Merasa Merdeka, Mike Mohede Siapkan Lagu Kebangsaan

Penulis: Trian Sulaiman

Diperbarui: Diterbitkan:

Merasa Merdeka, Mike Mohede Siapkan Lagu Kebangsaan Mike Mohede ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Mike Mohede memang banyak menyanyikan lagu cinta dan rohani. Namun, bukan berarti Mike tidak peduli dengan lingkungan sosialnya.


Mike merasa dirinya sudah jadi seorang Indonesia yang merdeka, karena bisa menuangkan ekspresi dalam seni musik. Walaupun tak pernah menyanyikan lagu dengan tema kritik sosial politik tapi Mike yakin dirinya sudah memberikan sesuatu yang berarti untuk Indonesia.


Selama ini musik yang gua usung juga bukan musik kayak Slank, Iwan Fals, tapi ada lah sumbangsihnya
Mike Mohede




"Gua sudah merdeka kalau nggak, ya nggak di musik, selama ini musik yang gua usung juga bukan musik kayak Slank dan Iwan Fals, tapi ada lah sumbangsihnya," ujar Mike ditemui di kawasan Kebon Jeruk, baru-baru ini.


Mike melanjutkan dirinya sedang tertarik untuk membuat lagu bertema kebangsaan. Meski tak menyebutkan judul lagunya, namun Mike berharap lagu ini bisa jadi persembahan istimewa untuk rakyat Indonesia yang tengah merayakan kemerdekaan ke-69.


"Di label baru (bikin proyek) sama Zigaz, Sammy (Simorangkir), pengen bikin lagu kebangsaan, buat menstimulan hati dan pikiran," tambahnya.


Mike pun memaknai kemerdekaan dengan hal yang sederhana dalam keseharian. "Saya sekarang lebih menghargai dengan ber-atitude layaknya manusia Indonesia," kata Mike. "Menghargai kemerdekaan dengan hal kecil, seperti bayar pajak, listrik, dan berlalu lintas yang tertib," tutupnya.



(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/aal/trn)

Reporter:

Sahal Fadhli

Rekomendasi
Trending