Taylor Swift, One Direction dan Ed Sheeran Cetak Rekor Dunia Baru

Penulis: Risang Sudrajad

Diperbarui: Diterbitkan:

Taylor Swift, One Direction dan Ed Sheeran Cetak Rekor Dunia Baru Musisi dengan rekor dunia © Splashnews.com
Kapanlagi.com - Banyak musisi kondang dunia yang saat ini menjadi idola baru di dunia musik internasional. Dari semua penyanyi yang mampu mencuri perhatian, One Direction dan Taylor Swift pastinya masuk ke dalam daftar paling atas.


Karya-karya mereka sukses menjadi hits dunia dalam beberapa tahun ini. Hal itu pula yang membuat One Direction dan Taylor Swift saat ini sangat akrab dengan yang namanya penghargaan. Belum cukup sampai di situ, dua nama beken ini juga mengukir sebuah prestasi baru baru-baru ini.


Tak tanggung-tanggung, One Direction dan Taylor Swift masuk ke dalam daftar Guinness World Records Book 2016 berkat masterpiece mereka. One Direction terpilih sebagai grup musik yang memiliki jumlah followers Twitter paling banyak, band Inggris pertama yang mampu menempati puncak tangga lagu Amerika dengan album debutnya dan band musisi pertama yang mampu menempatkan empat album debutnya di posisi satu charts Amerika.


Taylor Swift cetak rekor dunia © Splashnews.comTaylor Swift cetak rekor dunia © Splashnews.com


Bukan hanya itu saja, One Direction juga terpilih sebagai grup musik yang memiliki jumlah subscribers Youtube paling banyak yaitu lebih dari 36 juta. Sedangkan Taylor Swift memecahkan rekor penjualan terbanyak dalam satu minggu. Album 1989 yang dirilisnya tahun 2014 silam terjual lebih dari 1.2 juta copy dalam waktu seminggu saja.


Bukan hanya One Direction dan Taylor Swift saja yang mampu mencetak rekor dunia. Dari tanah Inggris, Ed Sheeran juga membuktikan bila dirinya tak kalah dengan dua nama tadi.


Musisi penuh tato tersebut bisa bertahan selama 19 minggu di  tangga lagu Top 40 dunia lewat hits Thinking Out Loud. Single ini memulai debutnya pada bulan Juli 2014 di posisi ke-26 hingga mencapai puncaknya pada bulan November 2014.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/abl)

Editor:

Risang Sudrajad

Rekomendasi
Trending