Selalu Support Penuh, Armada Jadikan Fans Sebagai Personel Keenam

Penulis: Risang Sudrajad

Diterbitkan:

Selalu Support Penuh, Armada Jadikan Fans Sebagai Personel Keenam Armada © KapanLagi.com®/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Sebuah kesuksesan tentunya tak bisa didapat secara instan. Perlu sebuah perjuangan yang keras untuk meraihnya. Hal ini juga dirasakan oleh para personel Armada sebelum menjadi salah satu band besar di Tanah Air.

Selain perjuangan dari diri sendiri, peran fans tentunya tak bisa dilupakan begitu saja dalam perjalanan bermusik Armada. Wajar saja bila Pasukan Armada (sebutan fans Armada) sudah dianggap sebagai personel keenam yang selalu setia mendukung mereka.

"Buat kami sih Pasukan Armada itu personil keenam. Jadi akan selalu ada waktu untuk mereka karena mereka juga menyisihkan waktu untuk kami," ujar Rizal Armada saat mengunjungi kantor redaksi Kapanlagi.com® di Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (18/12).


Armada anggap fans mereka sebagai personel keenam © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoArmada anggap fans mereka sebagai personel keenam © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Sebagai timbal balik, Armada pun selalu menyempatkan diri untuk menggelar sebuah acara khusus untuk para penggemar di setiap tahunnya. Hal semacam ini tentu menjadi satu cara paling mudah untuk mendekatkan diri dengan semua pendukung mereka selama ini.

"Kalau ke luar kota pas di Bandara udah ada Pasukan Armada yang jemput. Kami sempatin buat ngobrol, foto dan sebagainya. Kami juga tiap tahun ada Jambore Pasukan Armada," tambahnya.

Peran fans memang tak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan, Pasukan Armada saat ini sudah menjadi salah satu fan base terbesar lho di Indonesia. "Kalau di Facebook masuk lima besar fans terbesar ya. Ada sekitar 5 juta fans. Lima besar itu kami di antara fans Slank dan Oi," pungkas Rizal dengan nada bangga.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/abl)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending