Nicki Minaj Kalahkan Taylor Swift di Catatan Hot 100 Billboard

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diterbitkan:

Nicki Minaj Kalahkan Taylor Swift di Catatan Hot 100 Billboard Nicki Minaj © AFP

Kapanlagi.com - Nicki Minaj berhasil menyalip nama Taylor Swift sebagai artis wanita yang paling banyak masuk ke Billboard Hot 100. Rapper yang punya imej seksi menjadi wanita nomor dua yang paling banyak masuk di kiblat chart musik pop dunia tersebut.


Sebelumnya, Pembuat hits Black Space tersebut berada di posisi ke-dua dengan 70 kali masuk ke Billboard Hot 100. Dengan masuknya lagu baru Major Lazer, Run Up, yang berkolaborasi dengan Nicki Minaj, posisi Taylor pun harus bergeser ke urutan tiga.


Nicki Minaj berada di urutan ke 2 sebagai artis wanita yang paling banyak masuk Billboard Hot 100 Chart © AFP Nicki Minaj berada di urutan ke 2 sebagai artis wanita yang paling banyak masuk Billboard Hot 100 Chart © AFP


Kini Nicki Minaj tercatat telah 71 kali masuk ke Hot 100 Billboard. Sedangkan yang ada di urutan pertama adalah the Queen of Soul, Aretha Franklin yang sudah masuk sebanyak 73 kali.


Catatan tersebut di-update sejak 4 Agustus 1958 hingga sekarang. Berikut kiranya nama-nama wanita yang paling banyak masuk ke Hot 100 Billboard Chart.


73, Aretha Franklin
71, Nicki Minaj
70, Taylor Swift
57, Madonna
57, Rihanna
56, Dionne Warwick
53, Beyonce
53, Connie Francis
48, Brenda Lee
47, Mariah Carey
43, Miley Cyrus
41, Barbra Streisand
40, Mary J. Blige
40, Janet Jackson
40, Diana Ross


Dari raihan di atas, Nicki Minaj tercatat 27 kali menduduki puncak Hot 100 Billboard, Taylor Swift 67 kali memimpin chart dari 70 raihannya. Sedangkan Aretha Franklin selalu menjadi pemuncak ketika lagunya masuk Hot 100 Billboard.


Nicki Minaj terakhir duduk di posisi 66 Hot 100 Billboard Chart dengan lagunya bersama Major Lazer, Run Up. Sedangkan Taylor Swift sendiri kini sedang asik nangkring di urutan ke 3 Hot Billboard Chart dengan singlenya bersama Zayn Malik, I Dont Wanna Live Forever.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(bil/otx)

Rekomendasi
Trending