Seru! Simak Obrolan GAC Saat Membahas Industri Musik Tanah Air

Penulis: Sanjaya Ferryanto

Diterbitkan:

Seru! Simak Obrolan GAC Saat Membahas Industri Musik Tanah Air GAC © Natanael Sepaya

Kapanlagi.com - Gamal Audrey Cantika atau GAC telah menjadi trio yang diperhitungkan di dunia musik tanah air. Dengan keunikan tersendiri, trio berbakat ini membicarakan tentang betapa kompetitifnya industri musik Indonesia saat ini.

"2 tahun belakangan yah, lagi bener-bener, semua rame banget, dan semua keluar dengan warnanya masing-masing. Kami sangat-sangat excited menunggu karya-karya dari temen-temen musisi kita," ungkap Gamal saat bertandang ke kantor KapanLagi.com Malang, Selasa (6/12).

Sang adik Audrey memiliki pandangan sendiri tentang 'kompetisi'. Menurutnya, musisi Indonesia tak bisa berkompetisi, karena tujuan utama adalah untuk mewarnai musik Indonesia dan menghibur masyarakat.


GAC © Natanael SepayaGAC © Natanael Sepaya



"Sebenarnya kalau untuk berkompetisi kayaknya agak nggak bisa sih, soalnya kaya beda-beda banget. Dan buat apa juga kalo emang sama, ngapain berkompetisi? Iya gak sih? Karena tugas kita semua kan untuk mewarnai musik di Indonesia dan menghibur masyarakat. Jadi kaya, mendingan saling support, dan untungnya sampai saat ini semuanya saling support banget sih," ungkapnya.

Cantika sendiri mengatakan bahwa dengan banyaknya musisi baru yang muncul, dirinya juga jadi terpacu untuk lebih baik. Bukan dalam arti menyaingi, namun lebih kepada kontribusi.

"Kalau terpacu, kaya terinspirasi sih sebenernya dengan karya mereka. Jadi yang bikin kita terpacu, semangat untuk bikin sesuatu yang baru lagi, tapi bukan dalam arti untuk menyaingi mereka, cuma kaya, 'ih kok seru ya kayak mereka?' Pengen berkontribusi dan ngasih karya-karya gitu buat orang-orang di Indonesia gitu," tutupnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/ntn/frs)

Reporter:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending