Termahal, Rhoma Irama Dapat 50 Juta Sebulan dari Tempat Karaoke!

Penulis: Sahal Fadhli

Diperbarui: Diterbitkan:

Termahal, Rhoma Irama Dapat 50 Juta Sebulan dari Tempat Karaoke! Rhoma Irama ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Ada hal menarik saat Royalti Anugerah Indonesia (RAI) membagikan royalti untuk insan dangdut Indonesia di Jatiwaringin, Jakarta Timur, Sabtu (25/1) lalu. Terungkap jika Raja Dangdut, Rhoma Irama merupakan orang yang paling besar memperoleh royalti lantaran memiliki sekitar seribu tembang yang tersebar di beberapa tempat karaoke.


"Pembagiannya dihitung berapa banyak menciptakan lagu dan bagaimana lagu itu diputar. Jadi beda-beda setiap pencipta lagu. H. Rhoma Irama yang paling besar dapatnya karena banyak karyanya. Dia dapat Rp 50 juta sebulan. Itu paling tinggi di antara pedangdut yang lain," ucap ketua AHCDI, Mara Karma.


Rhoma Irama ©KapanLagi.comRhoma Irama ©KapanLagi.com


Malah, menurutnya, uang yang diterima mantan suami sirih Angel Lelga itu belum semua. Sebab yang masuk ke kantongnya hanya diterima di Jabotabek saja dan belum termasuk di daerah lain.


"Kami sudah dapat informasi, semua karaoke seperti Inul Vizta dan lainnya di seluruh Indonesia sudah siap memberikan hak kami. Ini baru yang di Jakarta lho? Apalagi nanti seluruh Indonesia?" lanjutnya.


Keterbukaan RAI tersebut dinilai membawa angin segar untuk para musisi lain pasca keluar dari KCI, yang mereka nilai tidak transparan. Selain Rhoma, tampak pula Dorce Gamalama, Yus Yunus dan lain-lain. Kehadiran mereka disana guna melihat secara langsung perhitungan yang dilakukan RAI.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/dis/aal/trn)

Editor:

Sahal Fadhli

Rekomendasi
Trending