Walau Mati Muda, Mereka Musisi Luar Biasa

Penulis: Risang Sudrajad

Diperbarui: Diterbitkan:

Walau Mati Muda, Mereka Musisi Luar Biasa
Musisi mati muda @foto: kapanlagi.com
Kapanlagi.com - Mengutip kalimat Soe Hoek Gie jika nasib terbaik adalah mati muda, para musisi ini mungkin memang memiliki nasib yang bagus. Yap, 7 musisi legenda ini harus tak bernyawa sebelum berumur 30 tahun.


Semua musisi tersebut merupakan salah seorang 'dewa' musik pada masanya. Lagu yang dibuatnya pun masih tetap abadi hingga sekarang.


Ada banyak alasan dan sebab kematian dari para musisi tersebut. Kamu sudah tahu siapa saja dan apa penyebab kematiannya? Yuk dilihat dulu daftar musisi yang harus meninggal sebelum berumur 30 tahun ini.


1. Jimi Hendrix

Jimi Hendrix merupakan musisi pertama yang meninggal ketika belum berumur 30 tahu. Yap, gitaris legenda itu meninggal pada usia 27 tahun.

Semasa hidupnya, Jimi merupakan salah satu musisi fenomenal pada saat itu. Banyak lagu hits yang sudah ditelurkan oleh legenda asal Amerika ini.

Kematian Jimi Hendrix sendiri hingga sekarang masih menjadi sebuah misteri. Namun, banyak yang menganggap jika overdoze merupakan salah satu penyebab kematian sang legenda.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Jim Morrison

Dengan segudang reputasi besarnya, kayaknya tak ada satu orang pun yang nggak kenal sama Jim Morrison. Yap, dia adalah salah satu pentolan dari grup musik The Doors.

Jim juga termasuk dalam salah satu musisi yang meninggal sebelum berumur 30 tahun. Gaya hidup seorang rockstar kala itu yang menjadi kambing hitam dari tiadanya sang musisi.

Jim Morrison dikabarkan overdosis ketika berumur 27 tahun. hal itulah yang akhirnya mencabut nyawa dari pasangan Pamela Courson ini.

3. Kurt Cobain

Salah satu rockstar ini bahkan dianggap sebagai seorang trendsetter hingga saat ini. Gayanya yang nyentrik dengan pakaian flannel (kala itu) membuat jutaan anak muda meniru gayanya.

Nama besar dari Kurt Cobain lah yang justru membuat gitaris Nirvana ini kehilangan nyawa. Kabarnya, pasangan Courtney Love ini sempat merasa depresi dengan dirinya.

Yap. bunuh diri akhirnya menjadi sebuah pilihan bagi Kurt Cobain. 27 tahun merupakan sebuah akhir dari perjalanan musisi grunge ini.

4. Tupac Shakur

Nggak melulu dari musik rock, Tupac Shakur merupakan salah satu contoh musisi yang mati muda. Yap, rapper ini diduga ditembak oleh sekelompok gangster hingga tak bernyawa.

jauh lebih muda dari tiga musisi sebelumnya, Tupac Shakur meninggal di usia 25 tahun. Banyak cerita tentang kematiannya tersebut.

Salah satu cerita yang paling populer adalah Tupac merekayasa kematiannya sendiri. Sempat dikabarkan, sang rapper ini sedang bersembunyi di suatu tempat saat ini.

5. Amy Winehouse

Amy Winehouse merupakan musisi cewek yang harus kehilangan nyawa ketika masih muda. Penyanyi lagu Back To Black ini harus meninggalkan dunia ketika berumur 27 tahun.

Penyebab kematian dari Amy adalah daya hidupnya yang buruk. Musisi asal Inggris ini memang sempat dikabarkan mengambil beberapa proses rehabilitasi untuk kesehatannya.

Walau telah 'pergi', lagu-lagu Amy nampakanya masih akan tetap abadi untuk para penikmat musik. Ciri khas musik soul yang dibawakannya memang masih sulit untuk ditiru oleh penyanyi lain.

6. Sid Vicious

Menjadi personel Sex Pistols membuat nama Sid Vicious menjadi terkenal banget. Namun sayang, nama besar tersebut juga terus dibarengi oleh banyak berita kontroversial dirinya.

Musisi dengan nama asli John Simon Ritchie-Beverely ini harus kehilangan nyawa ketika berumur 21 tahun. Yap, masih muda banget untuk terus berkarya.

Ada dua versi yang menjadi sebab kematian Sid Vicious. Heroin merupakan penyebab pertama sedangkan penyebab kedua disebabkan oleh bunuh diri Sid yang depresi akan kematian kekasihnya.

7. Ian Curtis

Ian Curtis menjadi sebuah fenomena baru bersama band yang digawanginya, Joy Division. Ban dengan lagu Decades ini sangat digandrungi oleh para penikmat musik hingga sekarang.

Ian Curtis ditemukan gantung diri ketika berumur 23 tahun. Tentu saja, banyak opini yang muncuk tentang penyebab bunuh diri sang musisi legenda ini.

Ian dianggap sebagai sosok yang depresi hingga harus mengakhiri hidupnya. Di sisi lain, ada anggapan bahwa personel Joy Division ini terinspirasi dari kisah pahlawan yang mati muda.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending