Nggak Ada Link Streaming '1989', Ini Alasan Taylor Swift

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Nggak Ada Link Streaming '1989', Ini Alasan Taylor Swift Taylor Swift @Shutterstock
Kapanlagi.com - Baru saja merilis album baru, 1989 milik Taylor Swift menjadi album yang diburu orang banyak. Meski tetap ada yang mendukung dengan membeli album aslinya, ada juga yang masih berharap untuk mendengar secara gratis dengan streaming.


Nah, untuk kalian yang ingin streaming 1989, sepertinya kalian harus kembali kecewa. Ya, Taylor tidak memberikan akses streaming album barunya, bahkan untuk situs streaming paling laris, Spotify.


Meski terkesan keras dan pelit, Taylor punya alasan yang cukup masuk akal. Taylor menganggap kalau file sharing, streaming, dan pembajakan, menjadi tiga hal utama yang menyebabkan penjualan album menyusut.


Taylor Swift @ShutterstockTaylor Swift @Shutterstock


"Menurutku, musik tidak seharusnya gratis. Aku yakin suatu saat, para label dan artisnya sendiri akan menentukan nilai sebuah album. Aku harap mereka tidak merendahkan nilai sebuah karya seni, terutama musik," Ujar Taylor Swift.


Rupanya, bukan hanya Taylor Swift yang membentengi album barunya tersebut. Rupanya, Beyonce juga mengikuti jejak Taylor Swift, yang sampai sekarang albumnya belum muncul di situs streaming tersebut. Sedangkan band sebesar Coldplay, baru empat cetak fisik, link album GHOST STORIES sudah muncul di Spotify.


Setiap musisi boleh bebas berpendapat tentang nilai sebuah album. Yang pasti, kalau hanya untuk kepentingan promosi, sepertinya link streaming akan sangat membantu. Ya, karena semua keputusan ada di pendengar, apakah album itu layak dibeli atau tidak. Menurut kalian bagaimana?.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(tim/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending