Simak Yuk, Fakta-Fakta Persiapan Konser Reuni Dewa 19 di Sini!

Penulis: Rifky Rifanda Sakti

Diperbarui: Diterbitkan:

Simak Yuk, Fakta-Fakta Persiapan Konser Reuni Dewa 19 di Sini!
Dewa 19 © KapanLagi.com/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Bisa dikatakan Dewa 19 adalah salah satu band legendaris dan terbesar yang pernah dimiliki oleh Indonesia. Terbentuk 28 tahun lalu di Surabaya, Ahmad Dhani cs ini telah membuat banyak karya hits untuk seluruh Baladewa tanah air.


Meskipun sudah memutuskan untuk vakum pada 2011 lalu, tapi karya mereka tetap saja tak akan lekang oleh zaman. Sebut saja lagu-lagu seperti Siti Nurbaya, Elang, Kangen, Pupus, Roman Picisan hingga Sedang Ingin Bercinta sukses meledak meramaikan industri musik Indonesia.


Tiga tahun berselang dari masa vakum, ternyata Dewa 19 kini tengah mempersiapkan sebuah kado spesial untuk para Baladewa di Malang. Dikabarkan, mereka siap untuk menggelar konser reuni pertamanya pada 17 Desember mendatang di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang.


Banyak keseruan dan fakta-fakta unik menjelang digelarnya konser ini. Penasaran apa sajakah itu? Simak yuk ulasan lengkapnya di sini.


1. Hadirkan Personel Lama Dewa 19

Konser Reuni Dewa 19 ini siap untuk mengobati rasa kangen para Baladewa yang berada di Malang dan sekitarnya. Lewat pertunjukannya tersebut, Dewa 19 kembali hadir dengan formasi klasik.

Nantinya band legenda tanah air ini bakal diperkuat oleh Yuke (Bass), Andra Ramadhan (Gitar), Ahmad Dhani (Gitar, Keyboard), dan sang vokalis awal Dewa 19 Ari Lasso. Sementara itu untuk posisi drum, diisi oleh Agung Yuda yang menggantikan Tyo Nugros pada 2007 silam.

Dipastikan dengan line-up tersebut, akan membawakan sebuah aura nostalgia hebat di konsernya nanti. So, bersiap yah bagi kalian yang mengaku sebagai Baladewa sejati.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Gandeng Band Musikimia

Dalam konser reuninya tersebut, Dewa 19 tak akan tampil sendirian. Nantinya mereka bakal mengajak sebuah band baru berisi orang-orang lama dalam industri musik Indonesia bernama Musikimia.

Kenapa disebut berisi orang-orang lama? Karena sebagian besar personel dari Musikimia adalah member dari band Padi. Hanya saja kali ini minus sang gitaris ikonik, Piyu.

Musikimia sendiri baru saja terbentuk pada 17 Agustus 2012 silam. Selain beranggotakan beberapa personel Padi, band ini juga diperkuat oleh seorang produser dan mixing enginer handal, Stepan Santoso.

Band ini juga baru saja merilis debut album pertama mereka, KECIL pada awal tahun 2014 ini. Musikimia memiliki sebuah hits single berjudul Apakah Harus Seperti Ini dan bisa kalian dengar di sini:

 

3. Bakal Ada Acara Meet & Greet Seru

Untuk semakin memeriahkan Konser Reuni Dewa 19 ini, pihak penyelenggara juga bakal menggelar acara meet and greet seru. Direncanakan, event tersebut bakal berlangsung di hari yang sama sebelum konser dimulai.

Untuk tempatnya sendiri, juga masih berlokasi di gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang. Namun tidak semua Baladewa bisa mengikuti gelaran meet and greet ini, karena ada syarat dan ketentuannya lho.

Seperti yang diinfokan oleh pihak panitia, siapa saja yang ingin datang ke acara tersebut, kalian harus memiliki tiket meet and greet-nya. Cara mendapatkannya? Ikuti kuis serta game yang bakal diselenggarakan pada hari Minggu (14/12) di Car Free Day jalan Ijen Malang.

Selain itu, yang terpenting sih kamu juga sudah memiliki tiket dari konser ini. So, jangan sampai melewatkan kesempatan tersebut yah.

 

4. Lokasi Tiket Box Konser Reuni Dewa 19

Jika kalian ada yang masih belum memiliki tiket dari konser spektakuler tersebut, pastikan kamu tidak melewatkan berita ini. Untuk tiket box-nya di kota Malang, bisa kalian tuju di beberapa spot berikut, Jade Indopratama, Elfara FM, Kosmonita FM, Radar Malang, Event Malang, dan Halo Malang.

Selain itu bila kamu termasuk tipikal orang yang suka gaul dan nongkrong, dapatkan tiketnya di Ria Djenaka, Monopoli, dan Mie Joging. Nantinya konsernya bakal dibagi menjadi beberapa kelas, yaitu Festival, Tribune dan VIP.

Untuk harganya sendiri, kelas Festival dibandrol dengan Rp 250 ribu, Tribune Rp 200 ribu dan VIP Rp 1,5 juta. Menurut pihak penyelenggara, layanan tiket box ini bakal segera ditutup per Senin (15/12) besok.

5. Naiknya Harga Tiket Konser Reuni Dewa 19

Pihak penyelenggara konser pada Jumat (12/12) baru saja mengumumkan, kalau harga tiket untuk Konser Reuni Dewa 19 bakal mengalami kenaikan. Hal ini disebabkan, karena semakin menipisnya stock tiket konser tersebut.

Kenaikan tiket ini bakal mulai diterapkan per Senin (15/12) besok. Nantinya harga tiket baru ini akan terpaut sekitar Rp 50 ribu dari harga lamanya.

Di mana akhirnya harga tiket Tribune menjadi Rp 200 ribu, Festival Rp 250 ribu dan Gold Corporate Rp 750 ribu. Sementara itu untuk kelas VIP masih tetap tidak mengalami perubahan.

Selain itu, layanan pembelian tiket akan mulai dilaksanakan di gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang pada hari Selasa (16/12) dan Rabu (17/12). So, jangan sampai kamu kehabisan tiket dari konser ini yah.

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/fnd)

Rekomendasi
Trending