Ruth Sahanaya Merasa Terhormat Dibuatkan Konser Oleh Glenn Fredly

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Ruth Sahanaya Merasa Terhormat Dibuatkan Konser Oleh Glenn Fredly Glenn Fredly - Ruth Sahanaya © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Dengan segala pencapaian dan konsistensinya di dunia musik, wajar rasanya jika titel diva tetap melekat pada sosok Ruth Sahanaya. Untuk itu, Glenn Fredly yang berencana membuatkan sebuah konser persembahan itu pun langsung disambut positif oleh penyanyi yang akrab disapa Uthe itu.


"Kalo mengiyakan udah gak butuh waktu. Saat itu saya surprise sekali, kehormatan banget ya saya dipilih untuk jadi momen penting pertama bertujuan untuk ekosistem musik Indonesia. Ini kan rencananya jadi tahunan. Ketika pilihan pertama, ya berterima kasih sekali," ujar Uthe saat ditemui di jumpa pers Konser Tanda Mata Glenn Fredly Untuk Ruth Sahanaya di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Rabu (10/8).


Konser yang rencananya akan digelar pada 30 September ini pun diakui Glenn membawa sederet konsep yang patut disimak. Selain adanya sederet penampilan musisi serta sosok hebat di Indonesia, ada visi jelas yang ingin disampaikan Glenn melalui sosok Ruth Sahanaya serta konser itu sendiri.


Glenn Fredly siap memberi persembahan istimewa untuk Ruth Sahanaya © KapanLagi.com/Budy SantosoGlenn Fredly siap memberi persembahan istimewa untuk Ruth Sahanaya © KapanLagi.com/Budy Santoso


"Jadi yang jelas saya gak pernah umumin bintang tamu. Tapi saya kasih tau lineup, Bob Tutupoli, Yovie, GAC, Pandji Pragiwaksono, Paduan Suara Resonan Yura, Aminoto Kosim, Kunokini. Lineup ini akan punya panggung, akan bercerita secara langsung, gak hanya tentang, karya Ruth ini akan bercerita tentang ekosistem. Gimana berkarya eranya Ruth dan gimana direpresentasikan ulang generasi sekarang. Saya akan jadi house di konser itu dan akan nyanyikan lagu Uthe misal kayak tadi bilang Chrisye buat untuk Uthe itu akan kita bawakan dan kita beri apresiasi musisi yang udah gak ada, dan salah satunya Mike. Mike harusnya ikutan jadi di balik giving tribute dan itu lewat Ruth jadi semua terkoneksi. Ini akan jadi konser seru, saya juga excited banget, harapnya karena akan terlibat temen musisi yang paling menyenangkan bisa jadi konsep hiburan yang punya value," ujar pelantun My Everything itu.


Dengan segala persiapan dan konsep yang telah dirancang Glenn Fredly, penyanyi yang ikut mempopulerkan single Andaikan Kau Datang itu mengaku tidak akan ikut bernyanyi. Sedangkan bagi Glenn sendiri, konser ini diharapkan bisa menjadi selebrasi atas perjalanan Ruth Sahanaya di belantika musik Indonesia.


"Ini nonton aja. Ini hadiah dari Glenn untuk saya karena 30 tahun berkarya. Glenn udah bilang aku mau kasih hadiah untuk Mama Uthe. Mama duduk manis aja," aku Uthe.


"Ini kayak selebrasi apa yang dilakukan Ruth dalam berkarir. Mudah-mudahan bisa jadi triger," tandas Glenn.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/ntn)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending