Raih Penghargaan, Cakra Khan Bersyukur Karyanya Diterima Baik

Penulis: Risang Sudrajad

Diterbitkan:

Raih Penghargaan, Cakra Khan Bersyukur Karyanya Diterima Baik Cakra Khan © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Cakra Khan makin memantapkan diri di industri musik. Sebuah penghargaan dari Anugerah Planet Muzik menjadi bukti nyata dari kualitasnya sebagai seorang musisi. Di ajang penghargaan bergengsi itu, Cakra Khan berhasil membawa pulang piala Kolaborasi Terbaik bersama Siti Nurhaliza.

Bisa membawa pulang satu piala dari ajang Anugerah Planet Muzik tentu menjadi berkah bagi Cakra Khan. Dia pun mengungkapkan banyak perasaan syukurnya karena karya-karyanya selama ini telah mampu diterima oleh para penikmat musik hingga mancanegara.

"Pastinya bersyukur, Alhamdulillah karena karya Indonesia meskipun saya berkolaborasi dengan Siti Nurhaliza tapi masih bisa diterima. Sebetulnya kemarin pas diundang saya fokus ke performa saya karena saya lagi drop. Suara saya hilang, tadinya ditawarin playback tapi saya nggak mau. Makanya ketika saya didaulat pemenang Kolaborasi Artis Terbaik, saya bersyukur. Saya senang bisa jadi salah satu penyanyi Indonesia yang dapat penghargaan di ajang itu," ujar Cakra Khan saat ditemui di The Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (13/10).


Cakra Khan bangga karyanya bisa diterima baik © KapanLagi.com®/Budy SantosoCakra Khan bangga karyanya bisa diterima baik © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Cakra Khan juga mengungkapkan bila musik-musik Indonesia banyak mendapatkan respon positif di luar negeri, termasuk Malaysia. Hal ini tentu menjadi satu prestasi tersendiri bagi para musisi tanah air yang mulai melebarkan sayapnya ke kancah mancanegara.

"Bisa dibilang mendominasi, kita nggak pungkiri dan mereka mengakui. Musik indonesia itu bisa diterima di sana tapi musik mereka belum tentu masuk ke kita. Banyak artis Indonesia yang dielukan di sana," sambungnya.

Pelantun lagu Harus Terpisah ini tentu merasa sangat bangga dengan pencapaian para musisi Indonesia saat ini. "Pastinya sangat senang melihat karya musisi indo diapresiasi di luar. Itu kebanggaan buat saya, apalagi sampai menang di luar negeri," tambah Cakra Khan.

"Kalau buat saya sendiri, menang award nggak terlalu gimana karena yang menentukan kita eksis apa nggak adalah kita sendiri. Kalau menang award justru saya takut karena saya mikir nanti mau ngapain lagi. Kadang kalau dapat award saya suka ada pressure sendiri yang tadinya santai jadi mikir lagi. Cuma ada sisi positifnya di mana saya dituntut harus lebih berkarya jadi ada enak dan nggaknya," pungkasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/abl)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending