Pensiun Dini, Siapkah Zayn Malik Kehilangan Jutaan Dollar?

Penulis: Erick

Diperbarui: Diterbitkan:

Pensiun Dini, Siapkah Zayn Malik Kehilangan Jutaan Dollar? Zayn Malik © Splashnews.com
Kapanlagi.com - Sampai hari ini, dunia masih ramai membicarakan kepergian Zayn Malik dari One Direction. Sebagian besar Directioners seluruh dunia menangis, dan berharap sang pujaan hati mengubah keputusannya serta kembali pada band. Namun apakah benar Zayn Malik akan meninggalkan hingar bingar kehidupan jetset para artis?


Dengan memutuskan untuk mengundurkan diri, berarti Malik harus siap kehilangan penghasilan jutaan dollar. Benarkah penghasilannya sebesar itu? Zack O'Malley Greenburg dari Forbes pun akhirnya angkat bicara.


"Tahun lalu, pendapatan One Direction sekitar USD 75 juta (atau setara dengan Rp 978,5 Miliar), yang membuat mereka masuk 10 besar dari daftar Celebrity 100. Penghasilan tersebut kebanyakan didapat dari live show, tapi penjualan rekaman dan merchandise juga termasuk di dalamnya," ujarnya.


Zayn Malik © FameflynetZayn Malik © Fameflynet


Menurut Greenburg, pendapatan tersebut masih belum dipotong pajak, dan dipotong oleh para agen. Sisanya, barulah mereka bagi 5. Meskipun demikian, tetap saja tiap personel masih menerima jutaan dollar.


Greenburg juga menambahkan, "Mampukah Malik menjalankan bisnis sendiri seperti yang dilakukan oleh One Direction? Aku tidak tahu. Pasti sulit," lanjutnya kemudian.


"Dan jangan lupa bahwa orang-orang ini punya sesuatu yang tak dimiliki boyband lain, yaitu sosial media. Dan mereka bisa langsung berinteraksi dengan fans, sesuatu yang boyband lain belum punya," tambahnya lagi.


Nah apakah Zayn Malik telah siap dengan konsekuensi yang akan ia hadapi? Well, kita tunggu saja kabar lebih lanjut dari pria bercambang tersebut...


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(eon/erc)

Editor:

Erick

Rekomendasi
Trending