Ultah Theater Yang Ke-3, JKT48 Kehadiran Stella Cornelia!

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diperbarui: Diterbitkan:

Ultah Theater Yang Ke-3, JKT48 Kehadiran Stella Cornelia! JKT48 © KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Tak terasa sudah 3 tahun lamanya JKT48 Theater berdiri tegak di mall FX Sudirman, Jakarta. Selain menjadi wadah idol grup ini untuk berkarya, kehadiran Theater JKT48 juga sudah menjadi salah satu daya tarik wisata dari kota Jakarta.


Sesuai credo tak tertulis para member untuk tidak menjalin kasih asmara selama menjadi bagian JKT48, acara ulang tahun theater ini diberi tajuk TAHUN INI ANTI CINTA. Acara ini merupakan salah satu rangkaian untuk penayangan ulang setlist Aturan Anti Cinta (Renai Kinshi Jourei).


Setlist itu ditayangkan ulang sejak minggu awal bulan September (5/9) silam. Dan untuk minggu kedua (13/9) setlist Aturan Anti Cinta dibawakan oleh Dream Team (unit khusus berisi member-member gabungan dari Team J, Team K-III dan T) yang memiliki karakter dan set of skill pas untuk bawakan setlist ini.


3 Tahun sudah Theater JKT48 berdiri kokoh di FX Sudirman © KapanLagi.com®/Djoko Poerwanto3 Tahun sudah Theater JKT48 berdiri kokoh di FX Sudirman © KapanLagi.com®/Djoko Poerwanto


Website official JKT48 memiliki platform agar fans bisa leluasa menyusun Dream Team sesuai dengan keinginan mereka. Namun itu hanya untuk seru-seruan saja. Saat tampil, Dream team berisikan formasi yang dipilih oleh para member yang merupakan pilihan dari operasional Theater.


Berikut ini nama-nama member yang terlibat:


Ayu Safira Oktaviani (Team T)
Cindy Yuvia (Tim KIII)
Devi KInal Putri (team KIII)
Haruka Nakagawa (team T)
Jessica Veranda (team J)
Maria Genenova Natalia Desy (team T)
Melody Nuramdhani (team J)
Michelle Christo (team T)
Natalia (team KIII)
Ratu Vienny Fitrilya (team KIII)
Rezky Wiranty Dhike (team J)
Rona Anggreani (team KIII)
Shani Indira Natio (Team T)
Shania Gracia (team T)
Shania Junianatha (team J)
Shinta Naomi (team J)


Show ini dibuka dengan lagu Nagai Hikari (Cahaya yang Panjang). Lampu panggung masih gelap, tapi saat overture lagu mulai bergulir ada suara yang mengundang banyak tanya penonton. Suara ini sudah lama tak terdengar di Theater. Dan benar saja, yang membawakan overture Nagai Hikari adalah salah satu mantan member yang sangat ikonik dengan lagu ini yaitu Stella Cornelia.


Stella Cornelia kembali muncul di Theater JKT48 © KapanLagi.com®/Djoko PoerwantoStella Cornelia kembali muncul di Theater JKT48 © KapanLagi.com®/Djoko Poerwanto


Kehadirannya membuat seisi theater riuh dengan chant dan member call untuk Stella. Semua dahaga akan rindunya sosok sang idola tercurah semua melalui teriakan yang dibuat oleh fans. Stella Cornelia menyatakan pengunduran dirinya saat JKT48 perform di Theater pada bulan November tahun 2013 silam.


Lagu-lagu seperti Squall No Aida Ni, JK Nemurihime dan Kimi Ni Au Tabi Koi wo Suru dinyanyikan. Tak lupa mereka juga membawakan lagu seperti Kuroi Tenshi, Heart Gata Virus, Renai Kinshi Jourei, Tsundere!, Manatsu No Christmas Rose dan Switch.


Penampilan mereka ditutup oleh lagu Marukyu, Hikoukigumo dan Ano Koro no Sneakers. Para fans yang datang membeludak di dalam theater ternyata masih belum puas. Mereka meminta sesi encore dan diberikanlah JKT Sanjou!, Namida No Shinkokyuu dan Oogoe Diamond untuk ditampilkan.


Performa JKT48 di Ulang Tahun Theater yang ke-3 © KapanLagi.com®/Djoko PoerwantoPerforma JKT48 di Ulang Tahun Theater yang ke-3 © KapanLagi.com®/Djoko Poerwanto


Pertunjukkan ini merupakan salah satu show terbaik di Theater JKT48. Komposisi member yang dipilih dari berbagai elemen tim sudah sangat pas dengan karakter dan skill mereka. Begitupun dengan  pembagian jatah unit song pun merata dan tiap member mendapatkan kesempatan ‘bersinar’.


Selama kurang lebih 2 jam satuan unit elite JKT48 ini memberikan yang paling baik nyaris tanpa cacat. Padahal, sehari sebelumnya beberapa dari member JKT48 melakukan show luar kota.


Saat MC pun terasa asik, Kinal memberikan celetukan-celetukan untuk teman-temannya yang dapat menjadi ice breaker saat tim sedang istirahat. Celotehan Haruka yang sudah mulai mengikuti candaan Sule dan Andre juga berhasil menjadi penghidup suasana yang baik. Kehadiran Stella yang tak disangka-sangka bagi fans dan mantan oshi seakan menjadi kado indah ulang tahun theater.


KapanLagi.com® mengucapkan selamat ulang tahun JKT48 Theater. Semoga tetap kreatif berkarya dan menjadi salah satu warna yang unik di industri musik Indonesia dan dunia.



(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/otx)

Rekomendasi
Trending