Makin Dewasa & Matang, Karya Baru Raisa Akan Terdengar Berbeda?

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diterbitkan:

Makin Dewasa & Matang, Karya Baru Raisa Akan Terdengar Berbeda? Raisa © KapanLagi.com®/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Raisa Andriana bakal berikan sesuatu yang berbeda dalam album ke-tiganya nanti. Setelah sukses dengan HEART TO HEART (2013) serta RAISA (2011), penyanyi pop ini akan menyajikan sesuatu hal yang lebih dewasa nantinya.


Akan ada 11 lagu yang menjadi tracklist dalam album yang masih dirahasiakan judulnya ini. Raisa sendiri menyumbangkan dua buah lagu untuk album barunya ini. Ada satu yang istimewa, yakni sebuah tembang yang diberikan pada Dewi Lestari padanya.


"Ada satu lagu dikasih satu dari Dewi Lestari. Aku seneng banget soalnya dia idola aku waktu ciptain lagu. Tau-tau dia bilang, 'eh Raisa, aku nyiptain lagu buat kamu nih,' aku seneng banget. Tapi sempet gak percaya, 'ah masa sih?, bohong ah.' Beberapa bulan kemudian tau-tau lagunya jadi dan langsung direkam," ujarnya saat hearing session recording di studio Brotherland, Sudirman Park, Jakarta Pusat, Senin (22/2/2016).


Raisa kaget dapatkan satu lagu dari Dewi Lestari © KapanLagi.com®/Bambang E. RosRaisa kaget dapatkan satu lagu dari Dewi Lestari © KapanLagi.com®/Bambang E. Ros


Selama pengerjaan materi album ini, Raisa mengaku tak ada halangan yang cukup berarti. Karena tiap insan yang terlibat diberi kebebasan untuk menginterpetasikan emosi pada karya ini. "Nggak terlalu sulit, penulis lagunya kasih kebebasan menginterptasikan. album ini sangat jelas arahnya mau kemana, pesanya, soundnya. Pas dapat lagu orang pun udah tau mau diapain dan fungsinya."

Ada dua musisi yang membantu penuh pembuatan album dari perempuan yang mempopulerkan kagu Jatuh Hati ini. Adalah Rayendra Sunito sebagai producer serta Marco Steffiano sebagai music director serta co-producer.


Raisa memperkenalkan dua musisi yang terlibat dalam penggarapan albumnya, Rayendra Sunito (kanan) dan Marco Steffiano (kiri) © KapanLagi.com®/Bambang E. RosRaisa memperkenalkan dua musisi yang terlibat dalam penggarapan albumnya, Rayendra Sunito (kanan) dan Marco Steffiano (kiri) © KapanLagi.com®/Bambang E. Ros


Dua sosok yang mahir dalam memainkan drum ini tak ragu mengunkapkan apa yang mereka rasakan selama berkerja dalam proyek Raisa kali ini. Rayendra mengatakan, "Pertama kali ketemu Raisa di awal bulan puasa tahun lalu, talent dia luar biasa. Ngerjainnya enak bareng sama Marco. Gak banyak kendala, paling cocokin waktu masing-masing. Pas udah ketemu, bikin aransemen, workshop. Yang seneng tuh semua pihak sangat passionate dengan yang dikerjakan."

Setuju dengan pernyataan Rayendra, Marco pun menambahkan, "Sebenernya dari sebelum album ketiga udah jadi music director-nya doi (Raisa). Jadi seneng banget bisa terlibat. Kendalanya ya jadwalnya aja. kita udah satu visi jadi cepet ngerjainnya."


Sang produser, Rayendra menelisik lebih detail apa sebenarnya yang berbeda dari album Raisa kali ini. Ia mengatakan bahwa Raisa lebih dewasa dalam lagu-lagunya ini.


"Mungkin dari segi penulisan lirik merasa jauh lebih dewasa. akses emosi lebih gampang, tuangkan tulisan lebih jujur. Aransemen dan sound lebih improve, lebih bawel, lebih tau maunya gimana, kemana. Mungkin selama ini belajar, ketemu orang, udah lebih pede lah. Ada pendewasaan secara materi," aku Rayendra tentang materi Raisa.


Untuk kalian yang udah pengen denger lagu barudari Raisa sabar ya? Raisa membuka sedikit rahasia untuk perilisan single yang akan keluar bulan Maret mendatang.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/hen/otx)

Rekomendasi
Trending