (Andy Grammer)

Bosan dengan lagu-lagu galau? Ini nih lagu yang dapat membangkitkan semangat dan bisa menaikkan moodbooster kalian yaitu Don't Give Up On Me yang dinyanyikan oleh Andy Grammer. Lagu ini sangat memberikan energi yang positif bagi yang mendengarnya. 

Lagu ini menyampaikan dan memberikan pesan kepada yang mendengar untuk tidak gampang menyerah dan putus asa sekalipun tidak ada yang percaya padanya dan kondisi yang ia alami sangat sulit. Dari lagu tersebut disampaikan harus tetap semangat dan tidak menyerah, tapi percaya akan bisa melewati masalah tersebut dan terus berjuang. 

Langsung saja dengerin lagunya.

 

5. How Far I'll Go (Alessia Cara)

Buat pecinta film disney, pasti sudah familiar banget sama lagu yang satu ini. Lagu ini tidak lepas dari sebuah film animasi yang sangat terkenal dan populer, yaitu Moana karena soundtrack dari film animasi tersebut adalah lagu ini. 

Lagu How Far I'll Go dinyanyikan oleh Alessia Cara dan sudah didengar lebih dari 1 milyar kali didengar dan ditonton di Youtube. 

Selain itu, dibalik lagu yang indah ini, ada juga pesan yang disampaikan kepada pendengar. Lagu ini memberikan pesan untuk kita bisa jadi versi terbaik kita dan dapat berguna bagi orang lain. Jangan pernah menyalahkan kondisi dan situasi yang sedang kita hadapi, tapi terima dan jalani itu dengan syukur untuk mencapai hasil yang baik. Dengan cara seperti itulah kita bisa terbentuk jadi orang yang berani, mandiri, dan gagah. 

Yuk langsung saja dengerin lagunya. 

 

6. Dunia Tipu-Tipu (Yura Yunita)

Lagu Dunia Tipu-Tipu oleh Yura Yunita ini sedang viral di berbagai platform sosial media dan mendapat banyak dukungan serta apresiasi dari netizen. Lagu ini sudah diputar sebanyak hampir 9 juta kali selama 2 minggu. 

Lagu ini menyampaikan tentang betapa penting dan berharganya orang-orang terdekat untuk kita terutama diunia yang semakin gak menentu ini. Ada banyak pesan dan makna yang disampaikan dalam lagu ini yang sukses membuat pendengarnya tersentuh dan menangis.

Penasaran sama lagunya? Langusung saja dengerin lagunya.

 

7. Sang Dewi (Lyodra Ginting)

Lagu yang bertajuk Sang Dewi merupakan lagu yang dipopulerkan oleh Diva ternama Indonesia yaitu Titi Dj dan baru-baru ini diremake oleh seorang penyanyi sukses dan terkenal di Indonesia yaitu Lyodra Ginting. Lagu ini baru dirilis pada 12 Agustus 2022 dan sudah ditonton sebanyak hampir 5 juta kali hanya dalam 4 hari. 

Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang yang jatuh cinta lagi dengan seseorang setelah sekian lama menutup pintu hati karena pernah mengalami trauma yang berat karena mengalami kegagalan dalam percintaannya. 

Mungkin kamu sudah sangat penasaran sama lagunya, Yuk langsung aja dengerin lagunya.

 

8. Hati-Hati di Jalan (Tulus)

Tidak diragukan lagi ya, lagu ini sudah sangat terkenal dan dinikmati oleh banyak orang. Hati-Hati di Jalan yang dinyanyikan oleh Tulus ini telah mengharumkan nama Indonesia dengan menduduki peringkat ke-42 di Top 50 Spotify Global dan viral dimana-mana. Lagu ini sudah termasuk lagu favorit masyarakat Indonesia dan pastinya akan tetap berkumandang.

Selain itu, lagu ini wajib menjadi songlist kalian karena lagu ini memiliki makna yang sangat dalam dibalik kata-katanya yang sangat puitis, lho. 

Lagu ini menceritakan tentang sebuah hubungan percintaan yang keduanya sudah merasa cocok namun tidak ditakdirkan untuk berjodoh. Tulus menyampaikan bahwa sebagaimanapun kita berusaha untuk mendapatkan dan bersatu dengan seseorang, kalau tidak ditakdirkan untuk berjodoh ya mau gimana lagi? 

Mau denger lagunya, Simak videonya. 

 

9. Bahagia (Gamaliel Audrey Cantika)

Lagu yang bertajuk Bahagia dinyanyikan oleh GAC (Gamaliel Audrey Cantika) yang sudah dirilis pada 7 tahun yang lalu. Lagu ini sudah ditonton sebanyak 40 juta kali dan banyak digemari oleh pendengarnya terutama untuk kaum anak muda.

Bukan hanya sekedar lagu, tapi juga ada pesan yang disampaikan dalam lagu tersebut. Lagu ini memberikan pesan kepada setiap pendengarnya untuk tetap mensyukuri semua berkat yang ada dalam hidup ini, mau itu dalam hal kecil ataupun besar. GAC menyampaikan bahwa kunci bahagia dalam hidup ialah mensyukuri semua berkat yang kita miliki. 

Yuk langsung dengerin lagunya.

 

10. Cara Mencintaimu (Anggi Marito)

lagu yang bertajuk Cara Mencintaimu yang dinyanyikan oleh Anggi Marito seorang penyanyi yang baru terjun ke dunia musik Indonesia dan menjadi single pertamanya. Lagu ini juga wajib masuk dalam songlist kamu karena enak didengar dan juga menyayat hati.

Lagu ini menceritakan tentang perjuangan dan pengorbanan sesorang dalam mencintai kekasihnya walaupun pengorbanan tersebut tidak dihargai dan tidak dibalas. 

Sedih banget bukan? Buat kalian yang belum tau lagunya yuk langsung aja dengerin lagunya di sini. 

 

(kpl/mag)