Peterpan Sampai NOAH, Sisi Rapuh Ariel Lewat Lagu Patah Hati

Penulis: Nadia Adibie

Diperbarui: Diterbitkan:

Peterpan Sampai NOAH, Sisi Rapuh Ariel Lewat Lagu Patah Hati
Ariel NOAH. Foto: KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Ariel NOAH kerap menjadi pujaan ribuan wanita. Namun siapa sangka, sang bintang yang kehidupannya penuh lika-liku itu justru banyak menyanyikan lagu patah hati dalam aksinya.

Bahkan, lagu-lagu yang sebagian besar diciptakan sendiri oleh Ariel itu bertransformasi, seolah menunjukkan sisi kehidupan dan kedewasaan sang vokalis. Tak jarang dari lagu-lagu ini menjadi booming lantaran kualitas musikalitas dan suara menyayat Ariel dalam menyanyikannya.

Jika kamu pernah patah hati di suatu masa, mungkin saja lagu-lagu ini pernah menjadi soundtrack penuh kenangan. Apa saja sih? Jangan penasaran! Yuk simak di halaman berikutnya.

1. Yang Terdalam

Lagu berjudul Yang Terdalam ini menjadi salah satu besutan Peterpan yang perdana. Ariel, bersama dengan Uki, Lukman, Andika dan Indra sama-sama menjadi sorotan semenjak album Taman Langit diluncurkan.

Yang Terdalam menjadi lagu yang sangat pas bagi kamu yang sedang patah hati. Dalam sebuah konser, Ariel pun pernah mengaku bahwa lagu ini diciptakan untuk cinta pertamanya.

Tak kan lelah, aku menanti
Tak kan hilang, cintaku ini
Hingga saat kau tak kembali
Kan ku kenang di hati saja

Kisah tentang seorang lelaki yang mencintai dan menunggu seorang perempuan menjadi tema yang mengiris hati. Dalam lagu ini juga dikisahkan bagaimana si pemuja masih setia menunggu meski seolah tidak ada harapan lagi.

Hm, dalem banget kan? Lagu ini juga menjadi lagu pertama yang bertema patah hati hasil karya Ariel. Yuk simak karya-karya lainnya.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Ku Katakan Dengan Indah

Dalam video klip Ku Katakan Dengan Indah, Ariel dikisahkan menyukai seorang perempuan. Namun lantaran permasalahan yang ada, hubungan keduanya menjadi berantakan.

Sebenarnya, lagu ini sangat manis di awal. Namun lebih lanjut dikisahkan sisi keputusasaan dalam melanjutkan hubungan cinta.

Tetapi hatiku
Selalu Meninggikanmu
Terlalu meninggikanmu
Selalu meninggikanmu

Membuatku terjatuh dan terjatuh lagi
Membuatku merasakan yang t'lah terjadi
Semua yang terbaik dan yang terlewati
Semua yang terhenti tanpa kuakhiri

Lagu ini tentu akan menyayat hati. Bayangkan saja, saat kita sudah menyerahkan semua pada seseorang yang kita cinta, dalam satu waktu semua harus berakhir. Keadaan buruk yang tidak bisa diperbaiki menjadi pemicu utamanya. Sedih banget ya?

 

 

3. Bintang di Surga

Lebih jauh, rasa patah hati akan memunculkan rasa sepi. Tidak jarang dari kita yang sulit move on saat orang yang sangat kita cinta tiba-tiba pergi tanpa sebab.

Ariel menuliskan lagu fenomenal berjudul Bintang di Surga. Pada awal lagunya, kata-kata penuh rintihan diucapkan.

