Taklukkan Dunia, Metallica Catat Guinness World Record

Penulis: Nizar Zulmi

Diperbarui: Diterbitkan:

Taklukkan Dunia, Metallica Catat Guinness World Record Metallica ©splash
Kapanlagi.com - Grup musik kawakan ini sepertinya memang menolak tua. Di usia yang sudah tak lagi muda, para personel Metallica masih punya dedikasi tinggi dalam bermusik. Belum lama ini mereka bahkan mencatatkan namanya dalam Guinnes Book of World Record.


Sejak terbentuk 1981 silam, Metallica sudah mencetak segudang prestasi berkat pengaruh musik yang mereka bawa. Tapi, meraih rekor dunia merupakan sebuah pencapaian yang mungkin tak pernah mereka bayangkan sebelumnya.


Metallica mencatatkan diri sebagai band pertama yang mengadakan konser di tujuh benua dalam kurun waktu satu tahun. Bagi James Hetfield dan kawan-kawan, penghargaan ini merupakan pencapaian seumur hidup yang membanggakan.


Metallica sukses taklukkan dunia ©splashMetallica sukses taklukkan dunia ©splash


Penghargaan ini secara resmi mereka raih setelah tampil di kesempatan langka di Antartika yang super dingin. Menghibur para ilmuwan di daerah kutub tersebut merupakan pengalaman baru bagi band heavy metal yang diperkuat empat personel itu.


"Tujuh benua dalam satu tahun, serta pengalaman seru di Antartika takkan terlupakan. Di sana ada kami tampil di depan 120 ilmuwan, belum lagi para penguin yang sepertinya penasaran," tutur Hetfield diselingi canda tawa.


Berhasil 'menaklukkan dunia', Metallica layak mendapatkan rekor dunia tersebut. Sebelumnya, beberapa penyanyi juga pernah meraih Guinness seperti Katy Perry sebagai artis dengan follower Twitter terbanyak, dan Miley Cyrus sebagai artis paling dicari di internet.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(mus/niz)

Editor:

Nizar Zulmi

Rekomendasi
Trending