Lima Tahun 'Ngumpet', Album Solo Perdana Candil Siap Rilis!

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diperbarui: Diterbitkan:

Lima Tahun 'Ngumpet', Album Solo Perdana Candil Siap Rilis! Candil © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Pada tahun 2008, Candil hengkang dari Seurieus dan memutuskan bersolo karir untuk lanjutkan nafas passion-nya di dunia musik. Sayangnya, pria berambut keriting ini belum sama sekali menelurkan sebuah album.


Kabar gembira untuk kalian yang menunggu karya dari rocker bersuara khas ini. Penyanyi yang bernama asli Dian Dipa Chandra siap keluarkan album solo perdananya di bulan September mendatang.


Tahapan-tahapan pengambilan vokal sudah dilaluinya. Candil mengatakan prosesnya kini menginjak tahap produksi dan persiapan peluncuran. "Pokoknya, take vokal udah semua, tinggal lebih ke produksi CD, sama persiapan (launching) aja," kata Candil, kepada KapanLagi.com®, di gedung Sasana Budaya Ganesha, Bandung, Rabu (19/8/2015).


Dian Dipa Chandra akan segera lepas dahaga para fansnya © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaDian Dipa Chandra akan segera lepas dahaga para fansnya © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya


Sudah ada 12 lagu yang dibuatnya, tapi penyanyi bersuara tinggi ini mengakui lagunya masih akan diseleksi lagi. "(Lagu) yang udah jadi ada 12 lagu. Tapi kita nggak tau akan dikeluarin semua, masih dipirit-pirit," lanjutnya.


Di album solo perdananya, pria 40 tahun ini mengaku menggandeng beberapa musisi untuk berkolaborasi dengannya. "Ada beberapa musisi, tapi featuring bukan buat nyanyi, tapi ini lebih ke main gitar atau mengaransemen," ujarnya.


Candil mengatakan, pengerjaan album solo perdananya ini lebih sulit dibandingkan saat dirinya bekerja band Seurieus. Semua dikerjakannya sendiri, bahkan pengerjaan albumnya tersebut sudah dicicil sejak lima tahun silam.


"Gua bergerak sendiri, gua ngerjainnya (album) ini juga udah lima tahun. Karena sendiri jadi kalau lagi nggak mood ya lupa," pungkasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/otx)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending