'Satu Hari Di Bulan Juni', Ungkapan Tulus Untuk Raisa?

Penulis: Nizar Zulmi

Diperbarui: Diterbitkan:

'Satu Hari Di Bulan Juni', Ungkapan Tulus Untuk Raisa? Tulus - Raisa ©KapanLagi.com/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Siapa yang tak terpukau dengan kepiawaian Muhammad Tulus Rusydi dalam mencipta dan mendendangkan syair-syair romantis? Bahkan dari kalangan musisi banyak juga yang mengakui kehebatan lelaki gagah yang satu ini.


Digantungkan cintanya selama 8 tahun, Tulus sempat curhat lewat tembang Sewindu yang menyentuh. Beberapa lagu ciptaannya yang lain tak jarang juga berasal dari isi hatinya.


Seperti di album keduanya bertajuk GAJAH, Tulus banyak menggambarkan kisah hidupnya yang pernah dibully semasa kecil, saat jatuh cinta, dan semacamnya. Dikabarkan punya kedekatan batin dengan Raisa, Tulus pun pernah menuliskan lagu untuk dinyanyikannya, dan juga membuat lagu tentangnya. Masa sih?


Pesona Raisa bikin para cowok meleleh ©KapanLagi.com/Bambang E RosPesona Raisa bikin para cowok meleleh ©KapanLagi.com/Bambang E Ros


Kalau diamati, salah satu tembang dalam album GAJAH berjudul Satu Hari Di Bulan Juni sepertinya berisi kode untuk solois cantik yang diakuinya sebagai sahabat itu. Bernuansa klasik, lagu ini ibarat senja indah yang meneduhkan. Dengan lirik yang manis, lagu ini cocok untuk wanita secantik Raisa.


Yakin lagu tersebut khusus buat Raisa? Bisa jadi. Mungkin beberapa dari kalian sudah tahu tanggal lahir Raisa, yakni 6 Juni 1990. Nah, dari sini sudah mulai kelihatan arahnya ke mana.


Perhatikan juga bait demi bait lirik yang berisi sanjungan untuk seseorang spesial. Mengagumi sosok wanita yang cantik apa adanya, bukan tidak mungkin lagu itu memang ditujukan untuk pelantun tembang LDR tersebut.


Tulus paling jago ciptakan tembang romantis ©KapanLagi.com/Bambang E RosTulus paling jago ciptakan tembang romantis ©KapanLagi.com/Bambang E Ros


Kita tak perlu terlalu banyak uang
Kita bahagia meski tak kemana-mana
Kamu cantik meski tanpa bedak
Rasakan ini senang di dadaku memilikimu


Selama ini keduanya cukup sering manggung di acara yang sama, menyajikan duet yang romantis. Sama-sama punyai suara menawan, banyak yang menyebut Tulus dan Raisa sebagai pasangan yang punya chemistry kuat.


Terlebih, saat ini status Raisa sedang single setelah putus dari Keenan Pearce. Wah, kesempatan nih buat Tulus. Kalian mendukung?



(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/niz)

Editor:

Nizar Zulmi

Rekomendasi
Trending