Sempat Hilang, Ternyata Klip Baru Maroon 5 Ditarik! Kenapa?

Penulis: Sanjaya Ferryanto

Diperbarui: Diterbitkan:

Sempat Hilang, Ternyata Klip Baru Maroon 5 Ditarik! Kenapa? Maroon 5 @Fameflynet
Kapanlagi.com - Video klip untuk single This Summer's Gonna Hurt Like a Motherf****r di-upload oleh akun ofisial dari Maroon 5 (bukan Vevo). Tetapi, video klip tersebut ditarik setelah mendapatkan lebih dari 1,4 juta viewer.


Video tersebut ditarik dan menampilkan pesan yang menyatakan bahwa Universal Music Group telah memindahkannya. Pesan tersebut juga menyatakan bahwa video tersebut akan kembali ke Youtube secepatnya.


Mengapa label rekaman menarik videonya sendiri? Semua ini berhubungan dengan Vevo, platform musik video yang dimiliki oleh UMG dan Sony Music. Perusahaan ini menyediakan layanan untuk video klip musik, dan telah mendapatkan 41,5 juta viewer setiap bulan sejak November tahun lalu.


Video Klip Terbaru Maroon 5 Ditarik, Mengapa? @FameflynetVideo Klip Terbaru Maroon 5 Ditarik, Mengapa? @Fameflynet


Vevo muncul dalam Youtube dengan mengombinasikan pemutar musik tradisional dan miliknya sendiri. Kenapa? Supaya para pemegang saham Vevo bisa mendapatkan uang yang lebih banyak.


Vevo bisa mendapatkan banyak uang dari iklan dibandingkan dengan Youtube sendiri. Perusahaan ini mendapatkan harga iklan yang tinggi karena popularitasnya di dalam Youtube.


Dalam kasus Maroon 5, sepertinya video This Summer's Gonna Hurt Like a Motherf****r yang awalnya berada di akun ofisial Maroon 5, akan di-upload ulang oleh Vevo. Kemungkinan karena Vevo juga ingin mendapatkan pemasukan iklan yang besar dari video tersebut.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(bil/frs)

Rekomendasi
Trending