Masih ku merasa angkuh
Terbangkan anganku jauh
Langit kan menangkapku walau kan terjatuh

Dan bila semua tercipta
Hanya untukku merasakan cinta yang tercipta
Hampa hidup terasa

Namun tampaknya, dari lagu ini Ariel ingin menunjukkan sikap bahwa harapan itu ada. Dalam beberapa kesempatan, ia kerap menyatakan bahwa Bintang di Surga adalah doa. Hal ini bisa terlihat dari bagian reff lagu yang memperkenalkan Peterpan kepada publik lebih luas itu.

Oh bintang di surga
Berikan cerita
Dan kasih yang setia
Dan cahaya nyata

4. Cobalah Mengerti

Cinta yang tak terbalas kadang bisa membuat kita berubah dari es menjadi air tak berdaya, atau sebaliknya. Dalam video klip Cobalah Mengerti, diceritakan seorang wanita yang merasakan sakit luar biasa lantaran cinta yang tak terbalas.

Ia berubah dari gadis manis, menjadi gadis dingin sebeku es. Bahkan, ia berencana melakukan aksi balas dendam dengan menyakiti pria yang dicintainya.

Cobalah Mengerti sendiri memang mengisahkan tentang kegilaan cinta. Lihat saja liri berikut ini.

Cobalah mengerti
Semua ini mencari arti
Selamanya tak kan berhenti

Ingin kau rasakan
Rindu ini menjadi satu
Biar waktu yang memisahkan

Namun video klip berjudul Cobalah Mengerti ini dicover ulang oleh Ariel dan kawan-kawan saat telah bertransformasi menjadi band NOAH. Dengan suara Momo Geisha yang khas, lagu ini terdengar semakin menyayat hati.

 

5. Tak Ada Yang Abadi

Dentingan piano di awal lagu ini sudah sanggup membuat siapapun yang mendengar jadi tersayat. Kenyataan bahwa tak ada satupun hal yang abadi di dunia ini menjadi tema sarat makna dalam lagu Tak Ada Yang Abadi.

Perenungan luar biasa terlihat dengan jelas dalam setiap lirik yang ditulis Ariel dalam lagu ini. Bahkan tak jarang publik menilai, lagu ini mengangkat tema kematian.

Tak kan selamanya
Tanganku mendekapmu
Tak kan selamanya
Raga ini menjagamu

Seperti alunan detak jantungku
Tak bertahan melawan waktu
Dan semua keindahan yang memudar
Atau cinta yang t'lah hilang

Namun, kehilangan tentu saja bukan hanya soal kematian. Dalam lirik lagu tersebut tertulis, kesedihan bisa datang dengan beragam cara, mulai dari keindahan yang memudar atau cinta yang hilang.

Meski menyayat hati, agaknya lagu ini semakin menunjukkan kematangan dan kejujuran sosok Ariel pada kehidupan. Maka wajar jika Peterpan semakin digandrungi saat lagu ini dirilis.

 

 

6. Separuh Aku

Separuh Aku menjadi lagu pertama yang diluncurkan oleh Ariel dan kawan-kawan atas nama NOAH. Lagu ini dirilis tak lama setelah sang vokalis bebas dari penjara.

Sontak, lagu ini pun jadi sangat digandrungi oleh para fans. Rasa rindu dengan musikalitas dan suara merdu Ariel agaknya menjadi pemicu utama.

Namun lagi-lagi, lagu ini pun masih bertema tentang patah hati. Agak berbeda dari lagu patah hati sebelumnya, kisah cinta bertepuk sebelah tangan menjadi tema unik yang menyayat hati.

Aku ingin kau merasa
Kamu mengerti aku mengerti kamu
Aku ingin kau sadari
Cintamu bukanlah dia

Dengar laraku
Suara hati ini memanggil namamu
Karena separuh aku
Dirimu

Mencintai seseorang yang telah menjadi milik orang lain memang menyakitkan. Apalagi melihat orang itu disakiti oleh kekasihnya. Separuh Aku telah berhasil menusuk siapapun yang merasakan persoalan cinta semacam ini.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/nad)

Editor:

Nadia Adibie

Rekomendasi
Trending