Proyek Solo, Brian Sheila on 7 Jadi Penyanyi!

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diterbitkan:

Proyek Solo, Brian Sheila on 7 Jadi Penyanyi! Brian Sheila on 7 © KapanLagi.com/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Brian Kresno Putro merupakan penggebuk drum dari band asal Yogyakarta, Sheila on 7. Pria berusia 36 tahun ini baru saja mengeluarkan single solonya berjudul Denganmu. Yap, ia meletakkan sementara stick drumnya dan menggantikannya dengan microphone dalam proyek ini.


Bukan satu lagu saja yang akan dinyanyikan Brian, pria ini juga akan menampilkan suaranya dalam bakal album yang menaungi single tersebut. Hal tersebut diungkapkannya saat ditemui dalam perayaan HUT 24 ANTV 'Indonesia Keren 2', Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (24/3).


"Kemaren itu yang udah keluar singlenya judulnya Denganmu, albumnya keluar bulan depan judulnya RUMAH," kata Brian.


Proyek ini dibuat karena Brian merasa ingin mencari tantangan baru. "Selama ini kan aku di Sheila On 7, aku belum pernah bikin lagu. Terus kemaren, entah kenapa kepikiran aja pengen menantang diri sendiri, bikin lagu. Cuma, begitu lagunya udah jadi, terus bingung nyari penyanyinya siapa lagi. Sementara keterbatasan waktu buat mikirin itu tuh, 'Nyari penyanyi, waduh, susah lagi. Kebetulan tim produksinya ngomong: Mas udah kamu aja sekalian. Jarang-jarang di sini drummer nyanyi.' Akhirnya berbekal nekat, akhirnya berangkat. Ya udah, jadi lagu pertama, kemaren Denganmu," terangnya lebih detail.


Nggak cuma single, Brian juga akan merilis album yang diberi judul 'RUMAH' © KapanLagi.com/Bambang E. RosNggak cuma single, Brian juga akan merilis album yang diberi judul 'RUMAH' © KapanLagi.com/Bambang E. Ros


Setelah single Denganmu, Brian akan mengeluarkan single lanjutan. Dalam lagu yang berjudul Sampai Kau Kembali tersebut, ia akan berduet dengan salah satu personel Barasuara, Puti Chitara.


Terbiasa untuk berada di belakang drum set, lantas gimana ya perasaan Brian ketika harus bernyanyi? "Ya, so far sih masih geli sendiri dengernya. Hahaha. Cuma temen-temen support juga. Terus, ya belajar lah, belajar bikin lagu siapa tau suatu saat bisa bikin lagu buat Sheila on 7 juga. Jadi prestasi. Sebenernya pengen ke situ sih, pengen belajar sesuatu yang baru, bikin lagu kebetulan nyanyi sekalian. Akhirnya ya udah," ujarnya.


Keren nih! Pada penasaran gimana suara Brian nggak nih KLovers?


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/otx)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending