Senin Menjelang, Hadapi Malasmu Dengan Lagu-Lagu Ini

Penulis: Nadia Adibie

Diperbarui: Diterbitkan:

Senin Menjelang, Hadapi Malasmu Dengan Lagu-Lagu Ini
@ Istimewa
Kapanlagi.com - Senin adalah hari yang sangat dibenci oleh banyak orang. Bagaimana tidak, setelah bersantai-santai renyah di akhir pekan, pekerjaan kantor atau pelajaran sekolah sudah kembali menunggu di hari Senin.


Atas dasar itu, Senin cenderung dinilai sebagai hari yang membawa mimpi buruk dan dibenci oleh publik. Padahal, apa sih salah si Senin? Kalau dipikir-pikir, hari itu juga sama saja dengan hari-hari lainnya.


Ada berbagai cara untuk mengatasi kemalasan di hari Senin. Salah satu yang paling simple yakni dengan playlist lagu-lagu pembakar semangat dan motivasi.


Tak usah jauh-jauh, beberapa musisi Indonesia punya hits-hits keren yang sengaja diciptakan untuk menemanimu lewati hari-hari dengan langkah pasti (meskipun mayoritas masih mengutamakan lagu-lagu galau melankolis nan miris). Lupakan sejenak kegalauan itu, puter playlist berikut buat bakar semangatmu demi menghadapi Senin yang lebih baik!

1. J-Rock - Warnai Dunia

Seperti yang telah disebutkan, sisi negatif dari hari senin adalah rasa malas kembali beraktifitas setelah menikmati masa liburan. Namun ambil positifnya, kita akan kembali bertemu dengan teman-teman atau rekan kantor yang (mungkin) tak bisa kita temui di akhir pekan.

Yup, dengan mindset positif itu kita sudah selangkah maju untuk memulai hari dengan lebih semangat, tak peduli apakah itu Senin atau lainnya. J-Rocks punya jawabannya buatmu nih, terutama dalam lantunan lagu bertajuk Warnai Dunia.

Di sepanjang lagu, Iman CS akan membakar semangatmu dengan lirik nan positif plus musik yang nge-beat. Poin terpenting dari lagu ini bisa kamu temui di bait chorus-nya..

So, cheer up! Buat memori indah dan warnai seninmu bersama teman-teman!

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Dewa - Hadapi Dengan Senyuman

Senyum adalah sebuah ekspresi simple yang bisa membuat dunia jadi lebih indah. Meskipun kadang berat untuk sekedar melengkungkannya di bibir, namun percayalah, rasa malaspun bisa sedikit terobati olehnya.

Seperti judulnya, lagu Hadapi Dengan Senyuman milik Dewa adalah salah satu obat penumbuh senyum di bibir. Di sini kita diajarkan bagaimana caranya tuk menghadapi hari-hari berat ataupun masalah dalam diri dengan cara yang simple.

Hadapi dengan senyuman, semua yang terjadi, biar terjadi..
Hadapi dengan tenang jiwa, semua kan baik-baik saja..

Keep smile and take on the world!

 

3. Wayang - Damai

Meskipun benci, senin adalah hari yang tak bisa dihindari. Apapun alasannya, kita harus tetap melangkah hadapi hari baru dengan mindset yang baru pula.

Band jadul Wayang punya solusi yang tepat untukmu. Yup, masih ingatkah kalian dengan lagu hits mereka, Damai? Tembang satu ini adalah kunci penting untuk membuat sebuah mindset baru menjelang hari Senin.

Lagu ini menceritakan tentang rasa syukur karena kita masih diberikan kesempatan untuk membuka mata lagi di hari yang baru. Intip deh bagian chorus-nya yang benar-benar positif berikut:

Oh.. damainya hatiku, kala mentari bersinar lagi

So, masih komplain mengenai malasnya hari Senin? :)

 

4. Sheila on 7 - Pagi Yang Menakjubkan

Setelah terbiasa bangun siang dan berleha-leha di Hari Minggu, kita kembali dituntut tuk bangun pagi dan langsung mandi di Hari senin. Ada yang harus berangkat bekerja, ada pula yang pergi ke sekolah.

Akuilah, kalian pasti sangat malas tuk bangun pagi di hari senin dan menghadapi hari itu. Lagu penangkalnya? Pagi Yang Menakjubkan dari Sheila On 7!

Para generasi 90s pastinya sudah hafal banget dengan lagu satu ini karena memang sempat sangat populer di era-nya. Dari judulnya saja kita sudah bisa menebak bahwa lagu ini mengajak kita tuk bangun pagi dengan cara apapun, seperti penggalan lirik...

Lagunya gimana? Super enerjik dan kena banget buat kalian yang males bangun di pagi hari!

 

5. Bondan Prakoso - Tetap Semangat

Bondan Prakoso punya sederet lagu pembakar semangat yang jempolan. Ambil contohnya, Tetap Semangat, yang dari judulnya saja sudah bisa kita tebak bakal seperti apa isinya.

Yup, buat kamu-kamu yang ingin melewati hantu kemalasan di hari senin, hits ini bisa jadi alternatif pengobar motivasi. Tak cuma lagunya yang enerjik dan nendang, lirik yang terdapat di dalamnya pun punya vibe positif tuk bawa kamu tetap semangat di hari Senin.

Bagaimana? Sudah merasa lebih siap tuk melawan hantu hari Senin? Lagu favoritmu yang mana?

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending