Takut Naik Pesawat, Putar Saja Lagu Ini

Penulis: Fajar Adhityo

Diterbitkan:

Takut Naik Pesawat, Putar Saja Lagu Ini
Kapanlagi.com - Sebuah penelitian dilakukan bahwa lagu mellow dan santai sangat bagus untuk mereka yang takut naik pesawat. Psikologi Dr Becky Spelman telah melakukan penelitian dan mendengarkan lagu dari setiap penumpang yang takut naik pesawat.

Dr Spelman mengatakan bahwa musik dengan nada yang rendah dan lembut dapat mereduksi detak jantung dan tekanan darah secara normal. Hal itu akan merangsang otak untuk merelaksasi syaraf-syaraf di tubuh.

Ada 10 lagu yang disinyalir bisa membuat nyaman kita. Lgu tersebut bakal mengusir rasa trauma atau ketakutan kita saat berpergian naik pesawat.

1. Adele - Someone Like You

Lagu dengan tempo pelan ini memang membuat kita merasa nyaman saat didengarkan. Suasana hati menjadi tentram dan adrenalin dibuat tertidur dan tidak perlu bergejolak.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Enya - Orinoco Flow (Sail Away)

Kabin pesawat yang sempit dan bayangan-bayangan yang aneh terkadang sering menghantui kita. Coba redam saja dengan lagu dari Enya ini yang membuat anda berimajinasi indah dan menyenangkan.

3. Britney Spears - Inside Out

Sementara itu untuk anak muda lebih memilih lagu Inside Out milik Britney Spears. Sepertinya mereka membutuhkan sebuah mood yang membuat mereka bersemangat dan mengusir rasa takut.

4. Jack Johnson - Better Together

Untuk lagu pop, mungkin Better Together milik Jack Johnson bisa menjadi pilihan. Alunan akustik di lagu akan membuat anda merasa nyaman dalam penerbangan.

5. All Saints - Pure Shores

Bayangan ketakutan selalu menimbulkan rasa panik yang berlebihan. Cukup tenangkan diri dengan lagu Pure Shores dari All Saints dan resapi lagu ini dengan sebuah tempat yang menurutmu indah.




6. Bob Marley - Buffalo Soldier

Beat-beat reggae yang dinamis dan rancak namun terdengar santai bisa juga menjadi pilihan dalam playlist kalian. Santai tenang dan nyaman adalah hal yang diperlukan untuk bagi pemula yang berpergian naik pesawat.

7. Red Hot Chilli Peppers - Scar Tissue

Penyuka musik rock juga ada pilihan tersendiri. Single yang menghentak namun enak seperti Scar Tissue ini bakal menemani anda mengarungi angkasa.

8. Coldplay - Paradise

Selain Scar Tissue, Paradise milik Coldplay juga bisa menjadi referensi lain. Pasang headset, putar lagunya dan bayangkan tempat yang indah atau berimajinasi seperti di klipnya.



9. Sophie B. Hawkins - As I Lay Me Down

Tembang lawas dari Sophie B Hawkins ternyata sering didengarkan oleh mereka yang akan pergi naik pesawat. Single ini menjadi favorit para penumpang.

10. Sigur Ros - Hoppipolla

Lagu-lagu post rock bisa juga menjadi pilihan untuk teman dalam perjalanan. Misalkan lagu Sigur Ros yang indah dan bisa menenangkan pikiran anda.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/faj)

Editor:

Fajar Adhityo

Rekomendasi
Trending