Tak Mau Kalah Dengan Stroke, Ireng Maulana Siapkan Karya Baru

Penulis: Risang Sudrajad

Diterbitkan:

Tak Mau Kalah Dengan Stroke, Ireng Maulana Siapkan Karya Baru Ireng Maulana © KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Musik seakan sudah menjadi jiwa bagi Ireng Maulana. Meski sempat vakum beberapa waktu karena penyakit stroke yang dideritanya, salah satu musisi jazz kawakan Indonesia itu membuktikan jika hal tersebut bukanlah halangan baginya untuk terus berkarya.

Setelah berhasil mentas dari penyakitnya, Ireng Maulana kini sedang mempersiapkan sebuah project baru. Musisi 71 tahun itu sedang sibuk me-recycle ulang lagu-lagu milik Rinto Harahap dan A.Riyanto.

"Saya lagi kembali ke rekaman Instrumental lagu-lagu mengenang Rinto dan A. Riyanto. Saya nggak peduli untung atau tidak. Nggak ada konsep. Ide saya sendiri," ujar Ireng Maulana saat jumpa pers Enjoy Jakarta Jazz Festival 2015 di De Leila Cafe, fX Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (16/9/2015).


Ireng Maulana siapkan karya baru © KapanLagi.com®/Bambang E RosIreng Maulana siapkan karya baru © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Ada sebuah misi di balik project-nya ini. Ireng Maulana ternyata ingin mengingatkan seluruh penikmat musik tanah air agar tak melupakan karya-karya dari salah satu musisi legendaris Indonesia tersebut.

"Kalau saya nggak buat, takutnya nggak ada yang mainin lagu dia. Orang hebat itu. Supaya jangan dilupakan musisi itu. Mumpung sekarang gua masih hidup," sambungnya.

Project ini pun rencananya akan diramaikan oleh para musisi kondang Indonesia lain. Rafika Duri, Betharia Sonata, Harvey Malaiholo, Ermy Kullit dan Syaharani merupakan nama-nama yang siap ikut ambil bagian di karya ini.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/hen/abl)

Editor:

Risang Sudrajad

Rekomendasi
Trending