Soal Young Lex - Iwa K, JFlow: Yes Inilah Hip Hop

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diterbitkan:

Soal Young Lex - Iwa K, JFlow: Yes Inilah Hip Hop JFlow © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Sindiran dari Young Lex untuk Iwa K berhasil menjadi berita trending beberapa waktu yang lalu. JFlow yang merupakan salah satu pelaku musik hip-hop tak ketinggalan soal masalah ini.


Pria yang bernama asli Joshua Matulessy itu bersyukur dengan naiknya pemberitaan soal sindiran yang diberikan Lex pada sang legenda Hip Hop. Baginya, ini adalah hal yang dibutuhkan untuk skena Hip Hop lokal.


"Ini yang dibutuhkan scene Hip Hop, lokal, Indonesia. Kalau selama ini scene Hip Hop Indonesia, lokal, dianggap nggak menarik, nggak punya news value, nggak infotainment friendly gitu ya, justru kejadian ini membuat gue merasa 'pas nih'," ucap JFlow saat dalam wawancaranya dengan Storibriti.com.


Soal Young Lex dan Iwa K, JFlow: Yes, inilah Hip Hop © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaSoal Young Lex dan Iwa K, JFlow: Yes, inilah Hip Hop © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya


Jika harus membandingkan dengan scene Hip Hop luar, menurut JFlow sebelum ini Indonesia kurang gejolak. Di barat, para pelakunya saling mengejek lewat karya. Bahkan ada yang sampai menyerang fisik. Ia pun mencontohkan dengan kematian artis Hip Hop legendaris, Tupac Shakur.


Bagi JFlow, kemungkinan untuk skena Hip Hop disorot media mainstream layaknya di barat makin besar dengan adanya ucapan Young Lex tersebut. Pria ini sendiri menaruh respect pada dua pihak terkait.


"Gue respect dan salute sama dua-duanya. Baik Young Lex yang memulai ini. Dan cara seorang legenda, Iwa K, yang tak tergantikan posisinya di dunia Hip Hop Indonesia, cara dia merespon menurut gue sangat keren banget dengan kepala dingin. Keren. Gue menikmati ini 'Yes, inilah Hip Hop'. Gue tepuk tangan buat Young Lex, gue tepuk tangan buat Iwa K," kata JFlow.


Selagi menjadi sorotan, pria berusia 36 tahun ini mengajak pelaku Hip Hop lainnya untuk sama-sama berkarya dengan adanya masalah ini. "Mumpung kita diperhatikan lagi, ayo dong kita bikin karya lagi," ajaknya.


"Emang Hip Hop harusnya gini. Hip Hop itu harus vokal, harus frontal. Kalau enggak, apa bedanya sama penyanyi pop? Hip Hop itu gak bisa santun-santun, diem-diem terus muji-muji di depan terus nusuk di belakang," papar JFlow.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(sto/otx)

Rekomendasi
Trending