Sepuluh Tahun Berkarya, RAN Bagikan Rahasia Eksistensi Mereka

Penulis: Risang Sudrajad

Diterbitkan:

Sepuluh Tahun Berkarya, RAN Bagikan Rahasia Eksistensi Mereka RAN © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Sepuluh tahun sudah RAN berkarya di tengah ramainya industri musik Indonesia. Sudah banyak hits yang mereka telurkan seperti Dekat di Hati, Curiga hingga Tentang Kita.

Pastinya ada satu rahasia khusus untuk menjaga eksistensi mereka selama sepuluh tahun ini. Menurut Nino, satu hal paling penting itu adalah niatan untuk terus berkarya.

"Jangan pernah berhenti berkarya sih, secara rutin memberikan sesuatu untuk didengarkan sama para pendengar, orang banyak. Karena ketika kita berhenti berkarya pastinya kan di situ juga kita mulai nggak kedengaran. Ini industri kreatif ya caranya harus kreatif," ujar Nino RAN saat  berkunjung ke Kantor Kapanlagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan pada (13/6).


RAN bagikan rahasia eksistensi mereka selama 10 tahun ini © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoRAN bagikan rahasia eksistensi mereka selama 10 tahun ini © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Banyak hal yang mereka dapatkan selama sepuluh tahun perjalanan ini. Salah satunya adalah pendewasaan diri serta rasa yang tak pernah puas untuk terus belajar agar lebih baik lagi dari waktu ke waktu.

"(Arti 10 tahun) pendewasaan kali ya, kita juga masih dalam proses juga. Kita nggak berhenti untuk belajar sebagai musisi, sebagai public figure, sebagai individu kita masih belajar untuk jadi orang yang lebih baik. Hari demi hari kita berusaha untuk menjadi lebih dewasa dalam berbagai macam hal," tambah Rayi.

Sebagai wujud keseriusan mereka dalam bermusik, RAN kini baru saja merilis sebuah single terbaru yang berjudul Ombak Asmara. Lagu ini rencananya bakalan dijadikan single pembuka untuk album kelima RAN nantinya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/rhm/abl)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah

Rekomendasi
Trending