Lebih Dekat Dengan James Hetfield, Frontman Metallica

Penulis: Fajar Adhityo

Diperbarui: Diterbitkan:

Lebih Dekat Dengan James Hetfield, Frontman Metallica
Kapanlagi.com - 3 Agustus menjadi hari paling bahagia bagi James Alan Hetfield atau biasa dikenal dengan James Hetfield. Di hari inilah dia merayakan hari lahirnya yang kini berusia 50 tahun.


Meski memasuki usia senja, namun semangat cadas frontman Metallica ini tetap membara. Dia tetap menjalani tur bersama bandnya dan suaranya yang masih tetap gahar dengan penampilan yang prima.


Menjelang kedatangannya di Jakarta nanti pada 25 Agustus bareng Metallica, sedikit flashback mengenai masa lalu James. Kayak apa sih kisah dari sosok frontman yang berkharismatik ini?

1. Masa Kecil James Hetfielfd

Bakat seni James sepertinya menurun dari Cynthia Hetfield yang merupakan penyanyi opera. James kecil sudah mulai bersinggungan dengan alat musik. Dia bahkan belajar piano, dan setelah itu belajar bermain drum kepada kakaknya. Pada umur 14 tahun dia bermain gitar dan membentuk band pertamanya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Karir Pun Dimulai

Setelah menguasai gitar, James pun membentuk band bersama teman remajanya bernama Leather Charm. Meski orang tuanya merupakan Kristen yang ketat dengan ajaran agama, namun James mendengarkan Led Zeppelin, Black Sabbath, Motorhead dan lainnya sebagai referensi.

3. Iklan Audisi Yang Mengubah Hidupnya

Adrenalin James Hetfield akan musik terus bergejolak, hingga akhirnya dia menemukan sebuah iklan di koran The Recycler seorang drummer yang ingin mencari personel. James pun menemui Lars Ulrich yang membuat iklan tersebut dan akhirnya mereka sepakat untuk membentuk band bernama Metallica bersama personel lainnya. Dari sini karir James terus menanjak hingga saat ini.

4. Dari Pesuruh Sekolah Hingga Pekerja Kasar

Merasa bahwa musik tidak bisa jadi sandaran hidup, James pun mencari pekerjaan. Pekerjaan berat seperti bekerja di pabrik stiker hingga pesuruh di sekolah pun dilakoni sembari bermain musik.

5. Rasa Kecewa Tersirat di The God That Failed

Lagu The God That Failed ditulis oleh James Hetfield yang berduka dengan meninggalnya sang Ibu. Sejak kecil James dan keluarganya percaya bahwa Tuhan mempunyai kuasa untuk menyembuhkan, sehingga mereka tak percaya akan obat-obatan, Namun ibu James menderita kanker yang akhirnya merenggut nyawanya. James merasa bahwa Tuhan telah gagal menyelamatkan nyawanya.

6. Musik Cadas, Hobi Pun Juga Cadas

Jika tak sibuk dengan tur atau proses rekaman, James pun meluangkan waktunya menggeluti hobinya. Hobi James sangat menantang adrenalin seperti skateboard, snowboard, atau menghabiskan waktu di garasi memodifikasi mobil dan motornya. James sangat menyukai mobil-mobil hotrod dan sering pergi ke pameran-pameran hotrod.

7. Pecinta Keluarga

James Hetfield mengatakan jika keluarga adalah hal yang utama baginya. Sehingga kala libur dia meluangkan bersama istri dan kedua anaknya. James menikahi Fransesca yang mana juga menyukai Metallica. Rasa sayang terhadap istri dan anaknya ia torehkan di tubuhnya dengan inisial F. James mengungkapkan bahwa istrinya banyak membantu menurunkan temperamennya dan membuatnya bersikap dewasa, serta memberikan dukungan untuk masuk rehab.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/faj)

Editor:

Fajar Adhityo

Rekomendasi
Trending