Legendaris, Single Nike Ardilla Kuasai Chart iTunes Brunei!

Penulis: Guntur Merdekawan

Diperbarui: Diterbitkan:

Legendaris, Single Nike Ardilla Kuasai Chart iTunes Brunei! Nike Ardilla / KapanLagiĀ®
Kapanlagi.com - Sudah hampir dua dekade sejak sang penyanyi legendaris tanah air, Nike Ardilla meninggalkan kita. Kepergiannya di usia yang masih sangat belia (19 tahun) itu terasa sangat menyesakkan dan meninggalkan duka bagi para pecinta musik di eranya.


Meskipun telah tiada, namun hingga Nike ternyata masih mampu mengharumkan nama bangsa di mata negara lain. Yup, hal itu tak lain karena sumbangan prestasi yang baru saja ia torehkan di salah satu negara tetangga, Brunei Darussalam.


Salah satu single-nya, Mengapa Harus Berpisah yang dirilis pada tahun 1995 silam ternyata masih laku keras di negara petro dollar tersebut. Hits yang diproduseri oleh Papa T Bob itu baru saja nangkring di posisi teratas iTunes Chart Brunei bersaing dengan nama-nama penyanyi dunia lain.


Nike bersaing dengan Afgan dan Imagine Dragons di posisi ke-3 / © TwitterNike bersaing dengan Afgan dan Imagine Dragons di posisi ke-3 / © Twitter


Di kategori Top 100 Song (All Genre), Mengapa Harus Berpisah tercatat menduduki posisi ke-3, di bawah lagu penyanyi tanah air lain, Afgan (Kumohon) dan Warriors milik Imagine Dragons. Hebatnya, Nike berhasil mengungguli penyanyi dunia lain yang tengah hot, John Legend, yang berada di urutan ke-6 dengan All Of Me-nya.


Jika dikerucutkan lagi, Nike malah mampu menempati posisi teratas di kategori Top 20 Song iTunes Brunei. Di sana ia berhasil mengalahkan hits-hits dunia yang nggak kalah top, Happy (Pharrell Williams), Stay With Me (Sam Smith), hingga Rude (Magic).


Nike puncaki kategori Top 20 Songs Brunei / © TwitterNike puncaki kategori Top 20 Songs Brunei / © Twitter


Menanggapi prestasi membanggakan itu, Deddy Dhukun yang merupakan salah satu tokoh penting di balik album Nike ikut berkomentar. Menurutnya hal itu adalah hal yang sangat membanggakan, apalagi Nike sendiri telah berjuang keras ketika melakukan penggarapan albumnya waktu itu.


Bagaimana menurut kalian prestasi dari Nike ini? Membanggakan bukan? :)



(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/gtr)

Rekomendasi
Trending