Soal Karir, Vina Panduwinata Akui Dirinya Juga Merasa Tersaingi

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Soal Karir, Vina Panduwinata Akui Dirinya Juga Merasa Tersaingi Vina Panduwinata © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Berkembangnya industri musik yang cepat membawa sejumlah pengaruh besar bagi setiap pelakunya, tak terkecuali Vina Panduwinata. Tak hanya mengubah peta strategi saja, pelantun Aku Makin Cinta ini juga mengakui kalau dirinya pun merasa tersaingi dengan kehadiran sejumlah penyanyi baru. Hanya saja, persaingan tersebut bukan jadi hal yang dipandangnya negatif.


"Mama Ina 35 tahun juga tersaingi, 5 tahun pertama itu tersaingin. Tapi dalam hidup itu, prinsip mama Ina satu, persaingan itu bagus. Tapi yang harus kita tanamkan adalah kita tidak boleh ibarat membunuh bayi-bayi yang lahir, karena Tuhan nggak pernah izinin. Yang jelas bagaimana kita menguji hidup kita supaya bermanfaat dan kita bisa bimbing bayi-bayi itu," ujarnya saat ditemui di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (11/11/2016).


Terus berkarir dan melalui berbagai perubahan situasi industri musik juga membuat Vina Panduwinata sempat merasa jenuh. Namun mengingat banyaknya pengalaman yang ia cicipi dengan segala pembelajaran di dalamnya, penyanyi 57 tahun itu pun menganggapnya sebagai sesuatu yang harus disyukuri.


Tetap eksis sampai sekarang, Vina Panduwinata: selalu melangkah, nggak ada rahasia khusus © KapanLagi.com/Agus ApriyantoTetap eksis sampai sekarang, Vina Panduwinata: selalu melangkah, nggak ada rahasia khusus © KapanLagi.com/Agus Apriyanto


"Ada saat di mana kita jenuh, kadang kita jadi seperti orang gak bersyukur. Nah mencoba untuk memfikirkannya gini, kita dikasih rejeki bagus bersyukur. Gak usah ngejar-ngejar amat, wajar saja," lanjutnya singkat.


Sedangkan ketika ditanya apa rahasia sukses sampai Vina Panduwinata bisa tetap eksis sampai sekarang, ia pun menjawabnya dengan sederhana. Yap, tak ada rahasia, hanya selalu melangkah, jadi pedoman hidup yang membuatnya sukses bertahan sampai saat ini.


"Kalo rahasia eksis itu gak ada rahasia. Itu saya anggap berkah sih. Yang paling penting 1 sih, selalu melangkah, apa yang bisa kita lakukan, ya lakukan. Soal orang suka nggak suka itu kan nomor dua, selama itu kita tidak merugikan orang lain, kita melangkah saja. Tapi mama Ina sampai sekarang masih menghibur orang. Tapi sebenarnya itu Tuhan yang kasih, kalo rahasia, ya gak ada rahasia," pungkasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/ntn)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending