10 Lagu Dari Penyanyi Indonesia Ini Paling Sering Dicover, Mana Favoritmu?

Editor Kapanlagi.com  |  Rabu, 14 November 2018 11:11
10 Lagu Dari Penyanyi Indonesia Ini Paling Sering Dicover, Mana Favoritmu?
Kapanlagi

Kapanlagi.com - Mengcover lagu memang jadi salah satu hobi yang banyak digemari sejak lama. Namun belakangan, cover lagu sudah banyak yang jadi konten buatan netizen. Tanpa ragu, konten cover lagu ini diposting di sosial media dan Youtube. Beberapa malah ada yang lebih viral dari versi aslinya.

Beberapa hari terakhir, cover lagu jadi perbincangan. Yup, siapa yang nggak tahu tentang ketegangan yang terjadi antara Jrinx, drummer SID, dengan Via Vallen. Jrinx nyatakan keberatan lagu Sunset di Tanah Anarki dibawakan oleh Via Vallen. Namun terlepas dari itu, cover lagu tetap marak dan berikut 10 lagu yang sering dicover. Mana yang jadi favoritmu?

1. Karna Su Sayang

Lagu yang satu ini memang lagi populer banget. Bahkan versi covernya duduki trending nomor satu di Youtube selama beberapa waktu. Yup, saking banyaknya yang mengcover lagu ini, sampai-sampai nggak banyak yang tau siapa penyanyi aslinya.

2. Akad

Kalau lagu yang ini jangan ditanya lagi, sudah jadi rahasia umum kalau laris jadi coveran. Saking larisnya, polemik pun muncul. Pihak Payung Teduh selaku penyanyi asli sempat ungkap keluhan atas dinyanyikannya lagu itu demi kepentingan komersil tanpa ijin. Seperti yang KLovers tahu, cover lagu Akad yang dinyanyikan Hanindya sempat jadi trending di Youtube.

3. Surat Cinta Untuk Starla

Dirilis pada 16 Februari 2016, single ini mendapat sambutan hangat dari para pecinta musik. Banyak musisi di Youtube yang mengcover Surat Cinta Untuk Starla, bukan hanya karena baru tapi juga karena lagu ini easy listening.

4. Sayang

Kalau single Via Vallen yang satu ini memang nggak diragukan lagi kepopulerannya. Banyak netizen yang berkreasi dengan lagu ini mulai dari cover dalam bentuk akustik hingga remix.

5. Dari Mata

Lagu yang dirilis pada 2016 silam ini, ternyata dibuat dalam waktu 4 bulan oleh Jaz. Namun siapa sangka, inspirasinya malah datang saat ia tengah bermain PS. Meski begitu, lagu ini berhasil jadi favorit banyak orang dan jadi salah satu lagu yang sering dicover. Mulai dari Hanin Dhiya sampai Via Vallen sempat bikin versi covernya.

6. Dia

Siapa yang nggak rahu single Dia yang dibawakan oleh Anji ini? Kisahkan tentang upaya menyembunyikan rasa sakit di balik senyuman, lagu ini tampaknya mewakili perasaan banyak orang. Nggak heran kalau lagu ini jadi favorit dalam waktu yang lama, sampai-sampai sejumlah musisi turut mengcovernya antara lain Virgoun hingga Cakra Khan.

7. Dekat di Hati

Kisahkan tentang hubungan LDR, lagu ini tampaknya juga mewakili pengalaman banyak orang. Nggak cuma itu, kemasannya yang ceria dan easy listening itu bikin banyak orang yang nggak segan mengcovernya.

8. Kesempurnaan Cinta

Dengan lirik yang bermakna dalam dan dikemas dengan musik yang asyik, lagu ini sulit untuk nggak jadi favorit. Terlebh lagi, lagu ini sempat juga jadi soundtrack salah satu sinetron di salah satu stasiun TV swasta.

9. Asal Kau Bahagia

Single dari Armada ini meraih view sebanyak 125 juta dalam waktu 4 bulan setelah rilis. Yup, kisahkan tentang tragedi perselingkuhan, tampaknya banyak pendengar yang baper waktu mendengarkannya. Nggak heran berbagai versi cover pun bermunculan.

10. Kekasih Bayangan

Kerap disebut sebagai curhatan Cakra Khan, diakui sang penyanyi bahwa lagu ini memang berdasarkan kisah nyata. Kini video musiknya di Youtube sudahmencapai 52 juta view.

Sayang untuk dilewatkan!

Penuh Pesan Sportivitas, 8 Film Bertopik Olahraga Ini Sayang Untuk Dilewatkan

15 Nama Bayi Perempuan Unik Ala Selebriti Indonesia

15 Nama Unik Bayi Laki-Laki Ala Selebriti Indonesia

25 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Cepat dan Mudah, Supaya Mirip Selebriti

(kpl/mag)