Menang Banyak, Kendrick Lamar Sukses Besar di Grammy Awards 2016

Penulis: ahmat effendi

Diterbitkan:

Menang Banyak, Kendrick Lamar Sukses Besar di Grammy Awards 2016 Kendrick Lamar ©AFP
Kapanlagi.com - Tahun ini bisa dikatakan sebagai tahun kesuksesan rapper Kendrick Lamar dalam berkarir di dunia musik. Bagaimana tidak, hingga berita ini dibuat ia telah berhasil menggondol 5 penghargaan Grammy 2016 secara berurutan.


4 Penghargaan Kendrick Lamar diperoleh di early-grammy, ia berhasil mengalahkan para musisi lain dalam hal jumlah penghargaan termasuk Taylor Swift yang mendapat dua piala di early-grammy.


Kendrick Lamar sendiri sebelumnya mendapatkan 11 nominasi penghargaan dari ajang Grammy Awards 2016. Dari nominasi tersebut ia membawa pulang 5 penghargaan di antaranya: 



  1. Best Rap Performance (Alright),

  2. Best Rap/Sung Collaboration (These Walls dengan Bilal, Anna Wise dan Thundercat),

  3. Best Rap Song (Alright)

  4. Best Music Video (Bad Blood, dengan Taylor Swift)

  5. dan Best Rap Album.


Kendrick Lamar menang banyak di Grammy 2016. ©AFPKendrick Lamar menang banyak di Grammy 2016. ©AFP


Selain lima penghargaan tersebut, Kendrick masih berpeluang untuk menang Album of the Year. Namun demikian secara statistik, ia sudah tak bisa mengalahkan para legenda lain seperti Michael Jackson


Raja pop Michael Jackson pernah menang 8 Grammy dari 12 nominasi di tahun 1984. Enam belas tahun kemudian, Carlos Santana juga membawa pulang 8 awards dalam satu malam.


Meski baru menang 5 penghargaan, Lamar mendapat nominasi ganda dalam kategori Best Music Video dan Best Rap Song. Ia juga gagal meraih penghargaan di Best Dance Recording untuk lagu Never Catch Me berkolaborasi dengan Flying Lotus. Ia juga kalah di kategori Song of The Year dari Ed Sheeran dengan Thinking Out Loud-nya.


Hal terbaik yang bisa didapat oleh Lamar adalah menang Album of the Year lewat TO PIMP A BUTTERFLY. Ia mendapatkan saingan berat dari Taylor Swift, Alabama Shakes, Chris Stapleton dan the Weeknd.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(for/sjw)

Editor:

ahmat effendi

Rekomendasi
Trending