Tak Punya Uang, Glenn Fredly Gagal Tonton Konser Ruth Sahanaya

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Tak Punya Uang, Glenn Fredly Gagal Tonton Konser Ruth Sahanaya Glenn Fredly © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Glenn Fredly tampaknya memang mengerti bagaimana mengapresiasi sebuah karya, khususnya di dunia musik. Untuk itu, pria yang terkenal dengan sederet lagu-lagu romantisnya itu pun bersiap menggelar konser persembahan untuk Ruth Sahanaya yang bertajuk Konser Tanda Mata Glenn Fredly Untuk Ruth Sahanaya.


"Waktu mengemas ini jadi, memilih selaku music director terlibat dalam penggarapan ini akan memilih lagu yang pas dengan saya atau dengan musisi siapa, tapi kita meramu antara hits, total 18 lagu. Plus juga nanti di Balai Sarbini di lounge-nya akan ada musisi yang nyanyikan lagu Uthe yang gak dinyanyikan di atas. Saya gak terlalu sulit milih even generasi sekarang, gak tau ya, pasti akan relate karena lagu cinta gak ada matinya, penulis lagu Uthe juga saya rasa. Saya merasa ini terhubung secara gak langsung, saya gak mau jadikan beban, saya mau celebrate," jelas Glenn saat ditemui di dalam jumpa pers Konser Tanda Mata Glenn Fredly untuk Ruth Sahanaya di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Rabu (10/8).


Tapi siapa sangka kalau ternyata Glenn yang mengagumi salah satu sosok dari 3 Diva itu ternyata pernah gagal menonton konser Ruth Sahanaya saat ia masih duduk di bangku kelas 1 SMA. Yap, kala itu, Glenn mengakui kalau ia sudah berusaha mengumpulkan uang demi menonton konser, tapi tetap tak terkumpul sampai di hari H.


Glenn Fredly siap tampil secara total dalam konser yang dipersembahkan untuk Ruth Sahanaya itu © KapanLagi.com/Budy SantosoGlenn Fredly siap tampil secara total dalam konser yang dipersembahkan untuk Ruth Sahanaya itu © KapanLagi.com/Budy Santoso


"Saya melihat konser itu pengen banget nonton. Itu konser yang jadi bahan omongan di Indonesia. Tiga bulan sebelum konsernya diadakan sudah ramai diberitakan. Saya coba nabung, sampai hari H tidak terkumpul untuk beli tiketnya. Saya bilang sama Mama saya, tapi Mama saya bilang itu tiketnya mahal, saya tidak bisa paksa. Ada OB van milik RRI (Radio Republik Indonesia). Saya menyelinap ke situ. Tapi itu restrict area, saya terus diusir. Akhirnya saya pulang. Sedih kalau diingat. Tapi saya senang bisa datang ke konser orang yang saya kagumi," kenang Glenn.


Karena itu, Glenn sendiri menyiapkan segala kebutuhan konser ini secara serius. Yang menarik, dari sederet lagu yang difavoritkan Glenn, Uthe menjelaskan kalau ia benar-benar tertarik untuk berkolaborasi dengan pelantun My Everything itu. Setelah konser, rasanya kolaborasi Ruth Sahanaya dan Glenn Fredly jadi patut dinanti, setuju?


"(Lagu favorit) Banyak. Tak Kuduga, Astaga, Keliru. Jadi lagu yang akan ada dalam playlist nanti, bahkan, ada lagu yang ditulis Chrisye yang jarang dibawakan. Nanti ada lagu baru judulnya Tanda Mata," aku Glenn.


"(Bakal bikin lagu berdua) Amin. Aku sih mau banget, dia sibuk aku minta lagi dari kapan. Tapi di album saya ada dia ciptain lagu tahun 2005," tandas Uthe sambil melempar senyum.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/ntn)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending