Ian Allen Meninggal, Ada Apa Dibalik Angka 17?

Penulis: Erick

Diperbarui: Diterbitkan:

Ian Allen Meninggal, Ada Apa Dibalik Angka 17? Ian Allen © Negativland Official Facebook
Kapanlagi.com - Lagi-lagi sebuah berita duka. Kali ini former band Negativland yang meninggal dunia, Ian Allen. ia meninggal pada tanggal 17 Januari lalu di usia 56 tahun karena infeksi dan komplikasi setelah menjalani operasi bedah hati di rumah sakit Sanford, California.


"Peranan, inspirasi, dan pengaruhnya pada grup tidak mungkin terlupakan begitu saja," kata band ini dalam akun media sosialnya."Tidak akan pernah ada grup seperti yang kalian kenal sekarang, tidak ada Over The Edge radio show, tidak ada culture jamming, dan takkan pernah ada album A BIG 10-8 PLACE tanpa dia,"


Negativland © Negativland Official FacebookNegativland © Negativland Official Facebook



Allen memang berjuang menghadapi kondisi fisiknya sejak dulu. Hal ini yang mengharuskannya meninggalkan Negativland. Namun Allen masih tetap dekat dengan grup, dan menonton setiap konser yang berlangsung di Bay Area.


"ia adalah bagian dari pembuatan album POINTS di tahun 1981. Mengenalkan pada kita semua lagu Babac D'Babc. Ide dan tekniknya dalam menyambung lagu kami terapkan dalam album A BIG 10-8 PLACE, dan ia memegang peranan penting dalam album ini sehingga bisa dikemas cukup unik,"


Grup ini juga tak akan bisa melupakan kontribusi Ian dalam konsep culture jamming. Ian juga yang memaksa band membuat album tahun 1983 sebagai album konsep, dan menetapkan standar untuk setiap rilisan Negativland.


"Ian sangat terobsesi dengan angka 17. Itulah sebabnya banyak angka tersebut muncul dalam proyek-proyek Negativland di era tahun 80 dan 90an," kata band ini. Dan sepertinya angka 17 muncul lagi, sebagai tanggal kematiannya!


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(rol/erc)

Editor:

Erick

Rekomendasi
Trending