10 Lagu Paling Ditunggu Pada Soundrenaline 2016

Ayu Miranti  |  Selasa, 26 Juli 2016 00:01
10 Lagu Paling Ditunggu Pada Soundrenaline 2016
©soundrenaline

Kapanlagi.com - Soundrenaline is back! Festival akbar ini kembali hadir untuk memuaskan dahaga para penggemar musik tanah air. Dengan tema #LouderThanEver, Soundrenaline 2016 bakal membuat para penikmat musik mengalami eargasm dari awal hingga akhir pertunjukan.

Selain memuaskan para penggemar musik, Soundrenaline 2016 ini bakal terasa lebih seru dengan konsep yang menarik, yaitu menyatukan para musisi mainstream dan sidestream dalam satu panggung besar di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali tanggal 3-4 September mendatang.

Penampilan Tulus Memukau di Soundrenaline 2015 ©soundrenalinePenampilan Tulus Memukau di Soundrenaline 2015 ©soundrenaline

Beberapa musisi sudah masuk daftar line-up seperti Sheila On 7, Maliq & d’Essentials, Isyana Sarasvati, Ran dan Tulus dari genre mainstream. Dipha Barus, DJ Yasmin dari ranah EDM. White Shoes & The Couples Company, Goodnight Electric, Elephant Kind, Barasuara, Mocca, dan Neonomora dari pengusung musik indie.

Bicara mengenai konser, penonton juga wajib tahu bocoran-bocoran mengenai lagu yang bakal dibawakan oleh para penyanyi. Nggak cuma untuk tahu saja, tapi buat dihafalkan saat sang idola menyanyikan lagu tersebut.

Hari Yang Indah – NTRL

Sebuah anthem buat mereka yang merasa bahwa setiap hari adalah hari yang indah. Dikemas dalam lagu rock yang santai, Hari Yang Indah ini bakal mengajak mereka yang hadir di GWK untuk bersyukur bisa hadir dan merasakan kepuasan mendengarkan musik sepenuhnya Soundrenaline 2016.

Selamat Pagi – RAN

Mewakili musik pop rancak, RAN bakal hadir dan memompa semangat para pengunjung Soundrenaline. Lagu yang bakal ditunggu kemunculannya sudah tentu adalah Selamat Pagi, yang pasti sudah nggak asing di telinga penyuka siaran radio ketika mentari menyembul dari ufuk timur.

Tiga Titik Hitam – Burgerkill

Buat penyuka lagu-lagu cadas, ada kehadiran Burgerkill yang akan membuat Soundrenaline 2016 menjadi lebih panas dan bersemangat. Terutama dengan lagu mereka, Tiga Titik Hitam, yang digadang-gadang sebagai lagu terbaik yang pernah dirilis oleh band asal Bandung tersebut.

Barasuara Masuk Daftar Line-up Soundrenaline 2016Barasuara Masuk Daftar Line-up Soundrenaline 2016

Sendu Melagu – Barasuara

Barasuara memang paling pintar dalam mengolah kata-kata indah menjadi lirik dan judul lagu. Selain Bahas Bahasa dan Api & Lentera, salah satu lagu yang bakal ditunggu kemunculannya di Soundrenaline 2016 adalah Sendu Melagu. Alasannya? Karena lagu ini nggak asing bagi telinga pendengar musik Indonesia dan sudah sering diputar di radio-radio. Saatnya untuk membuktikan, apakah musikalitas Barasuara secara live memang sehebat lagu-lagu di album mereka.

Fallin’ in Love - J-Rocks

Karena Soundrenaline 2016 mengusung keberagaman dalam dunia musik, J-Rocks juga bakal hadir sebagai undangan. Kabarnya band ini termasuk yang paling jago kalau urusan live music. Bisa dibuktikan bagaimana nanti cara J-Rocks mempersembahkan lagu yang paling disukai orang-orang Indonesia, Fallin’ in Love, hanya di Soundrenaline.

Nothing Can Stop Us – Dipha Barus

Suka musik-musik elektronik alias EDM? Tunggu kemunculan sang jagoan, Dipha Barus sebagai DJ yang saat ini paling ditunggu penampilannya di Indonesia. Lagu Nothing Can Stop Us diramalkan bakal menjadi andalan dari sang pemain turntable ini dan akan membawa semua orang bergoyang dinamis!

Mocca Tampil Mengibur Panggung Soundrenaline 2015 ©soundrenalineMocca Tampil Mengibur Panggung Soundrenaline 2015 ©soundrenaline

Kau Adalah – Isyana Sarasvati

Cantik dan bersuara indah, rasanya sudah lebih dari cukup bagi Isyana Sarasvati untuk merebut perhatian penggemar musik tanah air. Apa lagi dengan lagu-lagu yang rancak seperti Kau Adalah, yang bisa dibilang tergolong istimewa, bila dibandingkan dengan musik-musik Indonesia saat ini. Jadi, nggak ada salahnya kalau Isyana Sarasvati akan menjadi salah satu yang paling ditunggu di Soundrenaline 2016.

Radja - /rif

Para rocker gaek akan kembali naik panggung. Biarpun umur nggak muda lagi, vokal suara Andy yang melengking tinggi bakal membuat para penonton bernostalgia dengan musik-musik Indonesia tahun 90’an lewat lagu Radja.

Dan - Sheila on 7

Kira-kira Duta dan para personel SO7 masih berani nggak membawakan lagu ini, ya? Lagu yang punya memori tersendiri bagi generasi muda di saat itu. Semoga saja mereka nggak keberatan membawakan lagu ini, sekali lagi, buat para penggemar musik tanah air yang hadir di Soundrenaline 2016.

Piknik – Naif

Siapa yang nggak kenal dengan band Naif? Cara bermusik yang vintage, ditambah dengan aksi kocak dari para personelnya bakal memberikan warna tersendiri yang menghidupkan panggung tempat mereka beraksi. Naif juga merupakan salah satu band Indonesia paling awet dan eksis hingga saat ini, meski nggak se-getol dulu. Jangan lupa hafalkan lagu Piknik sebelum datang ke Soundrenaline 2016, ya.

Sepuluh lagu di atas cukup untuk mewakili beragam jenis musik dan musisi yang bakal hadir di Soundrenaline 2016. Bersiaplah untuk sebuah pertunjukan yang #LouderThanEver dan bakal memberikan kepuasan lahir-batin. Dan tak kalah serunya akan ada penampilan dari international artist di panggung Soundrenaline.

So, don’t miss it, guys! Ikuti terus perkembangan informasi mengenai #Soundrenaline 2016 di sini. (adv/xpi/ayu)


Lihat Arsip Musik

- - -